×
×

Search in Mata Mata Musik

PEEX, Audio Mixer Yang Digadang Jadi Masa Depan Musik Live

Posted on: 06/4/19 at 11:08 am

Peex, sound/audio mixer yang memungkinkan penikmat musik mengatur lanskap musik yang terdengar, sesuai dengan keinginan mereka.

Baca Juga: MasterSounds Luncurkan Rangkaian Generasi Kedua dengan Union Audio – XXX

Mulai minggu ini, pengunjung konser Elton John akan berkesempatan merasakan pengalaman musik live sesuai dengan preferensi sonik mereka. Pemilik tiket akan bisa menyewa audio mixer yang ketika dipasangkan dengan aplikasi seluler, memungkinkan mereka untuk mengubah suara konser sesuai dengan keinginan mereka secara real time.

Penggemar dapat meningkatkan suara piano John, meningkatkan vokalnya, mengubah nada gitar dan lainnya sesuai dengan keinginan mereka, tanpa mengganggu konser bagi orang lain. Dan semua ini, hanya dikenakan biaya €10 (Rp165.000).

Jadi, apa sebenarnya teknologi ini? Sederhananya, ini adalah receiver yang dapat dipakai, yang pada dasarnya berfungsi sebagai papan mixing dengan lima saluran virtual dan memiliki sejumlah hak paten internasional untuk sinkronisasi audio digital yang bisa di-mix.

Graham Tull, Co-Founder/Chief Technology Officer PEEX, perusahaan pemula yang menciptakan perangkat ini dan berbasis di London, menjelaskan, “Sound engineer memiliki fungsi yang hebat, tetapi tidak mungkin menyelaraskan suara dengan sempurna untuk setiap pengunjung di setiap lokasi di dalam suatu tempat. Teknologi ini seru untuk digunakan, tetapi itu mengatasi degradasi suara yang hilang di tempat-tempat besar. 99% dari mereka yang menggunakan sistem ini dibuat terkagum.”

Setelah Tull memperkenalkan kemampuan teknologi ini kepada tim manajemen John di 2016, John dan suaminya, David Furnish, berinvestasi di Powerchord Group, perusahaan induk PEEX.

PEEX pertama kali diumumkan ke publik pada Mei 2018, tetapi tidak banyak dibicarakan sampai sekarang. Perangkat ini memulai debutnya pada musim semi 2019 di putaran tur Elton John di AS, di mana sejumlah pengunjung VIP dapat menggunakannya secara gratis.

Baca Juga: Peluang Baru Musisi Lokal Lewat BEKRAF dan 88Rising

John mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Saya sangat senang dengan reaksi positif dari para penggemar yang menggunakan teknologi revolusioner ini. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dalam menikmati musik live, membawa suara yang jernih bagi para penggemar di mana pun mereka berada.”

Keterangan Foto Utama: Tampilan layar aplikasi seluler PEEX. (Foto via Bandwagon Asia)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sir Elton John.

Elton John Ungkap ‘Upaya Susah Payah’ Ingin Dikenal Pakai Kokain D...

Elton John. (Foto: Doug Peters). Elton John telah berbicara tentang penggunaan narkobanya di masa lalu saat baru-baru ini memimpin pesta nobar (nonton baren

on Jun 1, 2020
Lady Gaga X BLACKPINK.

Lady Gaga Akhirnya Rilis ‘Sour Candy’, Lagu Kolab Dengan BLACKPINK...

Lady Gaga X BLACKPINK. (Foto: kolase). Diva superstar Lady Gaga akhirnya wujudkan mimpi para Little Monsters-nya (fansbase Lady Gaga) pada hari Kamis (28 Me

on May 29, 2020
Lady Gaga & Ariana Grande.

Lady Gaga dan Ariana Grande Siap Rilis ‘Rain on Me’, Lagu Kolab Ba...

Lady Gaga dan Ariana Grande. (Foto: Kevin Mazur/WireImage). Sejak Lady Gaga mengungkapkan daftar lagu dari album terbaru dan keenamnya yang sangat diantisip

on May 17, 2020
Little Richard

Tribute Untuk Little Richard Dari Elton John, Mick Jagger, Bob Dylan, ...

Little Richard di masa aktif bermusik terakhirnya sebelum pensiun. (Foto: Vince Bucci/Getty Images). Berbagai musisi dan selebriti papan atas, bahkan sebagi

on May 11, 2020