×
×

Search in Mata Mata Musik

Mary Timony & Alec MacKaye Hadirkan Proyek Barunya, Hammered Hulls

Posted on: 07/19/19 at 11:00 am

Hammered Hulls yang terdiri dari Mary Timony, Alec MacKaye, Mark Cisneros dan Chris Wilson baru saja merilis “Written Words” sebagai pembuka EP pertama.

Gitaris veteran Mary Timony baru saja merilis album bersama Ex Hex beberapa waktu lalu, tetapi dia masih punya segudang proyek lainnya yang sedang digarap.

Personil Wild Flag dan Helium ini membentuk band baru bernama Hammered Hulls dengan Alec MacKaye, sesama rocker asal DC dan adik dari pentolan Fugazi dan Minor Threat, Ian MacKaye.

Dilengkapi dengan Mark Cisneros (Kid Congo) dan Chris Wilson (Ted Leo and the Pharmacists), band dengan empat personil ini bersiap merilis album vinyl 7” melalui label punk legendaris, Dischord Records. Menurut sebuah pernyataan, album berisi tiga lagu ini direkam hanya dalam satu hari di studio Inner Ear dengan bantuan Ian MacKaye dan Don Zientara.

Sebagai pembuka, Hammered Hulls meluncurkan single debut mereka, sebuah lagu garang berjudul “Written Words.” Dengarkan lagunya di bawah ini.

Album 7” ini akan resmi mendarat pada 9 Agustus 2019. Brendan Canty—personil Fugazi dan The Messthetics—menulis bio untuk Hammered Hulls, yang berbunyi,

“Mary Timony (bass) dan Alec MacKaye (vokal) tumbuh di lingkungan yang sama di Washington dan menghabiskan sebagian besar hidup mereka di orbit yang sedikit berjauhan. Selalu sadar akan keberadaan satu sama lain, namun tidak pernah bisa bermain bersama.

Mark Cisneros (gitar) telah menetap di DC selama lebih dari satu dekade. Dia mulai terjun ke dunia musik di Los Angeles, mendengarkan band Mary dan Alec, tetapi juga cukup banyak jazz dan garage. Dia adalah pria yang memainkan segalanya dengan semua orang, tetapi inilah bandnya.

Hammered Hulls dilengkapi dengan Chris Wilson (drum), seorang drummer dahsyat yang tidak kekurangan cinta untuk ketiga teman-teman sebandnya. Setiap orang di band ini adalah penggemar setiap orang lainnya di band ini. Rasa saling menghormati menggerakkan band ini. Tetapi mengatakan mereka adalah kumpulan pengaruh yang unik sangat mengecilkan intinya. Kalaupun kamu mencoba, kamu tidak bisa membayangkan seperti apa suara band ini.”

Sejauh ini Hammered Hulls dijadwalkan tampil di dua pertunjukan: di Metro Gallery, Baltimore pada 28 Agustus 2019 dan di Union Pool, Brooklyn pada 29 Agustus 2019.

Hammered Hulls Lepas Single Debut Mereka “Written Words”-2
Artwork album debut eponim 7″ dari Hammered Hulls.

Daftar Lagu 7” Hammered Hulls:
01. Written Words
02. Self Inflicted
03. Looking After You

Keterangan Foto Utama: Proyek baru Mary Timony & Alec MacKaye, Hammered Hulls. (Foto: Hammered Hulls/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Pete Doherty

Sering Ngebut, Pete Doherty Dilarang Nyetir Selama 6 Bulan

Personil The Libertines ini juga dikenai denda sebesar Rp160 juta! Pete Doherty dijatuhi larangan mengemudi selama enam bulan setelah berkali-kali tertang

on Oct 8, 2019
Ed O’Brien Radiohead

Ed O’Brien Radiohead Hadirkan Musik Solo Debutnya

Dengarkan “Santa Teresa” dari album solo debut gitaris dan vokalis latar Radiohead, Ed O’Brien. Ed O’Brien dari Radiohead meluncurkan rilisan solo p

on Oct 6, 2019
Ezra Koenig

Ezra Koenig Bahas Alasan di Balik Sempat Absennya Vampire Weekend

“Selama saya tertarik dengan musik, Vampire Weekend akan terus ada.” Bulan April lalu, Vampire Weekend merilis Father of the Bride, album pertama mereka

on Oct 3, 2019
Nels Cline

Nels Cline & Yuka C. Honda Umumkan Album Debut Sebagai CUP

Spinning Creature dijadwalkan akan mendarat 1 November 2019. Akhir Juni kemarin, Nels Cline (komposer/gitaris Wilco) dan Yuka C. Honda (personil Cibo Matto)

on Oct 1, 2019