×
×

Search in Mata Mata Musik

Mandy Moore Kerjakan Materi Baru Bareng Sang Suami

Posted on: 06/11/19 at 10:30 am

Para penggemar Mandy Moore berharap kalau berita ini merupakan sinyal kalau rilisan pertamanya sejak 2009 akan hadir.

Kabar baik untuk kalian yang suka dengan penampilan musik Moore di acara hitnya di NBC, This Is Us! Pasalnya, akan ada banyak lagu lainnya dari Moore yang akan datang.

Di This Is Us FYC Event di Los Angeles pada Kamis (6/6) lalu, Moore buka-bukaan tentang musik barunya dan membahas kolaborasi dengan suaminya, Taylor Goldsmith, yang merupakan vokalis band indie Dawes. Menurut Moore, sang suami membantunya menciptakan album pertamanya sejak 2009.

“Saya senang setiap kali kami berkolaborasi, kami sering bernyanyi dan bermain bersama di rumah,” ungkap Moore kepada People. “Saya menjadi emosional memikirkan pengerjaan musik saya dan berada di studio.” Dia menyinggung soal hiatusnya dalam musik dengan menambahkan, “Ini adalah perjalanan yang sangat panjang. Saya sangat senang ini terjadi dan dia menjadi bagian dari ini. Ini sangat istimewa.”

Penggemar yang mengikuti Moore di Instagram juga bisa melihat cuplikan dari album barunya pada Kamis lalu. Dia mengunggah serangkaian foto dari studio rekaman serta satu cuplikan lagu.

Mandy Moore juga mengatakan mengapa menulis bersama dengan Goldsmith, yang dinikahinya pada November 2018, adalah pengalaman yang sangat spesial.

“Saya bernyanyi di stan tadi malam,” mulai Moore, “Saya melihat ke belakang dan matanya terpejam, memainkan gitar. Saya pikir tidak ada yang lebih keren selain bisa berkolaborasi dalam latar seperti ini dengan orang yang kamu cintai, percayai dan hormati, dengan cara saya menghormatinya. Dia adalah pria paling berbakat, keberadaan dia di musik apa pun yang saya mainkan adalah hal yang selalu menyenangkan.”

Tetapi, ini bukan pertama kalinya pasangan ini menggarap musik bersama. Goldsmith ikut menulis “Invisible Ink,” lagu yang dinyanyikan karakter Moore, Rebecca, di Season 3 This Is Us bersama komposer seri ini, Siddhartha Khosla. Mereka membawakan lagu itu di acara hari Kamis (6/6) lalu dan mengungkapkan detail lebih tentang album Moore yang akan datang.

Bintang film Tangled ini menuturkan dia mungkin akan berhenti sejenak dari proses rekaman album, karena produksi Season 4 This Is Us dimulai dalam “beberapa minggu,” menurut laporan Variety. “Mudah-mudahan kami akan terus melakukan rekaman sepanjang musim panas dan mungkin mengeluarkan satu lagu atau EP di musim gugur dan kemudian album (penuh) awal tahun depan,” ungkap Moore, menambahkan bahwa “California pop” akan menjadi nuansa utama albumnya.

“Menontonnya dan mengetahui apa yang dia inginkan dan kejar adalah hal yang sangat menginspirasi,” kata Goldsmith kepada Variety tentang bekerja sama dengan istrinya, dan menambahkan, “dan dengan saya di bagian gitar, bisa membantu sedikit. Saya sangat senang ini akhirnya terjadi.”

Tetapi buat kalian yang ingin album dengan musik seperti “Candy”—salah satu lagu hit terbesar Moore, yang merayakan ulang tahun ke-20—jangan berharap banyak. Moore mengatakan pada People, “Saya bangga dengan lagu itu! Itulah alasan saya berdiri di sini sekarang jadi saya tidak menyesalinya.”

Dia melanjutkan, “Itu bukan jenis musik saya. Saya rasa musik baru ini tidak akan terdengar seperti itu. Tapi saya suka Mandy yang berusia 15 tahun menyanyikan itu. Dia tidak tahu apa yang dia lakukan, tapi dia sangat bangga dan senang berada di sana. Itu lagu yang asyik!”

Satu hal yang pasti, kita pasti rindu musik Mandy seperti “Candy” dan menyenangkan melihat suami barunya membantunya membuat album baru.

Keterangan Foto Utama: Mandy Moore, aktris sekaligus penyanyi asal Amerika. (Foto: Getty Images Entertainment/Getty Images/Rodin Eckenroth)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Liam Payne

Liam Payne Bocorkan Detail Album Solo Debutnya, LP1

Album pertama dari Liam Payne ini akan menampilkan semua single yang dirilis sejak 2017. Baca juga: Noel Gallagher Akan Dianugerahi Piala BMI President’s

on Oct 22, 2019
Tomorrow X Together TXT

TXT ‘Menyihir’ Lewat Album Debut The Dream Chapter: MAGIC

Beberapa bulan sejak debut dengan EP The Dream Chapter: Star, Tomorrow X Together (TXT) hadirkan album perdana mereka dengan lagu utama yang terinspirasi dari

on Oct 22, 2019
BTS comeback

BTS Konfirmasi Album Baru, ARMY Prediksi Rilis Tahun Depan

Para ARMY sudah tidak sabar menantikan album baru BTS. Namun sepertinya, sudah waktunya kita sadar kalau ini adalah dunia BTS dan kita hanya numpang di dalamny

on Oct 21, 2019
BTS

BTS dan Lauv Daratkan Remix “Make It Right”!

“Make It Right” awalnya muncul sebagai lagu sisi B album BTS, Map of the Soul: Persona, yang keluar April lalu. BTS baru saja merilis kolaborasi terbaru

on Oct 18, 2019