×
×

Search in Mata Mata Musik

Kangin dan Sungmin Tidak Ikut Comeback Super Junior

Posted on: 06/4/19 at 3:51 pm

Pihak Label SJ pastikan Kangin dan Sungmin tidak akan terlibat di comeback Suju tahun ini, dan para penggemar tuntut Kangin dan Sungmin dikeluarkan dari grup K-Pop kesayangan mereka itu.

Baca Juga: Kyuhyun Super Junior Umumkan Jumpa Penggemar

Kemarin (3/6), Label SJ berikan update terbaru berkaitan dengan rencana comeback Super Junior yang rencananya akan terjadi sekitar beberapa bulan ke depan. Mereka berikan pernyataan resminya dan menegaskan siapa saja anggota yang akan berpartisipasi di comeback Super Junior nanti.

Halo, kami adalah Label SJ.

Kami memberikan pemberitahuan resmi berkaitan dengan Super Junior yang akan melakukan comeback di paruh kedua tahun ini.

Setelah melakukan diskusi bersama para anggota Super Junior dan tim, kami memutuskan untuk melakukan comeback Super Junior bersama Leetuk, Heechul, Yesung, Shindong, Siwon, Eunhyuk, Donghae, Ryeowook dan Kyuhyun. Kesembilan anggota tersebut akan berpartisipasi untuk pembuatan album kesembilan Super Junior.

Kangin dan Sungmin tidak akan berpartisipasi di rencana comeback Super Junior ini, karena mereka merencanakan untuk melakukan promosi karier individualnya di masa depan.

Tanggal resmi comeback Super Junior masih dalam tahap diskusi dan akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan. Karena ini merupakan album studio pertama Super Junior setelah sekian lama, dan setelah para anggotanya selesai menjalankan tugas wajib militer mereka, kami mohon kalian tetap berikan dukungan. Terima kasih.

Kangin dan Sungmin Tidak Ikut di Comeback Super Junior Tahun Ini?
Fandom Super Junior minta Kangin dan Sungmin dikeluarkan dari Super Junior

Walaupun Label SJ sudah memberikan pernyataan resminya di atas, tapi belum ada kepastian tentang status Kangin dan Sungmin di Super Junior. Dan menanggapi hal itu para penggemar Super Junior merilis pernyataan resmi yang mengumumkan rencana mereka untuk memboikot grup K-Pop ini sampai dua anggota kontroversial tersebut secara resmi keluar dari grup.

Baca Juga: Donghae Hiasi Teaser Foto Untuk Comeback D&E SuJu Mendatang

Fandom Super Junior menyatakan, “Kami menuntut Kangin dan Sungmin dikeluarkan dari Super Junior. Mereka berdua merusak citra Super Junior secara keseluruhan. Kepergian Kangin dan Sungmin seharusnya tidak lagi ditunda dan kami sepakat bahwa perlu diambil tindakan yang lebih kuat.”

Dan setelah itu mereka mengumumkan pemboikotannya dengan menyatakan, “Kami mengumumkan untuk memboikot kegiatan Super Junior dan semua anggota tanpa batas waktu hingga agensi mengeluarkan pernyataan yang jelas.”

Selama pemboikotan, para penggemar Super Junior tidak akan melakukan beberapa hal berikut ini:
1. Ikuti atau menonton YouTube, Instagram, dan V Live Super Junior.
2. Ikuti akun Twitter anggota atau berpartisipasi dalam tagar yang terkait dengan Super Junior
3. Berlangganan atau tonton saluran Twitch para anggota
4. Tinggalkan komentar di komunitas online Super Junior
5. Streaming di situs musik
6. Tonton setiap pertunjukan yang menampilkan anggota Super Junior
7. Beli album Super Junior dan anggotanya
8. Hadiri acara atau rekaman yang berkaitan dengan Super Junior dan anggotanya
9. Beli barang apa saja yang berhubungan dengan Super Junior dan anggotanya.

Kangin sedang melakukan jeda untuk beberapa masalah DUI-nya, sementara Sungmin telah membuat marah penggemar dengan pernikahan kontroversialnya.

Keterangan Foto Utama: Kangin dan Sungmin tidak ikut comeback Super Junior dan para fans meminta pihak Label SJ mengeluarkan merek dari Super Junior. (Foto: via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Super Junior Comeback

Super Junior Merilis Teaser Pertama Untuk Album 'TIMELESS'

Super Junior (Foto: Image via open.spotify.com) Album yang dikemas ulang oleh Super Junior ini akan berjudul "TIMELESS"! TIMELESS adalah album terakhir d

on Jan 7, 2020
Super Junior

Super Junior dan NCT Mendoakan Korban Banjir Indonesia

Super Junior (Foto: SM Enterntainment) Sensasi K-pop Super Junior dan NCT muncul di Twitter untuk mendukung dan mendoakan para korban yang terkena dampak de

on Jan 7, 2020
Super Junior

Jangan Lupa Konser Super Junior 11 Januari di ICE BSD!

Salah satu boyband lawas Korea, Super Junior (SUJU) akan kembali bertandang ke Indonesia dalam rangka menggelar konser bertajuk SUPER JUNIOR WORLD TOUR - S

on Jan 4, 2020
Red Velvet

Red Velvet Ungguli Destiny’s Child dengan The ReVe Festival - Finale

Red Velvet baru saja merilis video musik bertema gothic untuk single baru mereka ‘Psycho,’ bersamaan dengan bagian terakhir dari seri mini album ReVe Festi

on Dec 24, 2019