×
×

Search in Mata Mata Musik

Killswitch Engage Ungkap Detail Album Ke-8, Atonement

Posted on: 06/26/19 at 11:39 am

Album yang akan meluncur pada 16 Agustus 2019 ini turut menampilkan “Unleash,” single yang baru dirilis kemarin (25/6).

Killswitch Engage mengumumkan detail album kedelapan mereka. Meluncur pada 16 Agustus, album berjudul Atonement  akan menjadi rilisan pertama band metal veteran ini di bawah label rekaman baru mereka, Metal Blade Records.

Album ini berisi 11 lagu, termasuk single pertama yang baru dirilis, “Unleashed” (dengarkan lagunya di bawah).

Selain itu, album ini juga menghadirkan “The Signal Fire,” yang menampilkan sumbangan vokal dari Howard Jones, yang menggantikan Jesse Leach di band ini di 2002 dan bertahan selama sembilan tahun sebelum keluar di awal 2012. Kemudian, Leach kembali menggantikan Jones, dan tetap bermusik bersama band ini sejak saat itu.

Kontribusi vokal lain di album ini datang dari pentolan Testament, Chuck Billy, yang bernyanyi di lagu “The Crownless King.”

Mengenai single pertama, Leach mengatakan, “‘Unleashed’ adalah lagu tentang hasrat batin dan amarah yang muncul ke permukaan. Kita semua punya api yang sering kali terpendam sampai ada peristiwa tragis yang memicu dan membangkitkannya. Lagu ini bercerita tentang kebangkitan itu di dalam diri kita.”

Dia melanjutkan, “Saya rasa kami dapat menangkap sesuatu yang murni dan intens di lagu ini dan saya tidak sabar ingin semua orang mendengarnya! Album baru kami Atonement adalah cerminan dari kegigihan dan semangat dalam melalui cobaan dan penderitaan di hidup kita.”

Seperti yang dilaporkan Consequence of Sound sebelumnya, Killswitch Engage akan memulai tur musim panas keliling Amerika Utara bersama Clutch. Album baru mereka, Atonement, sudah bisa kalian pre-order di sini.

Sampul album baru Killswitch Engage, Atonement

Daftar Lagu Atonement:
01. Unleashed
02. The Signal Fire (featuring Howard Jones)
03. Us Against the World
04. The Crownless King (featuring Chuck Billy)
05. I Am Broken Too
06. As Sure As the Sun Will Rise
07. Know Your Enemy
08. Take Control
09. Ravenous
10. I Can’t Be the Only One
11. Bite the Hand That Feeds

Keterangan Foto Utama: Band metal veteran Killswitch Engage bakal rilis album ke-8 bulan Agustus nanti. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Maroon 5

Maroon 5 Konfirmasi Album Baru Jelang Tampil di Hard Rock Live

Saat Maroon 5 membuka Hard Rock Live baru di Hollywood pada 25 Oktober nanti, Adam Levine dkk akan punya setidaknya satu lagu baru yang belum pernah dibawak

on Oct 15, 2019
BABYMETAL

BABYMETAL Akan Sapa Penggemar di Jakarta Tahun Depan!

Band metal ‘kawaii’ asal Jepang BABYMETAL dijadwalkan tampil di Jakarta pada 29 Maret 2020 sebagai bagian dari Metal Galaxy World Tour in Asia. Baca jug

on Oct 15, 2019
chance the rapper we go high

Video Musik “We Go High” Dihadirkan Chance the Rapper

Lagu dari album debut Chance, The Big Day, kini dilengkapi dengan video musik baru. Chance the Rapper meluncurkan video musik baru untuk lagu “We Go High,

on Oct 14, 2019
BABYMETAL

Ulasan BABYMETAL - Metal Galaxy, Penjelajahan Dunia Sonik Baru

Menggabungkan berbagai gaya musik, band asal Jepang ini menyajikan karya paling kreatifnya hingga saat ini, Metal Galaxy. Baca juga: Bagaimana Babymetal Uba

on Oct 11, 2019