×
×

Search in Mata Mata Musik

Nantikan Album Thrash Metal Ala King Gizzard & The Lizard Wizard!

Posted on: 06/25/19 at 11:33 am

Unit Psychedelic rock asal Australia ini memang selalu datang dengan perubahan yang tidak diduga-duga.

Baca Juga: King Gizzard & The Lizard Wizard Kembali dengan “Self-Immolate”

King Gizzard and The Lizard Wizard mengumumkan album kedua mereka di 2019, dan album baru ini menampilkan band psych rock asal Australia tersebut menuju arah yang baru.

Setelah merilis album ke-14 mereka, Fishing for Fishies, pada April lalu, band ini akan merilis Infest The Rats’ Nest, di mana mereka merangkul genre thrash metal untuk pertama kalinya.

Dan, mereka juga mendaratkan single baru yang nampaknya akan menjadi salah satu track di koleksi thrash metalnya tersebut berjudul “Organ Farmer.”

Dijadwalkan rilis pada 16 Agustus 2019 album ini disebut-sebut terpengaruh oleh Metallica dan Slayer dan band-band thrash lain seperti Exodus, Kreator dan Overkill. Vokalis Stu McKenzie mengatakan, “Di tahun keempat, ada anak yang lebih tua yang sangat suka Rammstein.

“Saya berteman dengannya dan kami berdua mengadakan pertunjukan di acara sekolah kami di mana kami melakukan head bang dengan “Du Hast.” Saya mengalami cedera leher, yang waktu itu membuat saya merasa keren. Itu pertama kalinya saya kenal heavy metal, dan tak lama setelah Rammstein beralih ke Metallica, Metallica ke Slayer, Slayer ke Kreator dan Sodom. Band-band asal Jerman benar-benar mengguncang saya dan membuat saya takut juga. Kemudian, saat saya mulai belajar gitar saya sadar genre itu terlalu sulit untuk dimainkan, jadi saya mendalami rock ‘n’ roll dan garage. Itu membuat saya merasa lepas.”

King Gizzard & The Lizard Wizard akan daratkan album thrash metal mereka, Infest The Rats’ Nest pada bulan Agustus 2019.

Daftar lagu Infest The Rats’ Nest:
1. PLANET B
2. MARS FOR THE RICH
3. ORGAN FARMER
4. SUPERBUG
5. VENUSIAN 1
6. PERIHELION
7. VENUSIAN 2
8. SELF-IMMOLATE
9. HELL

Album baru ini juga akan hadir beberapa bulan sebelum mereka menggelar konser terbesar mereka di Britania Raya di Alexandra Palace pada bulan Oktober 2019.

Baca Juga: King Gizzard & the Lizard Wizard Siap Rilis Album Baru!

Dalam ulasan berbintang empat untuk album Fishing for Fishies, NME menuliskan, “Dalam hal neo-psych, ada sesuatu yang aneh di benua bawah sana. Raja-raja ranah kosmik itu, Tame Impala dari Perth, baru saja menjadi penampil utama Coachella, sementara Pond baru saja kembali dengan album yang kencang, Tasmania. Namun untuk sesuatu yang benar-benar memutar otak, si pencampur genre yang produktif seperti King Gizzard and The Lizard Wizard lah yang duduk di ujung yang sangat liar dari spektrum.”

Keterangan Foto Utama: King Gizzard & The Lizard Wizard akan luncurkan album ke-15 mereka Agustus ini. (Foto: Rex)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    Manjakani

    Manjakani Luncurkan Album "Saura" Sebagai Geliat Kreasi Dari Pontianak

    Manjakani adalah duo pengusung folk yang terdiri dari sepasang suami istri, Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani. Eksistensi mereka mungkin men

    on Sep 23, 2021
    Metallica

    Metallica "The Black Album" Melonjak Kembali Ke 'Top Ten' Billboard 20...

    Metallica The Black Album (Gambar: via Metallica.com). Metallica "The Black Album" alias album self-titled nomor wahid rilisan tahun 1991 mereka melonjak ke

    on Sep 21, 2021
    Jeff Becerra

    Jeff Becerra (Possessed) Bisa Kembali Berjalan Setelah 30 Tahun Lumpuh

    Jeff Becerra duduk di kursi roda (Foto: Miikka Skaffari/Getty Images). Jeff Becerra, sang frontman Possessed, yang dianggap sebagai band death metal pertama

    on Sep 20, 2021