×
×

Search in Mata Mata Musik

San Holo Instrospeksi Diri di “Lost Lately”

Posted on: 06/14/19 at 3:41 pm

San Holo kembali hadir dengan lebih kuat dari sebelumnya.

Menjelang penampilan utamanya di Red Rocks Amphitheatre, San Holo (yang bernama asli Sander van Dijck) baru saja merilis single terbarunya, “Lost Lately.”

Menyusul perilisan “Lead Me Back,” “Lost Lately” merupakan salah satu karyanya yang paling introspektif, menelaah pengalaman tur besarnya baru-baru ini dan perasaan tersesat.

“Lost Lately” melanjutkan produksi dan penulisan lagu San Holo yang diisi permainan gitar dan terinspirasi musik indie, sesuatu yang dia bangun lewat album debutnya, album1, yang keluar akhir tahun lalu.

Dimulai dengan melodi gitar yang halus, single yang unik namun melankolis ini memuncak dengan dukungan vokal van Dijck yang terdistorsi nan halus, dan dilengkapi dengan irama yang catchy dan cepat.

Terkait “Lost Lately,” van Dijck mengatakan,

“Dalam beberapa tahun terakhir hal-hal besar telah terjadi pada saya—saya menulis dan merilis album saya, tur keliling dunia, orang-orang datang ke konser saya dan menyanyikan lirik saya, yang semuanya adalah mimpi terbesar saya sewaktu tumbuh.”

“Tampil di atas panggung dan membuat orang terhubung dengan musik saya adalah hal yang indah; tidak ada hal lain yang seperti itu. Tapi kemudian apa yang terjadi saat fantasi yang selalu kamu impikan itu tiba-tiba menjadi nyata? Dan kamu berulang-ulang menghidupi kembali fantasi itu setiap malam? Membiasakan diri dengan gaya hidup ini membuat saya merasa tersesat. Saya pikir merasa tersesat sangat umum bagi orang-orang sekarang ini.”

“Kita semua menetapkan begitu banyak tujuan dan segalanya didasarkan pada pencapaian. Tapi apa yang terjadi dengan tujuanmu jika kamu tiba-tiba mencapai tujuan itu? Bagi saya, saya mulai merasa tersesat. Saya tidak punya tempat nyata yang bisa saya sebut rumah, tidak tahu apa langkah saya selanjutnya, dan tidak tahu lagi apa arti kebahagiaan. Itulah maksud ‘Lost Lately’ bagi saya.”

karakter orisinil San Holo yang disandingkan dengan selera produksi dan idenya yang unik telah melambungkannya menjadi bintang besar dalam beberapa tahun terakhir.

Album debutnya disambut dengan pujian dari para penggemarnya dan disusul dengan tur dunia, sementara label independennya, bitbird, rutin merilis musik yang berpikiran maju dan menampilkan artis-artis berbakat yang sedang naik daun. 

Keterangan Foto Utama: San Holo hadirkan “Lost Lately” (Foto: Stefan Brending)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Mayer

‘CVS Bag’, Guyonan Natal Ala John Mayer

John Mayer baru saja merilis lagu Natal yang sangat tidak biasa. Di saat kebanyakan lagu Natal berisi tentang suasana Natal atau mungkin urusan percintaan, Joh

on Dec 24, 2019
Kehlani

Kehlani Kolaborasi dengan Keyshia Cole di 'All Me'

Hari Minggu kemarin (22/12), Kehlani akhirnya memenuhi permintaan fans-nya dengan meluncurkan kolaborasi baru bersama Keyshia Cole, "All Me". Di single ini,

on Dec 24, 2019
Tyler, the Creator

Tyler, the Creator Hadirkan ‘Best Interest’ dan ‘Group B’

Tyler, the Creator memberikan kejutan akhir tahun untuk para fans dengan dua single barunya, ‘Best Interest’ dan ‘Group B.’ Lagu pertama hadir dengan v

on Dec 24, 2019
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019