×
×

Search in Mata Mata Musik

Pulau Di Video Promosi Fyre Festival Dijual

Pulau ini ditawarkan seharga $11,8 juta…

Pulau pribadi di Kepulauan Bahama yang digunakan dalam video promosi Fyre Festival siap dijual. Diposting oleh agen real estat asal Bahama HG Christie, Saddleback Cayyang merupakan bagian dari Exuma, pulau ini dihargai sebesar $11,8 juta (sekitar Rp166,5 miliar).

Pada 2017 silam, Fyre Festival mempromosikan Saddleback Cay sebagai pulau yang pernah menjadi milik Pablo Escobar dan lokasi untuk festival mewah mereka.

Video promosi festival menampilkan sejumlah model Instagram, termasuk Bella Hadid, Hailey Bieber dan Kendall Jenner, dan menjanjikan pengalaman musik, seni dan makanan terbaik di atas pulau privat dan terpencil ini.

Apa yang terjadi selanjutnya tentu saja adalah tragedi terbesar abad ini, di mana banyak pengunjung festival yang telah membayar ribuan dolar untuk tiket festival justru terlantar di pulau privat yang berbeda di Kepulauan Bahama, dengan sandwich murahan, tenda kelas pengungsi dan tidak ada artis yang ditampilkan. 

Billy McFarland, penyelenggara Fyre Festival bersama Ja Rule, diperintahkan membayar $3 juta ke mantan investor pada bulan Februari tahun ini.

VestiVille, yang dijadwalkan berlangsung di Belgia akhir pekan lalu, juga disebut-sebut sebagai Fyre Festival 2 setelah pengunjung disambut dengan lokasi festival yang kosong.

Tonton video promosi Fyre Festival 2017 di bawah ini.

Artikel asli ditulis oleh Amy Fielding untuk DJ Mag dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Saddleback Cay, pulau awal yang direncanakan menjadi lokasi Fyre Festival. (Foto: Bahamas Sotheby’s International Realty)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Area 51 Raid di Facebook Akan Dijadikan Festival EDM?

Area 51 Raid di Facebook Akan Dijadikan Festival EDM?

Pria di balik acara penyerbuan Area 51 di Facebook berpendapat acara ini bisa menjadi kesempatan untuk menggelar festival EDM. Kalau kalian belum dengar ten

on Jul 23, 2019
Mumford & Sons dan HONNE Jadi Penampil Utama Neon Lights 2019-1

Mumford & Sons dan HONNE Jadi Penampil Utama Neon Lights 2019

Dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan tanggal 23-24 November di Fort Canning Green, kedua band ini akan tampil di hari pertama festival. Tiket single da

on Jul 19, 2019
Lagi-Lagi, Woodstock 50 Gagal Dapat Izin Venue!

Lagi-Lagi, Woodstock 50 Gagal Dapat Izin Venue!

Upaya festival untuk mendapatkan izin tampil di lokasi baru yang diusulkan, Vernon Downs di kota Vernon, Oneida County, New York, telah ditolak. Dan sedang men

on Jul 13, 2019
Woodstock di 3 Perayaan Paling Tak Terlupakannya

Woodstock di 3 Perayaan Paling Tak Terlupakannya

Berkumpul di lapangan terbuka dengan band favorit dan 100.000 orang lainnya, momen yang pasti dirindukan para penggila musik. Bayangkan lapangan luas, sound

on Jul 13, 2019