×
×

Search in Mata Mata Musik

Nantikan Album Thrash Metal Ala King Gizzard & The Lizard Wizard!

Posted on: 06/25/19 at 11:33 am

Unit Psychedelic rock asal Australia ini memang selalu datang dengan perubahan yang tidak diduga-duga.

Baca Juga: King Gizzard & The Lizard Wizard Kembali dengan “Self-Immolate”

King Gizzard and The Lizard Wizard mengumumkan album kedua mereka di 2019, dan album baru ini menampilkan band psych rock asal Australia tersebut menuju arah yang baru.

Setelah merilis album ke-14 mereka, Fishing for Fishies, pada April lalu, band ini akan merilis Infest The Rats’ Nest, di mana mereka merangkul genre thrash metal untuk pertama kalinya.

Dan, mereka juga mendaratkan single baru yang nampaknya akan menjadi salah satu track di koleksi thrash metalnya tersebut berjudul “Organ Farmer.”

Dijadwalkan rilis pada 16 Agustus 2019 album ini disebut-sebut terpengaruh oleh Metallica dan Slayer dan band-band thrash lain seperti Exodus, Kreator dan Overkill. Vokalis Stu McKenzie mengatakan, “Di tahun keempat, ada anak yang lebih tua yang sangat suka Rammstein.

“Saya berteman dengannya dan kami berdua mengadakan pertunjukan di acara sekolah kami di mana kami melakukan head bang dengan “Du Hast.” Saya mengalami cedera leher, yang waktu itu membuat saya merasa keren. Itu pertama kalinya saya kenal heavy metal, dan tak lama setelah Rammstein beralih ke Metallica, Metallica ke Slayer, Slayer ke Kreator dan Sodom. Band-band asal Jerman benar-benar mengguncang saya dan membuat saya takut juga. Kemudian, saat saya mulai belajar gitar saya sadar genre itu terlalu sulit untuk dimainkan, jadi saya mendalami rock ‘n’ roll dan garage. Itu membuat saya merasa lepas.”

King Gizzard & The Lizard Wizard akan daratkan album thrash metal mereka, Infest The Rats’ Nest pada bulan Agustus 2019.

Daftar lagu Infest The Rats’ Nest:
1. PLANET B
2. MARS FOR THE RICH
3. ORGAN FARMER
4. SUPERBUG
5. VENUSIAN 1
6. PERIHELION
7. VENUSIAN 2
8. SELF-IMMOLATE
9. HELL

Album baru ini juga akan hadir beberapa bulan sebelum mereka menggelar konser terbesar mereka di Britania Raya di Alexandra Palace pada bulan Oktober 2019.

Baca Juga: King Gizzard & the Lizard Wizard Siap Rilis Album Baru!

Dalam ulasan berbintang empat untuk album Fishing for Fishies, NME menuliskan, “Dalam hal neo-psych, ada sesuatu yang aneh di benua bawah sana. Raja-raja ranah kosmik itu, Tame Impala dari Perth, baru saja menjadi penampil utama Coachella, sementara Pond baru saja kembali dengan album yang kencang, Tasmania. Namun untuk sesuatu yang benar-benar memutar otak, si pencampur genre yang produktif seperti King Gizzard and The Lizard Wizard lah yang duduk di ujung yang sangat liar dari spektrum.”

Keterangan Foto Utama: King Gizzard & The Lizard Wizard akan luncurkan album ke-15 mereka Agustus ini. (Foto: Rex)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Liam Payne

Liam Payne Bocorkan Detail Album Solo Debutnya, LP1

Album pertama dari Liam Payne ini akan menampilkan semua single yang dirilis sejak 2017. Baca juga: Noel Gallagher Akan Dianugerahi Piala BMI President’s

on Oct 22, 2019
Tomorrow X Together TXT

TXT ‘Menyihir’ Lewat Album Debut The Dream Chapter: MAGIC

Beberapa bulan sejak debut dengan EP The Dream Chapter: Star, Tomorrow X Together (TXT) hadirkan album perdana mereka dengan lagu utama yang terinspirasi dari

on Oct 22, 2019
BTS comeback

BTS Konfirmasi Album Baru, ARMY Prediksi Rilis Tahun Depan

Para ARMY sudah tidak sabar menantikan album baru BTS. Namun sepertinya, sudah waktunya kita sadar kalau ini adalah dunia BTS dan kita hanya numpang di dalamny

on Oct 21, 2019
Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Judika Nalon Abadi Sihotang atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Judika mulai dikenal di industri musik setelah ikut dalam acara menyanyi Asia Bagus pa

on Oct 18, 2019