×
×

Search in Mata Mata Musik

Super Junior Singgung Rencana Comeback & Album Baru!

Setelah kembalinya Kyuhyun, band ini tampaknya akan merilis album comeback di paruh kedua 2019 sekaligus merayakan ulang tahun ke-15 mereka.

Baca Juga: D&E Super Junior Tampil Garang di Danger

Para ELF punya alasan bagus untuk menggila! Leeteuk, ketua boyband K-pop Super Junior, mengisyaratkan grupnya akan merilis album comeback di paruh kedua 2019, saat sedang mengobrol dengan penonton pada akhir pekan lalu di HallyuPopFest 2019.

“Seperti yang kalian tahu, Kyuhyun baru saja kembali dari militer,” kata Leeteuk. “Jadi kalian mungkin akan melihat kami semua comeback tahun ini.”

Dia mengungkapkan, mereka sekarang sedang mengerjakan album comeback karena vokalis maknae mereka, Kyuhyun, sudah resmi dibebaskan dari wajib militernya. Berkat berita tersebut, Singapore Indoor Stadium dipenuhi teriakan gembira dari para penonton.

Fans sangat senang melihat semua personil Super Junior kembali bersama, meskipun tanpa Kyuhyun, Heechul, Siwon dan Sungmin. Meski begitu, dengan keluar masuknya personil karena wajib militer dan sibuk dengan kegiatan pribadi mereka, para ELF menggila melihat sebagian besar personil kesayangan mereka hadir di atas panggung setelah bertahun-tahun lamanya.

Selama akhir pekan kemarin, beberapa nama terbesar di ranah K-pop seperti MONSTA X, WINNER dan Super Junior terbang ke Singapura untuk menghadiri HallyuPopFest 2019, sebuah pengalaman konser yang digelar selama dua hari di mana berbagai artis asal Korea mengadakan showcase, fan meeting dan tampil di atas panggung.

Baca Juga: Donghae Hiasi Teaser Foto Untuk Comeback D&E SuJu Mendatang

Salah satu band terbesar yang tampil yaitu Super Junior: Leeteuk, Eunhyuk, Shindong, Ryeowook, Yesung dan Donghae menampilkan pertunjukan yang tak terlupakan, mengubah panggung konser menjadi Super Show mereka sendiri.

Dengan repertoar hit yang mengesankan, Super Junior mengguncang panggung dengan campuran lagu-lagu dance seperti “Sorry, Sorry” dan ballad seperti “One More Chance.”

Album studio terakhir Super Junior, Play, dirilis pada November 2017, sebagai perayaan ulang tahun ke-12 mereka. Single mereka, “Black Suit,” dari album tersebut menjadi hit besar dan Play meraih peringkat No. 1 di tangga lagu iTunes Albums dan iTunes Pop Albums, masing-masing di 23 dan 26 negara.

Tahun ini, Leeteuk mengungkapkan Super Junior berencana merayakan ulang tahun ke-15 mereka dengan cara yang sama, yaitu dengan album comeback spesial untuk penggemar mereka.

Saat ini, grup ini sedikit terpencar; Donghae dan Eunhyuk mempromosikan subunit mereka, Super Junior D&E, dan Siwon membintangi drama My Fellow Citizens dan sebagainya. Jadi, akan menarik melihat mereka kembali bersama dan mempromosikan musik baru sebagai Super Junior.

Keterangan Foto Utama: Super Junior di karpet merah HallyuPopFest 2019 pada akhir pekan lalu. (Foto via E! Online)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Setelah 14 Tahun, Kangin Nyatakan Mundur dari Super Junior

Setelah 14 Tahun, Kangin Nyatakan Mundur dari Super Junior

Walaupun tidak akan bersama Super Junior lagi, Kangin tetap berada di bawah naungan Label SJ, sebagai solois. Setelah 14 tahun berkarier bersama salah satu

on Jul 12, 2019
Vakum 12 Tahun, Parkdrive Rilis Album Ketiga

Vakum 12 Tahun, Parkdrive Rilis Album Ketiga

Bertajuk Make It Last, album ini berisi berbagai pengalaman personil selama vakum lebih dari satu dekade Setelah vakum lebih dari satu dekade, Parkdrive akh

on Jul 3, 2019
"Ku Datang Kembali" Single Comeback dari Hello Benji and The Cobra

"Ku Datang Kembali" Single Comeback dari Hello Benji and The Cobra

Dirilis di bawah bendera La Munai Records Setelah vakum selama kurang lebih dua tahun sejak merilis EP Mitos (2015) dan single bertajuk “Anak Muda” pada

on Jul 2, 2019
Yesung Super Junior Puncaki iTunes Chart Dunia Dengan Pink Magic

Yesung Super Junior Puncaki iTunes Chart Dunia Dengan Pink Magic

Sehari setelah dirilis, mini album Pink Magic langsung rajai tangga lagu di 25 negara. Pada 18 Juni kemarin pukul 18:00 KST, Yesung Super Junior merilis min

on Jun 22, 2019