×
×

Search in Mata Mata Musik

Julien Baker Rilis Versi Digital “Red Door” dan “Conversation Piece”

Posted on: 07/19/19 at 11:11 am

Kedua lagu ini sebelumnya dirilis dalam format vinyl 7” untuk Record Store Day.

Dua tahun setelah melepas album keduanya, Turn on the Light, yang juga merupakan debutnya bersama Matador Records, Julien Baker kembali dengan rekaman solo pertamanya.

Bertajuk “Red Door” dan “Conversation Piece,” kedua single ini sebenarnya telah dirilis Juni lalu dalam format 7” untuk Record Store Day dan berhasil menempati peringkat No. 6 pada tangga lagu Record Store Daya Exclusive Singles. Sekarang, versi digital dari keduanya sudah bisa dinikmati melalui platform streaming favorit kalian.

Di “Red Door,” musisi kelahiran tahun 1995 ini menampilkan permainan gitar yang rumit dengan sedikit teknik slide guitar. Vokalnya menjulang saat dia melantunkan, “set me on fire in the middle of the street / bend my knees, paint the concrete / the color of my bloody knuckles / pulling splinters form the chapel door.”

Berbeda dengan “Red Door,” “Conversation Piece”—yang merupakan bagian dari sesi Turn on the Light yang belum pernah dirilis sebelumnya—adalah sebuah cerminan kesepian, yang didukung permainan perkusi yang halus dan gitar yang berdentang.

Menurut rilisan pers, kedua lagu ini akan dibawakan Baker dalam pertunjukan live-nya yang akan datang, termasuk debutnya di Austin City Limits TV pada akhir bulan ini. Bulan depan, Baker dijadwalkan berangkat tur ke enam kota di Eropa, termasuk tampil di Haldern Pop Festival di Jerman.

Tahun lalu, Baker membentuk supergroup indie rock BoyGenius bersama Phoebe Bridgers dan Lucy Dacus. Pada bulan Oktober, band ini meluncurkan EP debut eponim mereka yang mendapat sambutan positif dari kritikus musik.

Di tahun yang sama, Baker muncul di single Matt Berninger “All I Want.” Baru-baru ini, dia bekerja sama dengan The National dan Jack Antonoff.

Video: Colombe Music

Keterangan Foto Utama: Julian Baker rilis “Red Door” dan “Conversation Piece” dalam format digital. (Foto: dok. Julian Baker via Love Da Records Indonesia)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Mayer

‘CVS Bag’, Guyonan Natal Ala John Mayer

John Mayer baru saja merilis lagu Natal yang sangat tidak biasa. Di saat kebanyakan lagu Natal berisi tentang suasana Natal atau mungkin urusan percintaan, Joh

on Dec 24, 2019
Kehlani

Kehlani Kolaborasi dengan Keyshia Cole di 'All Me'

Hari Minggu kemarin (22/12), Kehlani akhirnya memenuhi permintaan fans-nya dengan meluncurkan kolaborasi baru bersama Keyshia Cole, "All Me". Di single ini,

on Dec 24, 2019
Tyler, the Creator

Tyler, the Creator Hadirkan ‘Best Interest’ dan ‘Group B’

Tyler, the Creator memberikan kejutan akhir tahun untuk para fans dengan dua single barunya, ‘Best Interest’ dan ‘Group B.’ Lagu pertama hadir dengan v

on Dec 24, 2019
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019