×
×

Search in Mata Mata Musik

Rammstein Band Jerman Pertama Tembus Top 10 Album di UK

Posted on: 06/5/19 at 2:00 pm

Album ketujuh eponim mereka debut di No. 3 daftar Official Album Chart.

Album studio ketujuh eponim milik Rammstein duduk manis di posisi No. 3 daftar Official Album Chart Britania Raya, menjadikan mereka sebagai band berbahasa Jerman pertama yang pernah menembus daftar Top 10 Official Album Chart Britania Raya.

Rammstein adalah album studio kedua yang dirilis di Britania Raya via Spinefarm Records setelah Liebe Ist Für Alle Da, 10 tahun lalu. Sebelum Rammstein, Spinefarm sebelumnya telah merilis album kompilasi, Made in Germany 1995–2011 [2011]; dua dokumenter – In Amerika [2015] & Rammstein: Paris [2017]; dan, album live Rammstein: Paris dari 2017.

Sementara itu, di Jerman, band ini menikmati kesuksesan lebih dari Top 10. Rammstein telah terjual lebih dari 265.000 salinan, penjualan minggu pertama terbaik untuk album rock mana pun di negara tersebut. Album studio yang berisi 11 lagu baru ini adalah album No. 1 ke-10 untuk Rammstein di Jerman dan—pada saat artikel ini ditulis—8 album Rammstein saat ini duduk di daftar Top 100 Jerman.

Album baru ini diproduseri oleh Olsen Involtini bersama Rammstein, dan band ini baru-baru ini membahas tentang proses pembuatan album bersama Thorsten Zahn dari Metal Hammer Jerman.

“Kami hanya ingin mencoba sesuatu yang baru—pada dasarnya, bagaimana kami menulis,” kata gitaris Richard Z. Kruspe. “Dan bahkan cara kami memproduksinya—pertama kami pergi ke Prancis dengan Tom Dalgety (Ghost, Royal Blood) dan Olsen Involtini (engineer utama Rammstein), bukan dengan (kolaborator lama) Jacob Hellner dan Stefan Glaumann seperti sebelumnya.

“Perubahan selalu menjadi hal yang ringkih: Di satu sisi, kamu tidak ingin mengubah sesuatu yang mengiringi kesuksesanmu. Tetapi di sisi lain, kamu punya keinginan untuk berkembang sebagai musisi. Kami memutuskan untuk keluar dari zona nyaman kami.

“Itu tidak selalu mudah, awalnya kami tidak benar-benar cocok dengan Tom dan Olsen. Dan Jacob Hellner juga seorang figur ayah sampai batas tertentu, seseorang yang benar-benar memimpin produksi. Olsen tidak melakukan itu, Tom pun sama. Jadi bagi saya rasanya seperti: Tidak ada yang tahu ke mana kami harus pergi. Inilah saatnya kamu menyadari: dari sudut pandang astrologi, Rammstein adalah api, air dan bumi sekaligus. Yang kami tidak punya adalah udara, dengan kata lain, keringanan. Kami mencoba mendatangkan udara. Olsen Involtini ada dalam kelompok udara.”

Rammstein akan debut materi dari album baru mereka di tur stadion yang akan datang di Eropa, mulai tanggal 27 Mei 2019 hingga 23 Agustus 2019. Di Inggris, mereka akan tampil di Stadium MK, Milton Keynes pada 6 Juli 2019.

Keterangan Foto Utama: Rammstein. (Foto: Jens Koch)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dave Grohl

Ini Alasan Dave Grohl Tidak Punya Akun Media Sosial Pribadi

Mengingat semua hal aneh dan indah yang dilakukan Dave Grohl dalam kariernya yang sangat sibuk, pentolan Foo Fighters ini mungkin punya banyak hal yang bisa d

on Nov 30, 2019
Liam Gallagher

Liam Gallagher Bakal Gelar Konser Besar-Besaran di Kampung Halaman

Liam Gallagher mengumumkan akan kembali ke kampung halamannya di Manchester untuk menggelar konser besar-besaran di Heaton Park musim panas mendatang. Pent

on Nov 28, 2019
Coldplay

Ulasan Album Everyday Life, Anomali Menarik dalam Katalog Musik Coldpl...

Resmi mengakhiri era A Head Full of Dreams di 2018, Coldplay mengukuhkan diri sebagai salah satu band terbesar di dunia dalam dekade ini. Berkeliling dunia da

on Nov 25, 2019
RATM

Poster Tur Dunia Rage Against The Machine 2020 Terbukti Hoaks!

Sejak Rage Against The Machine mengumumkan reuni mereka yang sudah lama ditunggu-tunggu awal bulan ini, banyak fans yang mengharapkan para rocker ini akan meng

on Nov 25, 2019