×
×

Search in Mata Mata Musik

Prophets of Rage Daratkan “Made With Hate”

Posted on: 06/25/19 at 11:14 am

Materi pertama di 2019 dari supergroup yang digawangi personil Rage Against the Machine, Public Enemy, dan Cypress Hill.

Baca Juga: Tom Morello Rilis Single Bareng Gary Clark Jr. Dan Gramatik

Prophets of Rage, supergroup beranggotakan personil Rage Against the Machine, Public Enemy, dan Cypress Hill, baru saja merilis lagu baru mereka.

Mendengarkan “Made With Hate” seakan-akan kita sedang berada di tahun 1999 dengan sound-nya. Chuck D mengatakan kalau “Made With Hate” merupakan hasil dari diskusi mereka tentang situasi yang sedang hangat sekarang, seperti kebanyakan materi Prophets of Rage yang lahir dari obrolan atau diskusi ringan yang sering mereka lakukan.

“Anda harus menciptakan energi untuk membenci ‘kebencian’. Untuk memiliki kedamaian, Anda harus membenci ‘kebencian’ dan memiliki hasrat untuk berdamai. Jangan sampai kebencian mengambil kendali atas semuanya, terutama sejarah, jadi Anda harus mendorong diri sendiri untuk melawan rasa benci dengan pemikiran yang kuat dan kadang kata-kata yang lugas, serta perbuatan yang sejalan dengan hasrat tersebut,” kata Chuck D tentang “Made With Hate”.

Secara gamblang lagu ini berbicara tentang hal-hal negatif yang disebabkan oleh harta dan para bedebah yang dibayar untuk memperdaya kalian semua. Ya, intinya kalian mengertilah maksudnya. “Testosteromping that stink from the stage/We bust the sound of outrage against the hate y’all made”.

Band ini merilis album debut self-titled mereka di 2017. Di tahun sebelumnya, mereka merilis mini album berjudul The Party’s Over. Pada 2018, Tom Morello merilis album solo bertajuk Atlas Underground.

Jadi makin enggak sabar nonton penampilan Prophets of Rage di Hodgepodge Superfest 2019, tanggal 1 September mendatang!

Baca Juga: Prophet of Rage di Hodgepodge Superfest 2019

Keterangan Foto Utama: Prophets of Rage kembali dengan single pertamanya di tahun 2019, “Made With Hate”. (Foto: Eitan Miskevich/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    Enuff Z'Nuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021