×
×

Search in Mata Mata Musik

Justin Bieber & Ed Sheeran Pecahkan Rekor di Spotify!

Posted on: 05/14/19 at 11:00 am

Hanya dalam sehari sejak perilisan “I Don’t Care” sukses meraup hampir 11 juta streams di platform tersebut.

Baca Juga: Spotify Rilis Cosmic Playlist!

Para penggemar sudah lama sabar menunggu musik baru dari Ed Sheeran dan Justin Bieber, tetapi hanya sedikit yang bisa meramalkan mereka akan berkolaborasi di sebuah trek, meskipun jelas kedua fanbase mereka sangat senang dengan hasil akhirnya, atau paling tidak cukup penasaran untuk ikut streaming begitu lagunya diluncurkan.

Kedua superstar ini merilis single baru mereka, “I Don’t Care,” pada Jumat lalu, dan lagu ini pun sudah memecahkan satu rekor, dan mungkin ada lebih banyak rekor lainnya yang menunggu dipecahkan.

Lagu ini di-streaming hampir 11 juta kali (tepatnya 10.977 juta) di Spotify di hari pertama perilisan. Sekarang itu menjadi jumlah terbesar dalam satu hari, dan jumlah hari pertama terbesar untuk musik apa pun di platform streaming asal Swedia tersebut.

Baca Juga: Justin Bieber Luncurkan Proyek dengan YouTube Tahun Depan

“I Don’t Care” mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, lagu Mariah Carey “All I Want For Christmas Is You,” dengan lebih dari 150.000 streams dalam satu hari. Lagu Natal favorit tersebut memecahkan rekor itu baru pada bulan Desember lalu, saat mencapai lebih dari 10,8 juta streams pada malam Natal, meskipun lagu itu sudah beredar selama lebih dari 20 tahun.

Dengan hampir 11 juta streams hanya dalam satu hari (lagu ini sekarang mencapai lebih dari 20 juta), single baru dari Sheeran dan Bieber tampaknya akan mudah melenggang ke puncak Hot 100.

Videonya di YouTube, yang sejauh ini hanya menampilkan audio (video musik aslinya akan segera diluncurkan), juga sudah diputar lebih dari 20 juta kali, dan semua angka ini jelas dapat membantu lagu mereka menembus jajaran lima besar, atau bahkan mungkin No. 1.

Baca Juga: Ed Sheeran & ONE OK ROCK Masuk Studio Bareng

Minggu pencatatan pertama untuk “I Don’t Care” belum berakhir hingga Kamis sore ini, yang mana pada saat itu, jumlah streams lagu ini kemungkinan akan bertambah jauh lebih banyak, dan mungkin hingga 100.000 penjualan.

Keterangan Foto Utama: Justin Bieber dan Ed Sheeran di acara World Premiere “Ed Sheeran: Jumpers For Goalposts” di Odeon Leicester Square, London, Inggris pada 22 Oktober 2015. (Foto: WireImage/David M. Benett/Dave Benett)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

R3HAB, ZAYN dan Jungleboi

R3HAB, ZAYN dan Jungleboi Sajikan Single Baru "Flames"

Hanya berselang beberapa hari setelah menghadirkan teaser di media sosial, R3hab, ZAYN dan Jungleboi meluncurkan kolaborasi mereka berjudul "Flames." Stre

on Nov 18, 2019
KSHMR

KSHMR & Marnik Kembali Kolaborasi di "Alone"

KSHMR kembali dengan kolaborasi terbarunya. Musisi asal California ini bekerja sama dengan duo asal Italia, Marnik, dalam menyuguhkan lagu baru yang seru denga

on Nov 17, 2019
Robbie Williams Tyson Fury

Robbie Williams Gaet Petinju Tyson Fury di Single "Bad Sharon"

Robbie Williams berkolaborasi dengan petinju papan atas Tyson Fury di "Bad Sharon," single terbaru dari albumnya yang akan datang, The Christmas Present. Di

on Nov 16, 2019
Shawn Mendes

Shawn Mendes Nyanyi tentang Camila di Remix Lagu Taylor Swift “Lover...

Lagu Taylor Swift "Lover" sekarang hadir dalam versi duet. Pelantun “Love Story” itu menggandeng bintang pop lainnya, Shawn Mendes, di remix lagu dari albu

on Nov 15, 2019