×
×

Search in Mata Mata Musik

Stevie Wonder Akan Jalani Transplantasi Ginjal

Beberapa hari lalu, di sela penampilannya di Inggris, Stevie Wonder menyinggung soal kesehatannya yang mulai membaik dan sudah mempunyai calon pendonor untuk transplantasi ginjalnya.

Stevie Wonder menyatakan akan rehat dari tur karena dia akan menjalani transplantasi ginjal dalam waktu dekat. Pengumuman ini diungkapkan olehnya di antara penampilannya di festival musik British Summer Time Hyde Park, Inggris pada Sabtu (6/7) kemarin.

Dia menyampaikan kepada para penggemarnya bahwa dia akan menjalani operasi pada bulan September dan meyakinkan bahwa dirinya baik-baik saja.

“Jadi, apa yang akan terjadi adalah saya akan menjalani transplantasi ginjal pada bulan September ini,” kata Wonder kepada penonton. “Saya baik-baik saja, dan akan selalu baik-baik saja. Saya sudah punya donor. Saya ingin kalian tahu, saya datang ke sini untuk menunjukkan cinta saya dan berterima kasih atas cinta kalian. Jadi kalian tidak perlu mendengar rumor tentang apa pun. Saya sudah bilang apa yang terjadi. Saya baik-baik saja. Oke?”

Beberapa waktu lalu, seperti yang dilansir dari Essence, salah seorang teman baiknya mengabarkan berita soal kesehatan Stevie Wonder ini. “Dia menghadapi beberapa masalah kesehatan, tetapi dia tidak ingin digembar-gemborkan karena masalah ini,” kata Joan Belgrave, seorang musisi jazz senior.

“Dia punya semangat yang hebat. Kalian tidak akan tahu ada sesuatu yang sedang terjadi. Begitu maunya dia, dan dia ingin tetap demikian.”

We wish you well, Stevie!

Keterangan Foto Utama: Stevie Wonder akan menjalani transplantasi ginjal September ini. (Foto: Getty for The Recording Academy/Lester Cohen)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Stevie Wonder Dikabarkan Hadapi Masalah Kesehatan

Stevie Wonder Dikabarkan Hadapi Masalah Kesehatan

Menurut kerabat dekatnya, penyanyi legendaris tersebut berjuang menjaga kesehatannya, dan mengatakan kalau keadaannya sekarang sudah semakin membaik. Keraba

on Jul 5, 2019
Neil Young Kembali ke Studio Bersama Crazy Horse

Neil Young Kembali ke Studio Bersama Crazy Horse

Neil Young mengatakan sudah menulis 11 lagu baru dan akan mulai proses rekaman bersama Crazy Horse minggu ini. Neil Young mengungkapkan telah kembali ke stu

on Apr 12, 2019
Dokumenter Aretha Franklin Akan Buka Festival Film Roger Ebert 2019

Dokumenter Aretha Franklin Akan Buka Festival Film Roger Ebert 2019

Belum lama ditemukan kembali, Amazing Grace adalah film konser yang mengisahkan kembalinya Aretha Franklin ke musik gospel di tahun 1972. Oleh: Tim Peacock.

on Mar 19, 2019