×
×

Search in Mata Mata Musik

Spotify Lite Diluncurkan Untuk Pengguna Android di 36 Negara, Termasuk Indonesia

Posted on: 07/13/19 at 12:36 pm

Spotify Lite merupakan sebuah alternatif untuk menghemat data, penyimpanan, dan baterai dari layanan streaming musik Spotify. Dengan hanya 10 MB, pengguna lebih menghemat data dan penyimpanan dalam streaming musik.

Spotify Lite, yang pertama kali diperkenalkan di Brasil sekitar awal tahun 2018, menggunakan tidak lebih dari 10 MB ruang penyimpanan di ponsel cerdas dan tablet pendengarnya.

Sampai saat ini Spotify Lite beroperasi di 36 negara, termasuk Brasil, Bolivia, Honduras, Panama, Uruguay, Arab Saudi, Kuwait, Kanada, Afrika Selatan, Filipina, Vietnam, Malaysia dan Indonesia. Dan sepertinya daftar tersebut masih akan bertambah seiring waktu.

Menurut raksasa streaming asal Swedia ini, versi Lite dari aplikasi ini juga memerlukan daya tahan baterai yang lebih rendah, karena beberapa fitur karakteristik di versi asli seperti Connect tidak tersedia di Spotify Lite. Pengguna juga tidak dapat melakukan pencarian lanjutan; fungsi pencarian di platform Lite yang baru hanya menampilkan tautan ke album dan playlist, sehingga memungkinkan versi alternatif ini menggunakan lebih sedikit baterai.

Penyediaan audio berkualitas lebih rendah di Spotify Lite adalah salah satu penyesuaian tambahan yang menyebabkan penurunan penggunaan baterai aplikasi.

Berbeda dengan platform Spotify reguler, Spotify Lite memakan jumlah data yang minimal, dan memberikan pengguna Lite kendali atas penggunaan data bulanan mereka.

Pengunduh Spotify Lite dapat menetapkan batas data seluler bulanan untuk aplikasi. Opsi batas ini terdiri dari 250 MB, 500 MB, 750 MB, 1 GB, 2 GB, dan 3 GB. Pengguna aplikasi akan menerima push notification saat mereka mencapai batas data yang ditentukan sebelumnya.

“Dengan Spotify Lite, kalian bisa dengan mudah mengontrol data dan penyimpananmu. Aplikasi ini hanya 10 MB, jadi cepat untuk diinstal dan dimuat sekaligus menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang sama hebatnya yang memungkinkan kamu menemukan, memutar, dan menikmati jutaan lagu,” menurut staf Spotify dalam blog di situs web perusahaan.

Spotify Lite saat ini hanya tersedia bagi pengguna perangkat Android. Raksasa streaming musik ini belum mengumumkan apakah mereka akan mengembangkan edisi lite dari aplikasi andalannya untuk iOS.

Keterangan Foto Utama: Spotify kini hadir dengan versi yang lebih ekonomis, Spotify Lite, yang saat ini baru dapat digunakan oleh pengguna Android. (Foto: Mobilesyrup)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Daftar Nominasi JIMA 2021

    Inilah Daftar Nominasi & Cara Voting JOOX Indonesia Music Awards 2021!

    Sebuah penghargaan musik pertama yang diselenggarakan JOOX Indonesia untuk mengapresiasi musisi Indonesia dan dukungan penggemar terhadap perkembangan musi

    on Jun 7, 2021
    JIMA 2021

    JOOX Ajak Fans Dukung Idolanya Di JOOX Indonesia Music Awards 2021

    JOOX Indonesia sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia terus berupaya untuk mendukung musisi dan perkembangan industri musik di Indonesia. Perusahaan platfor

    on Jun 7, 2021
    Spotify

    Spotify Kurangi Royalti Artis, Kongres AS Kirim Surat Terbuka Ke Danie...

    Dua anggota tinggi Komite Kehakiman Kongres Amerika Serikat (AS) telah mengirim surat terbuka kepada CEO Spotify Daniel Ek. Untuk menyelidiki Mode Penemuan

    on Jun 4, 2021
    Spotify

    Spotify Menaikkan Harga Berlangganan Premium Beberapa Paketnya!

    Spotify baru saja menaikkan biaya berlangganan untuk beberapa paket premium yang berlaku di sejumlah negara. Yakni di seluruh Inggris Raya dan sebagian Ero

    on Apr 27, 2021