×
×

Search in Mata Mata Musik

Pulau Di Video Promosi Fyre Festival Dijual

Posted on: 07/14/19 at 8:00 am

Pulau ini ditawarkan seharga $11,8 juta…

Pulau pribadi di Kepulauan Bahama yang digunakan dalam video promosi Fyre Festival siap dijual. Diposting oleh agen real estat asal Bahama HG Christie, Saddleback Cayyang merupakan bagian dari Exuma, pulau ini dihargai sebesar $11,8 juta (sekitar Rp166,5 miliar).

Pada 2017 silam, Fyre Festival mempromosikan Saddleback Cay sebagai pulau yang pernah menjadi milik Pablo Escobar dan lokasi untuk festival mewah mereka.

Video promosi festival menampilkan sejumlah model Instagram, termasuk Bella Hadid, Hailey Bieber dan Kendall Jenner, dan menjanjikan pengalaman musik, seni dan makanan terbaik di atas pulau privat dan terpencil ini.

Apa yang terjadi selanjutnya tentu saja adalah tragedi terbesar abad ini, di mana banyak pengunjung festival yang telah membayar ribuan dolar untuk tiket festival justru terlantar di pulau privat yang berbeda di Kepulauan Bahama, dengan sandwich murahan, tenda kelas pengungsi dan tidak ada artis yang ditampilkan. 

Billy McFarland, penyelenggara Fyre Festival bersama Ja Rule, diperintahkan membayar $3 juta ke mantan investor pada bulan Februari tahun ini.

VestiVille, yang dijadwalkan berlangsung di Belgia akhir pekan lalu, juga disebut-sebut sebagai Fyre Festival 2 setelah pengunjung disambut dengan lokasi festival yang kosong.

Tonton video promosi Fyre Festival 2017 di bawah ini.

Artikel asli ditulis oleh Amy Fielding untuk DJ Mag dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Saddleback Cay, pulau awal yang direncanakan menjadi lokasi Fyre Festival. (Foto: Bahamas Sotheby’s International Realty)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Neon Lights 2019

Neon Lights 2019 Tambahkan King Gizzard & the Lizzard di Lineup-nya!

Selain King Gizzard & the Lizzard Wizard, lineup Neon Lights tahun ini juga akan menyertakan Gus Dapperton dan Cosmo’s Midnight. Baca Juga: Mumford &am

on Sep 13, 2019
Alienstock

Takut Jadi ‘Bencana Kemanusiaan’, Festival Alienstock Batal Digela...

Fyre Fest 2.0 berhasil dihindari! Baca Juga: Area 51 Raid di Facebook Akan Dijadikan Festival EDM? Sepertinya, festival musik Alienstock yang sangat dinant

on Sep 12, 2019
Spotify On Stage 2019

Spotify On Stage 2019 Makin Seru Dengan Kehadiran Rich Brian!

Selain Rich Brian, (G)I-DLE dan ATEEZ dijadwalkan akan menambah keseruan Spotify On Stage 2019 bersama empat musisi lokal yang sedang naik daun sebagai special

on Sep 11, 2019
Tiffany Young & Lee Hi meriahkan Super K-Pop Festival Indonesia 2019

SKF Indonesia 2019 Umumkan Nama Baru di Daftar Penampilnya!

Super K-Pop Festival Indonesia 2019 yang akan digelar selama dua hari ini mendatangkan nama-nama populer seperti Tiffany Young, Red Velvet, D&E SuJu. Su

on Aug 17, 2019