×
×

Search in Mata Mata Musik

Justin Bieber & Ed Sheeran Pecahkan Rekor di Spotify!

Hanya dalam sehari sejak perilisan “I Don’t Care” sukses meraup hampir 11 juta streams di platform tersebut.

Baca Juga: Spotify Rilis Cosmic Playlist!

Para penggemar sudah lama sabar menunggu musik baru dari Ed Sheeran dan Justin Bieber, tetapi hanya sedikit yang bisa meramalkan mereka akan berkolaborasi di sebuah trek, meskipun jelas kedua fanbase mereka sangat senang dengan hasil akhirnya, atau paling tidak cukup penasaran untuk ikut streaming begitu lagunya diluncurkan.

Kedua superstar ini merilis single baru mereka, “I Don’t Care,” pada Jumat lalu, dan lagu ini pun sudah memecahkan satu rekor, dan mungkin ada lebih banyak rekor lainnya yang menunggu dipecahkan.

Lagu ini di-streaming hampir 11 juta kali (tepatnya 10.977 juta) di Spotify di hari pertama perilisan. Sekarang itu menjadi jumlah terbesar dalam satu hari, dan jumlah hari pertama terbesar untuk musik apa pun di platform streaming asal Swedia tersebut.

Baca Juga: Justin Bieber Luncurkan Proyek dengan YouTube Tahun Depan

“I Don’t Care” mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, lagu Mariah Carey “All I Want For Christmas Is You,” dengan lebih dari 150.000 streams dalam satu hari. Lagu Natal favorit tersebut memecahkan rekor itu baru pada bulan Desember lalu, saat mencapai lebih dari 10,8 juta streams pada malam Natal, meskipun lagu itu sudah beredar selama lebih dari 20 tahun.

Dengan hampir 11 juta streams hanya dalam satu hari (lagu ini sekarang mencapai lebih dari 20 juta), single baru dari Sheeran dan Bieber tampaknya akan mudah melenggang ke puncak Hot 100.

Videonya di YouTube, yang sejauh ini hanya menampilkan audio (video musik aslinya akan segera diluncurkan), juga sudah diputar lebih dari 20 juta kali, dan semua angka ini jelas dapat membantu lagu mereka menembus jajaran lima besar, atau bahkan mungkin No. 1.

Baca Juga: Ed Sheeran & ONE OK ROCK Masuk Studio Bareng

Minggu pencatatan pertama untuk “I Don’t Care” belum berakhir hingga Kamis sore ini, yang mana pada saat itu, jumlah streams lagu ini kemungkinan akan bertambah jauh lebih banyak, dan mungkin hingga 100.000 penjualan.

Keterangan Foto Utama: Justin Bieber dan Ed Sheeran di acara World Premiere “Ed Sheeran: Jumpers For Goalposts” di Odeon Leicester Square, London, Inggris pada 22 Oktober 2015. (Foto: WireImage/David M. Benett/Dave Benett)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Spotify Luncurkan Hub Musik Disney Pertama

Spotify Luncurkan Hub Musik Disney Pertama

Hanya melalui fitur pencarian, pengguna Spotify kini bisa mendengarkan semua lagu Disney favorit mereka – dari dunia Marvel yang luas hingga The Lion King.

on Jul 21, 2019
Streaming Makin Menggeser Kultur DJ

Streaming Makin Menggeser Kultur DJ

Dulu menjadi seorang DJ berarti mengumpulkan banyak ‘barang’ seumur hidup. Terutama piringan 12”, tetapi juga 10” dan 7”, white label dan LP bersampu

on Jul 20, 2019
Charli XCX

Charli XCX & Christine and the Queens Luncurkan “Gone”

"Gone" sebelumnya dibawakan oleh mereka berdua di Primavera Sound Mei lalu. Baca Juga: Charli XCX dan Diplo Menari Dengan Lumba-Lumba di VM “Spicy” Da

on Jul 18, 2019
David Guetta Panaskan Musim Panas dengan “Thing For You”

David Guetta Panaskan Musim Panas dengan “Thing For You”

Guetta hadirkan Martin Solveig di lagu yang terinspirasi musik progressive house ini. Dua superstar EDM asal Prancis baru saja meluncurkan single yang sanga

on Jul 17, 2019