×
×

Search in Mata Mata Musik

Rammstein Rilis Video Musik “Ausländer”

Album eponim mereka baru-baru ini mendarat di No. 3 Official Album Chart UK, menjadikan mereka band Jerman pertama dengan album Top 10 di wilayah itu.

Baca Juga: Album Baru Rammstein Mungkin Akan “Menyenangkan”

Rammstein meluncurkan video musik resmi untuk single terbaru mereka, “Ausländer,” yang disutradarai oleh Jörn Heitmann. Tonton videonya di bawah.

Band ini sebelumnya mengisyaratkan kehadiran video ini lewat video pendek selama 15 detik yang menampilkan mereka di atas perahu kecil di laut, mengayuh ke arah garis pantai yang jauh.

“Ausländer” adalah video ketiga yang diambil dari album eponim Rammstein yang belum lama ini dirilis, yang sekarang tersedia di Spinefarm Records di Britania Raya dan Caroline International di AS. Band ini sebelumnya telah merilis video untuk trek “Deutschland” dan “Radio.”

Metal Hammer baru-baru ini mengupas masing-masing lagu di lanjutan dari album mereka di 2009, Liebe ist für alle da, dan menggambarkan “Ausländer” (yang berarti “orang asing” dalam bahasa Jerman) sebagai “lagu klub seru yang memicu delirium, yang akan terasa pantas bila ditampilkan sebagai lagu pembuka di Eurovision Song Contest.”

Mereka mengatakan: “Video ini—ini akan menjadi single, tentunya?—akan gila, dan lagu ini akan menjadi besar saat dimainkan live. Dengan permainan keyboard yang sungguh berlebihan ini, kamu bisa mendengar gema Oomph dari sesama pelancong Neue Deutsche Härte! dalam musiknya.”

Rammstein diproduseri oleh Olsen Involtini dengan Rammstein dan di-mixing di sebuah studio di Santa Monica, California bersama Rich Costey, seorang produser berdarah Amerika yang sebelumnya pernah bekerja sama antara lain dengan Muse, Rage Against The Machine dan Franz Ferdinand.

Baca Juga: Tom Morello Rilis Single Bareng Gary Clark Jr. Dan Gramatik

Seperti yang dilaporkan uDiscover Music pada hari Jumat lalu, Rammstein mendarat di No. 3 Official Album Charts di Britania Raya, menjadikan mereka band Jerman pertama yang pernah menembus jajaran Top 10 dalam tangga lagu itu.

Sementara itu, di Jerman, band ini menikmati kesuksesan Top 10 lainnya. Rammstein telah terjual lebih dari 265.000 salinan, penjualan minggu pertama terbaik untuk album rock mana pun di abad ini di Jerman. Album studio berisi 11 lagu baru ini adalah album No. 1 ke-10 Rammstein di Jerman, dan—pada saat penulisan artikel ini—8 album Rammstein saat ini duduk manis di daftar album Top 100 Jerman.

Tur stadion dan arena Rammstein di Eropa dimulai hari Senin, 27 Mei lalu di Gelsenkirchen, Jerman dan akan berakhir pada 23 Agustus di Vienna, Austria.

Keterangan Foto Utama: Band rock asal Jerman, Rammstein. (Foto: Jens Koch)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

William DuVall Umumkan Album Solo Perdana, One Alone

William DuVall Umumkan Album Solo Perdana, One Alone

Album solo perdana salah satu anggota Alice In Chains ini bertajuk One Alone akan keluar awal Oktober 2019. Rilisan solo perdana William DuVall yang rencan

on Jul 23, 2019
Queen Ajak Penggemar Bintangi Video Baru Mereka!

Queen Ajak Penggemar Bintangi Video Baru Mereka

Inisiatif You Are The Champions menawarkan kesempatan bagi para penggemar untuk berperan dalam video ‘user generated’ untuk tiga lagu band yang paling popu

on Jul 23, 2019
Iggy Pop Luncurkan Free Awal September 2019!

Iggy Pop Luncurkan Free Awal September 2019!

Free, album ke-18 Iggy Pop ini adalah lanjutan yang ditunggu-tunggu dari album Post-Pop Depression di 2016. Iggy Pop baru saja mengonfirmasi judul dan tangg

on Jul 21, 2019
Paul McCartney Nyebur ke Dunia Teater Musikal

Paul McCartney Nyebur ke Dunia Teater Musikal

McCartney saat ini sedang menulis musik baru untuk proyek debutnya dan berkolaborasi dengan Lee Hall untuk liriknya. Paul McCartney mengumumkan dirinya seda

on Jul 21, 2019