×
×

Search in Mata Mata Musik

PEEX, Audio Mixer Yang Digadang Jadi Masa Depan Musik Live

Peex, sound/audio mixer yang memungkinkan penikmat musik mengatur lanskap musik yang terdengar, sesuai dengan keinginan mereka.

Baca Juga: MasterSounds Luncurkan Rangkaian Generasi Kedua dengan Union Audio – XXX

Mulai minggu ini, pengunjung konser Elton John akan berkesempatan merasakan pengalaman musik live sesuai dengan preferensi sonik mereka. Pemilik tiket akan bisa menyewa audio mixer yang ketika dipasangkan dengan aplikasi seluler, memungkinkan mereka untuk mengubah suara konser sesuai dengan keinginan mereka secara real time.

Penggemar dapat meningkatkan suara piano John, meningkatkan vokalnya, mengubah nada gitar dan lainnya sesuai dengan keinginan mereka, tanpa mengganggu konser bagi orang lain. Dan semua ini, hanya dikenakan biaya €10 (Rp165.000).

Jadi, apa sebenarnya teknologi ini? Sederhananya, ini adalah receiver yang dapat dipakai, yang pada dasarnya berfungsi sebagai papan mixing dengan lima saluran virtual dan memiliki sejumlah hak paten internasional untuk sinkronisasi audio digital yang bisa di-mix.

Graham Tull, Co-Founder/Chief Technology Officer PEEX, perusahaan pemula yang menciptakan perangkat ini dan berbasis di London, menjelaskan, “Sound engineer memiliki fungsi yang hebat, tetapi tidak mungkin menyelaraskan suara dengan sempurna untuk setiap pengunjung di setiap lokasi di dalam suatu tempat. Teknologi ini seru untuk digunakan, tetapi itu mengatasi degradasi suara yang hilang di tempat-tempat besar. 99% dari mereka yang menggunakan sistem ini dibuat terkagum.”

Setelah Tull memperkenalkan kemampuan teknologi ini kepada tim manajemen John di 2016, John dan suaminya, David Furnish, berinvestasi di Powerchord Group, perusahaan induk PEEX.

PEEX pertama kali diumumkan ke publik pada Mei 2018, tetapi tidak banyak dibicarakan sampai sekarang. Perangkat ini memulai debutnya pada musim semi 2019 di putaran tur Elton John di AS, di mana sejumlah pengunjung VIP dapat menggunakannya secara gratis.

Baca Juga: Peluang Baru Musisi Lokal Lewat BEKRAF dan 88Rising

John mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Saya sangat senang dengan reaksi positif dari para penggemar yang menggunakan teknologi revolusioner ini. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dalam menikmati musik live, membawa suara yang jernih bagi para penggemar di mana pun mereka berada.”

Keterangan Foto Utama: Tampilan layar aplikasi seluler PEEX. (Foto via Bandwagon Asia)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish Tuai Pujian Dari Elton John

Billie Eilish Tuai Pujian Dari Elton John

Sir Elton John juga mengaku kalau dia tidak sabar untuk melihat pertunjukan live remaja berusia 17 tahun ini. 2019 sudah dipastikan menjadi tahun Billie Ei

on Jul 6, 2019
Elton John Tulis Kisah Perjalanan Biopiknya ke Layar Lebar

Elton John Tulis Kisah Perjalanan Biopiknya ke Layar Lebar

“Beberapa studio ingin mengurangi adegan seks dan narkoba sehingga film ini mendapat status PG-13. Tetapi saya belum menjalani hidup yang PG-13,” tulis Sir

on Jun 6, 2019
Eminem Rayakan 11 Tahun Tanpa Narkoba

Eminem Rayakan 11 Tahun Tanpa Narkoba

Rapper kelahiran Detroit ini mengunggah foto sobriety chip-nya di Twitter dan Instagram dengan tulisan, “11 tahun – masih tidak takut.” https://twitt

on Apr 23, 2019
Autobiografi Elton John Akan Terbit Bulan Oktober

Autobiografi Elton John Akan Terbit Oktober 2019

“Hidup saya seperti perjalanan roller coaster yang luar biasa dan sekarang saya siap menceritakan kisah saya ke kalian, dengan kata-kata saya sendiri,” tul

on Mar 11, 2019