×
×

Search in Mata Mata Musik

Rammstein Rilis Video Musik “Ausländer”

Posted on: 05/30/19 at 2:23 pm

Album eponim mereka baru-baru ini mendarat di No. 3 Official Album Chart UK, menjadikan mereka band Jerman pertama dengan album Top 10 di wilayah itu.

Baca Juga: Album Baru Rammstein Mungkin Akan “Menyenangkan”

Rammstein meluncurkan video musik resmi untuk single terbaru mereka, “Ausländer,” yang disutradarai oleh Jörn Heitmann. Tonton videonya di bawah.

Band ini sebelumnya mengisyaratkan kehadiran video ini lewat video pendek selama 15 detik yang menampilkan mereka di atas perahu kecil di laut, mengayuh ke arah garis pantai yang jauh.

“Ausländer” adalah video ketiga yang diambil dari album eponim Rammstein yang belum lama ini dirilis, yang sekarang tersedia di Spinefarm Records di Britania Raya dan Caroline International di AS. Band ini sebelumnya telah merilis video untuk trek “Deutschland” dan “Radio.”

Metal Hammer baru-baru ini mengupas masing-masing lagu di lanjutan dari album mereka di 2009, Liebe ist für alle da, dan menggambarkan “Ausländer” (yang berarti “orang asing” dalam bahasa Jerman) sebagai “lagu klub seru yang memicu delirium, yang akan terasa pantas bila ditampilkan sebagai lagu pembuka di Eurovision Song Contest.”

Mereka mengatakan: “Video ini—ini akan menjadi single, tentunya?—akan gila, dan lagu ini akan menjadi besar saat dimainkan live. Dengan permainan keyboard yang sungguh berlebihan ini, kamu bisa mendengar gema Oomph dari sesama pelancong Neue Deutsche Härte! dalam musiknya.”

Rammstein diproduseri oleh Olsen Involtini dengan Rammstein dan di-mixing di sebuah studio di Santa Monica, California bersama Rich Costey, seorang produser berdarah Amerika yang sebelumnya pernah bekerja sama antara lain dengan Muse, Rage Against The Machine dan Franz Ferdinand.

Baca Juga: Tom Morello Rilis Single Bareng Gary Clark Jr. Dan Gramatik

Seperti yang dilaporkan uDiscover Music pada hari Jumat lalu, Rammstein mendarat di No. 3 Official Album Charts di Britania Raya, menjadikan mereka band Jerman pertama yang pernah menembus jajaran Top 10 dalam tangga lagu itu.

Sementara itu, di Jerman, band ini menikmati kesuksesan Top 10 lainnya. Rammstein telah terjual lebih dari 265.000 salinan, penjualan minggu pertama terbaik untuk album rock mana pun di abad ini di Jerman. Album studio berisi 11 lagu baru ini adalah album No. 1 ke-10 Rammstein di Jerman, dan—pada saat penulisan artikel ini—8 album Rammstein saat ini duduk manis di daftar album Top 100 Jerman.

Tur stadion dan arena Rammstein di Eropa dimulai hari Senin, 27 Mei lalu di Gelsenkirchen, Jerman dan akan berakhir pada 23 Agustus di Vienna, Austria.

Keterangan Foto Utama: Band rock asal Jerman, Rammstein. (Foto: Jens Koch)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

D'Masiv

D'Masiv Bantu Move On Lewat Single "Tanpamu"

Grup band beken Indonesia, D'Masiv, belum lama ini meluncurkan video musik untuk lagu mereka berjudul "Tanpamu." Lagu ini diambil dari album keenam D'Masiv, Lo

on Nov 18, 2019
Danny Brown

Danny Brown Bercermin ke Masa Lalu di Video “Best Life”

Meskipun tengah menjalani tur saat ini, Danny Brown masih sempat meluncurkan video musik baru untuk lagu "Best Life," dari album kelimanya yang disam

on Nov 18, 2019
Ozzy Osbourne

Ozzy Osbourne Cantumkan Marilyn Manson di Jadwal Baru Tur 2020

Ozzy Osbourne belum lama ini mengumumkan jadwal baru untuk turnya tahun depan, No More Tours 2. Dan rocker legendaris ini akan menghadirkan tamu spesial,&

on Nov 18, 2019
Foo Fighters

Foo Fighters Janjikan Album Baru yang ‘Sangat Aneh’

Kata Dave Grohl, album baru Foo Fighters bakal jadi album yang “sangat aneh.” Dalam wawancara dengan Eric Blair, pembawa acara Blairing Out With Eri

on Nov 15, 2019