×
×

Search in Mata Mata Musik

Sublime Rilis Ulang Greatest Hits Dalam Format Vinyl!

Posted on: 05/23/19 at 12:15 pm

Album dengan 10 lagu tersebut berisi lagu-lagu khas dari band punk legendaris ini seperti “What I Got,” “Wrong Way,” “Santeria” dan “Doin’ Time.”

Baca Juga: Lana Del Rey Akan Rilis Cover Lagu Sublime “Doin’ Time”

Awalnya dirilis pada 1999, album yang berisi lagu-lagu hit dari legenda skate punk asal California ini, Greatest Hits, akan dirilis kembali dalam format vinyl melalui Geffen/Ume pada 7 Juni mendatang.

Album Greatest Hits milik Sublime akan dirilis ulang dalam format vinyl

Dibentuk di Long Beach, California, pada tahun 1988, Sublime terdiri dari Bradley Nowell (vokal dan gitar), Eric Wilson (bass), dan Bud Gaugh (drum). Line-up mereka tetap utuh sampai kematian tragis Nowell yang menyebabkan band ini bubar.

Dua album pertama Sublime, 40oz. to Freedom (1992) dan Robbin’ The Hood (1994), membantu mendirikan fanbase band dan membawa nama mereka melambung di AS, tetapi band ini baru mengalami kesuksesan komersial besar di 1996, saat album ketiga eponim mereka, yang dirilis dua bulan setelah kematian Nowell, debut di No. 13 di Billboard 200 dan akhirnya meraih lima kali sertifikat platinum.

Sublime melahirkan single “What I Got,” yang menjadi satu-satunya single yang meraih peringkat No. 1 di daftar Billboard Alternative Songs sepanjang karier band ini.

Sublime bubar setelah kematian Bradley Nowell pada bulan Mei 1996. Meski begitu, tiga album studio mereka, serta satu album live, lima album kompilasi dan rilisan anumerta lainnya secara kolektif telah terjual hampir sebanyak 15 juta album di Amerika Serikat saja.

Mereka tetap menjadi band yang populer dan, seperti yang dilaporkan uDiscover Music, Lana Del Ray baru-baru ini merilis cover lagu mereka, “Doin’ Time.” Versi baru lagu ini akan dihadirkan di film dokumenter mendatang, Sublime, yang menguraikan sejarah band ikonik asal California ini.

Di 2005, bassist No Doubt, Tony Kanal—yang pernah tampil bersama band ini—mengenang karier mereka dan mengatakan, “Mereka membuat musik yang entah bagaimana menggabungkan rock, reggae, punk dan hip-hop dengan cara yang sempurna dan kredibel, yang disatukan bersama oleh jiwa suara Brad Nowell yang tak terbantahkan.”

Keterangan Foto Utama: Sublime di sampul album kompilasi mereka, Greatest Hits. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Pearl Jam

Sesi Pearl Jam di MTV Unplugged Akan Perdana Rilis dalam Versi Vinyl

Set berisi tujuh lagu ini akan dirilis untuk acara Black Friday Record Store Day. Penampilan Pearl Jam di MTV Unplugged pada tahun 1992 akan segera bisa d

on Nov 7, 2019
The Chemical Brothers

The Chemical Brothers Umumkan Koleksi Reissue Surrender

Mencakup lagu sisi B yang belum pernah dirilis sebelumnya, remix, dan DVD yang menampilkan set mereka di Glastonbury 2000 Baca juga: The Chemical Brothers

on Oct 4, 2019
the beatles

Rayakan 50 Tahun Abbey Road, The Beatles Hadirkan Video Musik “Here ...

Setelah 50 tahun lamanya, “Here Comes The Sun” milik The Beatles akhirnya akan dilengkapi dengan video musik. Baca Juga: The Beatles di Top Of The Pops A

on Sep 27, 2019
Ryuichi Sakamoto

Ryuichi Sakamoto Rilis Ulang Debut Albumnya Untuk Pasar Internasional

Thousand Knives Of Ryuichi Sakamoto akan hadir dalam format vinyl untuk pertama kalinya untuk pasar di luar Jepang pada 8 November 2019. Baca Juga: Ryuichi

on Sep 20, 2019