×
×

Search in Mata Mata Musik

Prophets of Rage Daratkan “Made With Hate”

Posted on: 06/25/19 at 11:14 am

Materi pertama di 2019 dari supergroup yang digawangi personil Rage Against the Machine, Public Enemy, dan Cypress Hill.

Baca Juga: Tom Morello Rilis Single Bareng Gary Clark Jr. Dan Gramatik

Prophets of Rage, supergroup beranggotakan personil Rage Against the Machine, Public Enemy, dan Cypress Hill, baru saja merilis lagu baru mereka.

Mendengarkan “Made With Hate” seakan-akan kita sedang berada di tahun 1999 dengan sound-nya. Chuck D mengatakan kalau “Made With Hate” merupakan hasil dari diskusi mereka tentang situasi yang sedang hangat sekarang, seperti kebanyakan materi Prophets of Rage yang lahir dari obrolan atau diskusi ringan yang sering mereka lakukan.

“Anda harus menciptakan energi untuk membenci ‘kebencian’. Untuk memiliki kedamaian, Anda harus membenci ‘kebencian’ dan memiliki hasrat untuk berdamai. Jangan sampai kebencian mengambil kendali atas semuanya, terutama sejarah, jadi Anda harus mendorong diri sendiri untuk melawan rasa benci dengan pemikiran yang kuat dan kadang kata-kata yang lugas, serta perbuatan yang sejalan dengan hasrat tersebut,” kata Chuck D tentang “Made With Hate”.

Secara gamblang lagu ini berbicara tentang hal-hal negatif yang disebabkan oleh harta dan para bedebah yang dibayar untuk memperdaya kalian semua. Ya, intinya kalian mengertilah maksudnya. “Testosteromping that stink from the stage/We bust the sound of outrage against the hate y’all made”.

Band ini merilis album debut self-titled mereka di 2017. Di tahun sebelumnya, mereka merilis mini album berjudul The Party’s Over. Pada 2018, Tom Morello merilis album solo bertajuk Atlas Underground.

Jadi makin enggak sabar nonton penampilan Prophets of Rage di Hodgepodge Superfest 2019, tanggal 1 September mendatang!

Baca Juga: Prophet of Rage di Hodgepodge Superfest 2019

Keterangan Foto Utama: Prophets of Rage kembali dengan single pertamanya di tahun 2019, “Made With Hate”. (Foto: Eitan Miskevich/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Faith, Kolaborasi Tuan Tigabelas feat SailorMoney Rilis

Tuan Tigabelas feat SailorMoney Rilis Single Faith

Scene rap Indonesia kembali dimeriahkan oleh rapper kawakan nusantara, Tuan Tigabelas (Dio Prasetyo). Comeback terbaru dari musisi yang diidolakan oleh NinjaTe

on Oct 18, 2019
ice-t

Ice-T Bahas Keputusannya Mundur dari Panggung Rap

Menurut Ice-T, generasi lama hip-hop tidak akan pernah masuk rotasi lagi. Ketika diskusi tentang daftar rapper terbaik beredar di media sosial, banyak yang

on Oct 17, 2019
Coldplay

Coldplay Sebar Poster Misterius Sambut Album Baru

Rumor seputar album “eksperimental” Coldplay yang akan rilis akhir tahun ini sekarang diperkuat dengan poster misterius yang tersebar di São Paulo, Brasil

on Oct 17, 2019
Guns N’ Roses

Guns N’ Roses Cetak Sejarah di YouTube dengan “Sweet Child O’ Mi...

Video musik lagu ikonik Guns N’ Roses dari tahun 1987 itu menjadi satu-satunya video musik dari era ’80-an yang mencapai 1 miliar views.  Baca juga: Gu

on Oct 17, 2019