×
×

Search in Mata Mata Musik

Serge Pizzorno Resmi Umumkan Debut Solo & Tur Eropa

Posted on: 06/25/19 at 2:33 pm

Serge Pizzorno dari Kasabian akhirnya mengumumkan detail album solo perdananya serta serangkaian konser di Britania Raya dan Eropa untuk bulan September ini.

Dirilis di bawah nama panggung barunya, The S.L.P, album solo pertama Serge akan keluar pada 30 Agustus 2019, hadir setelah peluncuran “Favourites,” yang menampilkan Little Simz di pertengahan Mei lalu dan single baru, “Nobody Else.”

The S.L.P. juga menampilkan kolaborasi dengan Slowthai di “Meanwhile… At The Welcome Break.” Lihat daftar lagu lengkapnya di bawah!

Debut proyek solo gitaris Kasabian, Serge Pizzorno yang akan hadir Agustus 2019.
  1. “Meanwhile… In Genova”
  2. “Lockdown”
  3. “((trance))”
  4. “The Wu”
  5. “Soldiers 00018”
  6. “Meanwhile… At The Welcome Break” (ft. slowthai)
  7. “Nobody Else”
  8. “Favourites” (ft. Little Simz)
  9. “Kvng Fv”
  10. “The Youngest Gary”
  11. “Meanwhile… In the Silent Nowhere”

Serge juga akan menggelar tur bulan September ini dalam rangka promosi album, termasuk jadwal tampil selama dua hari di EaRTh, London. Intip jadwal lengkapnya berikut ini.

September 2019
5 – SWG3, Glasgow
6 – Albert Hall, Manchester
7 – O2 Institute, Birmingham
9 – EartH, London
10 – EartH, London
12 –  Circo Magnolia, Milan
13 – Gretchen, Berlin
16 – Paradiso Noord, Amsterdam

Saat berbincang dengan NME tentang upaya solonya, sang gitaris mengatakan kosongnya jadwal Kasabian memberinya kesempatan untuk melakukan kegiatannya sendiri. “Saya menemukan jendela kecil yang sempurna untuk bereksperimen dan melihat ke mana jendela itu membawa saya,” katanya. “Saya hanya menikmati kebebasan untuk bisa melakukan apa saja.”

Sementara itu, pentolan Kasabian, Tom Meighan, juga mengatakan dirinya mengambil jeda sejenak sementara Serge fokus pada karya solonya.

“Serge melakukan kegiatannya sendiri, saya melakukan kegiatan saya sendiri,” jelasnya. “Saya sebenarnya sedang memelihara sayuran di kebun saya. Saya punya marmut dan sphynx bernama Vivian The Headless Cat. Saya akan memelihara tanaman, menanam bibit. Saya bukan David Bellamy – semoga Tuhan membiarkan jiwanya beristirahat.”

Saat ditanya apakah dia sendiri berencana menulis musik solo, Meighan menjawab, “Saya sudah melakukannya selama bertahun-tahun. Kami akan kumpul lagi tahun depan dan menulis album. Saya sayang Serge dan saya mendukungnya 100 persen. Dia adalah Paul [McCartney] saya.”

Keterangan Foto Utama: Serge Pizzorno dari Kasabian. (Foto: Aitor Thorup)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kele Okereke

Kele Okereke Dari Bloc Party Akan Luncurkan 2042, Album Solo Barunya!

Kele Okereke berbicara tentang perpecahan yang merajalela dan rasisme publik di “Jungle Bunny,” single pertama dari album solo barunya yang meluncur Novemb

on Sep 5, 2019
Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!-1

Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!

Akhirnya Kim Gordon merealisasikan rencana album solonya setelah hampir empat dekade. No Home Record akan meluncur 13 Oktober 2019! LP pertama Gordon di baw

on Aug 22, 2019
Kang Daniel

Kang Daniel Cetak Rekor Baru Lewat Album Debutnya, Color On Me

Kang Daniel resmi menjadi artis solo pria K-Pop dengan penjualan minggu pertama tertinggi. Baca Juga: Suho Bocorkan Kalau Album Baru EXO Mulai Dikerjakan!

on Aug 6, 2019
Caroline Polachek Rilis 2 Lagu Dari Album Solonya, Pang!

Caroline Polachek Rilis 2 Lagu Dari Album Solonya, Pang!

“Ocean of Tears” dan “Parachute” akan muncul di album solo mantan vokalis Chairlift ini, yang tanggal rilis pastinya belum diumumkan. Caroline Pola

on Jul 27, 2019