×
×

Search in Mata Mata Musik

Lai Kuan-lin Ingin Akhiri Kontrak dengan Cube Entertainment

Posted on: 07/24/19 at 1:45 pm

Ini adalah sengketa hukum kedua antara personil Wanna One dan agensi mereka setelah pengadilan memerintahkan penangguhan kontrak Kang Daniel dengan LM Entertainment.

Lai Kuan-lin, mantan personil boyband Wanna One asal Taiwan mengajukan pengakhiran kontraknya dengan Cube Entertainment, menurut agensi tersebut. Cube Entertainment menyatakan kalau pihaknya enggan untuk melepaskan Lai.

“Baru-baru ini kami menerima notifikasi yang menuntut pemutusan kontrak dari kantor hukum yang mengklaim mewakili Lai,” kata label rekaman asal Korea Selatan itu.

“Tapi sampai sekarang kami telah menjalankan tugas kami dengan benar, dan tidak punya alasan untuk mengakhiri kontraknya. Meski begitu, apabila ada masalah yang timbul terhadap kami, kami akan mengambil jalur hukum.”

Pernyataan ini datang setelah outlet media SPOTVNEWS melaporkan pada Sabtu pagi (20/7) bahwa seorang sumber di industri mengatakan Lai belakangan ini telah melanjutkan kariernya secara independen setelah mengirim notifikasi ke Cube.

Wanna One bubar pada akhir tahun 2018. (Foto: CJ ENM)

Ini adalah kedua kalinya seorang personil Wanna One mengalami sengketa hukum dengan agensinya. Sebelumnya, Kang Daniel mengajukan pengaduan terhadap mantan agensinya, LM Entertainment, dan mengklaim agensi tersebut menyerahkan hak atas kontrak eksklusif kepada pihak ketiga tanpa persetujuan Kang. Pada bulan Mei, Pengadilan Distrik Pusat Kota Seoul mengabulkan permohonan Kang agar kontraknya dengan LM ditangguhkan.

Lai (17) adalah finalis ketujuh di musim kedua Produce 101—acara audisi idol TV di Mnet—di tahun 2017 dan menjadi salah satu dari 11 personil Wanna One. Personil lainnya termasuk Yoon Ji-sung, Ha Sung-woon, Hwang Min-hyun, Ong Seong-wu, Kim Jae-hwan, Kang Daniel, Park Ji-hoon, Park Woo-jin, Bae Jin-young, Lee Dae-hwi dan Lai.

Setelah merilis puluhan lagu hit termasuk “Energetic,” grup ini bubar pada Desember 2018. Setelah bubar, Lai membentuk unit K-pop bernama Wooseok X Kuanlin dengan Wooseok, personil boyband asuhan Cube, Pentagon.

Dia juga membintangi serial terbaru berjudul A Little Thing Called First Love. Seri dengan 28 episode tentang kisah cinta remaja ini akan tayang perdana tahun ini di saluran Hunan Television dan platform video asal China, Mango TV dan Tencent Video.

Keterangan Foto Utama: Mantan personil Wanna One, Lai Kuan-lin, terlibat dalam sengketa kontrak dengan Cube Entertainment. (Foto: Cube Entertainment)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Red Velvet

Red Velvet Ungguli Destiny’s Child dengan The ReVe Festival - Finale

Red Velvet baru saja merilis video musik bertema gothic untuk single baru mereka ‘Psycho,’ bersamaan dengan bagian terakhir dari seri mini album ReVe Festi

on Dec 24, 2019
Mnet Asian Music Awards 2019

Pergelaran Mnet Asian Music Awards 2019 Hasilkan 102 Juta Tweets

Edisi ke-21 acara tahunan Mnet Asian Music Awards 2019 berlangsung pada 4 Desember lalu di Nagoya, Jepang, merayakan hal-hal terbaik dalam musik K-pop dan arti

on Dec 14, 2019
Red Velvet comeback

Red Velvet Akhiri Trilogi Album The ReVe Festival Bulan Ini!

Red Velvet akan merilis bagian terakhir dari trilogi 'The ReVe Festival' mereka bulan ini! Girl group ini akan meluncurkan 'The ReVe Festival: Finale' pada

on Dec 12, 2019
MOMOLAND

MOMOLAND Bakal Tutup Tahun dengan Single 'Thumbs Up'

MOMOLAND dikabarkan sedang bersiap untuk comeback akhir tahun ini. Selasa kemarin, agensi MOMOLAND MLD Entertainment mengeluarkan pernyataan tentang comebac

on Dec 12, 2019