×
×

Search in Mata Mata Musik

Sublime Rilis Ulang Greatest Hits Dalam Format Vinyl!

Album dengan 10 lagu tersebut berisi lagu-lagu khas dari band punk legendaris ini seperti “What I Got,” “Wrong Way,” “Santeria” dan “Doin’ Time.”

Baca Juga: Lana Del Rey Akan Rilis Cover Lagu Sublime “Doin’ Time”

Awalnya dirilis pada 1999, album yang berisi lagu-lagu hit dari legenda skate punk asal California ini, Greatest Hits, akan dirilis kembali dalam format vinyl melalui Geffen/Ume pada 7 Juni mendatang.

Album Greatest Hits milik Sublime akan dirilis ulang dalam format vinyl

Dibentuk di Long Beach, California, pada tahun 1988, Sublime terdiri dari Bradley Nowell (vokal dan gitar), Eric Wilson (bass), dan Bud Gaugh (drum). Line-up mereka tetap utuh sampai kematian tragis Nowell yang menyebabkan band ini bubar.

Dua album pertama Sublime, 40oz. to Freedom (1992) dan Robbin’ The Hood (1994), membantu mendirikan fanbase band dan membawa nama mereka melambung di AS, tetapi band ini baru mengalami kesuksesan komersial besar di 1996, saat album ketiga eponim mereka, yang dirilis dua bulan setelah kematian Nowell, debut di No. 13 di Billboard 200 dan akhirnya meraih lima kali sertifikat platinum.

Sublime melahirkan single “What I Got,” yang menjadi satu-satunya single yang meraih peringkat No. 1 di daftar Billboard Alternative Songs sepanjang karier band ini.

Sublime bubar setelah kematian Bradley Nowell pada bulan Mei 1996. Meski begitu, tiga album studio mereka, serta satu album live, lima album kompilasi dan rilisan anumerta lainnya secara kolektif telah terjual hampir sebanyak 15 juta album di Amerika Serikat saja.

Mereka tetap menjadi band yang populer dan, seperti yang dilaporkan uDiscover Music, Lana Del Ray baru-baru ini merilis cover lagu mereka, “Doin’ Time.” Versi baru lagu ini akan dihadirkan di film dokumenter mendatang, Sublime, yang menguraikan sejarah band ikonik asal California ini.

Di 2005, bassist No Doubt, Tony Kanal—yang pernah tampil bersama band ini—mengenang karier mereka dan mengatakan, “Mereka membuat musik yang entah bagaimana menggabungkan rock, reggae, punk dan hip-hop dengan cara yang sempurna dan kredibel, yang disatukan bersama oleh jiwa suara Brad Nowell yang tak terbantahkan.”

Keterangan Foto Utama: Sublime di sampul album kompilasi mereka, Greatest Hits. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Album Debut Arab Strap Akan Tersedia dalam Format Vinyl

Album Debut Arab Strap Akan Tersedia dalam Format Vinyl

Album debut dari duo asal Skotlandia di 1996 ini akan mendapat cetakan vinyl pertamanya di Amerika Serikat. The Week Never Starts Round Here, album debut da

on Jul 20, 2019
Keterangan Foto Utama: Koil (via @koilofficial Instagram account)

Koil Akan Rilis Ulang Album Blacklight Dalam Format Piringan Hitam

Album yang dirilis tahun 2007 itu akan dirilis ulang dalam format vinyl oleh Grimloc Records Berbagai kendala yang dialami band rock asal Bandung bentuk

on Jul 18, 2019
Blink-182 Rilis Ulang Enema Of The State Dalam Format Vinyl Berwarna!

Blink-182 Rilis Ulang Enema Of The State Dalam Format Vinyl Berwarna!

Dirilis pada 1 Juni 1999, Enema of The State merupakan album pertama yang menampilkan Travis Barker sebagai drummer tunggal band ini. Album fenomenal Blink-

on Jul 6, 2019
Florence and the Machine Hadirkan Box Set Edisi 10 Tahun Lungs

Florence and the Machine Hadirkan Box Set Edisi 10 Tahun Lungs

Box set edisi ulang tahun album Lungs ini menyertakan beberapa demo milik Florence And The Machine yang belum pernah dirilis sebelumnya. Awalnya dirilis pad

on Jul 4, 2019