×
×

Search in Mata Mata Musik

Robert Plant & David Gilmour Siarkan Podcast!

Posted on: 05/29/19 at 11:32 am

Robert Plant dan David Gilmour kembali mengudara—kali ini sebagai penyiar podcast.

Baca Juga: Tonton Part 2 Seri Video History of Led Zeppelin!

Podcast Plant, bernama Digging Deep, debut pada 3 Juni 2019 via semua platform streaming besar termasuk iTunes, Spotify, Deezer, YouTube dan Acast. Gilmour akan membawakan tiga podcast yang terikat dengan pelelangan amal gitar klasiknya yang akan datang.

Mantan pentolan Led Zeppelin ini berencana fokus pada perjalanan musiknya yang panjang. “Menciptakan album adalah pengalaman yang sangat pribadi,” kata Plant dalam klip dari podcast-nya.

“Saya sangat ingin pergi dari lingkungan itu, dan saya bilang, ‘Ayo pergi dari sini.’ Tapi kemudian, beberapa kali dalam perjalanan ini, membuka beberapa lagu dan melihat ke belakang, saya kagum dengan beberapa di antaranya. Pemain di ruangan itu, seperti, keluar dari pandangan.”

Plant menjanjikan playlist yang beragam, dan mengatakan dia akan memilih “beberapa lagu dari sana-sini di sepanjang jalan, mencampur tren dan niat yang terus-terusan berubah.”

Pengumuman podcast ini menyusul kabar bahwa dokumenter baru Led Zeppelin sedang dalam pengerjaan. Plant ikut diwawancara, bersama dengan Jimmy Page dan John Paul Jones; komentar yang diarsipkan dari mendiang John Bonham juga akan dimasukkan.

Sementara itu, Gilmour menggambarkan gitar yang dia jual sebagai “alat perdagangan” yang telah “melayani saya dengan sangat baik.” Di antara lebih dari 120 gitar yang ditampilkan ada Stratocaster hitam yang digunakan Gilmour dalam serangkaian album klasik Pink Floyd. Dengarkan trailer untuk podcast barunya di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Robert Plant dan David Gilmour. (Foto: Getty Images/Ian Gavan/Jo Hale)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Led Zeppelin

Kerennya Led Zeppelin di Mata George Harrison

Tahun 1973, tidak ada band yang lebih besar daripada Led Zeppelin. Buat kalian yang masih ragu, band ini memecahkan rekor jumlah penonton konser yang dicetak T

on Nov 20, 2019
Musik Terlaris

Artis Musik Terlaris Tahun 1969-1996: Dari The Beatles Hingga Madonna

Ketenaran, kekayaan dan fans yang setia—ini sering kali adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi para artis musik paling populer di dunia. Berkat keahlian kr

on Nov 12, 2019
Band

10 Band yang Ternyata Pernah Ganti Nama

Seymour? The Hype? On A Friday? The Rain? Siapa sih mereka? Baca juga: 5 Band Fiksi Ini Terlalu Keren Untuk Dihiraukan! Kamu mungkin tidak sadar kalau ka

on Nov 1, 2019
saham spotify

3 Alasan Kenapa Investasi Spotify Bagus Buat Kamu

Sejak terdaftar sebagai perusahaan publik di NYSE pada April 2018 dengan harga $165,90 per saham, saham Spotify telah mengalami pasang surut, dan sekarang dudu

on Oct 14, 2019