×
×

Search in Mata Mata Musik

Prophets of Rage Daratkan “Made With Hate”

Posted on: 06/25/19 at 11:14 am

Materi pertama di 2019 dari supergroup yang digawangi personil Rage Against the Machine, Public Enemy, dan Cypress Hill.

Baca Juga: Tom Morello Rilis Single Bareng Gary Clark Jr. Dan Gramatik

Prophets of Rage, supergroup beranggotakan personil Rage Against the Machine, Public Enemy, dan Cypress Hill, baru saja merilis lagu baru mereka.

Mendengarkan “Made With Hate” seakan-akan kita sedang berada di tahun 1999 dengan sound-nya. Chuck D mengatakan kalau “Made With Hate” merupakan hasil dari diskusi mereka tentang situasi yang sedang hangat sekarang, seperti kebanyakan materi Prophets of Rage yang lahir dari obrolan atau diskusi ringan yang sering mereka lakukan.

“Anda harus menciptakan energi untuk membenci ‘kebencian’. Untuk memiliki kedamaian, Anda harus membenci ‘kebencian’ dan memiliki hasrat untuk berdamai. Jangan sampai kebencian mengambil kendali atas semuanya, terutama sejarah, jadi Anda harus mendorong diri sendiri untuk melawan rasa benci dengan pemikiran yang kuat dan kadang kata-kata yang lugas, serta perbuatan yang sejalan dengan hasrat tersebut,” kata Chuck D tentang “Made With Hate”.

Secara gamblang lagu ini berbicara tentang hal-hal negatif yang disebabkan oleh harta dan para bedebah yang dibayar untuk memperdaya kalian semua. Ya, intinya kalian mengertilah maksudnya. “Testosteromping that stink from the stage/We bust the sound of outrage against the hate y’all made”.

Band ini merilis album debut self-titled mereka di 2017. Di tahun sebelumnya, mereka merilis mini album berjudul The Party’s Over. Pada 2018, Tom Morello merilis album solo bertajuk Atlas Underground.

Jadi makin enggak sabar nonton penampilan Prophets of Rage di Hodgepodge Superfest 2019, tanggal 1 September mendatang!

Baca Juga: Prophet of Rage di Hodgepodge Superfest 2019

Keterangan Foto Utama: Prophets of Rage kembali dengan single pertamanya di tahun 2019, “Made With Hate”. (Foto: Eitan Miskevich/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ash-Shur.

Ash-Shur Mengusung "Experimental Gypsy Rock", Penasaran? Dengarkan Deb...

Ash-Shur (Foto: Ash-Shur). Unit yang mendeskripsikan corak musiknya sebagai "Experimental Gypsy Rock", Ash-Shur ini terdiri dari Andi William (vokal, gitar)

on Apr 6, 2020
Richie Kotzen

Richie Kotzen Telah Beri “Sentuhan” Terakhir Untuk Proyek Terbarun...

Richie Kotzen (Foto: talkingmetal.com). Richie Kotzen telah memberikan sentuhan akhir pada rekaman lagu-lagu barunya. Gitaris solois asal Amerika Serikat (A

on Mar 17, 2020
Pearl Jam, Melvins, Blondie

Dramer Pearl Jam, Melvins, dan Blondie Bersatu Untuk Merakit Lagu Eksp...

Dramer kelas berat Matt Cameron, Dale Crover dan Clem Burke semua muncul di trek yang baru dirilis dari kolaborator Melvins Toshi Kasai (Foto: Lloyd Bishop / N

on Mar 16, 2020
Java Open Air 2020

Dan Terjadi Lagi... Java Open Air 'Fear The Fest' 2020 Terpaks...

Niceplay Entertainment selaku penyelenggara Java Open Air 2020 dengan berat hati menyatakan bahwa pergelaran Java Open Air 2020 pada tanggal 25 Maret di Yo

on Mar 13, 2020