×
×

Search in Mata Mata Musik

The 1975 Bawa Pulang 2 Penghargaan Ivor Novellos 2019!

Posted on: 05/25/19 at 1:00 pm

Band pop-rock ini memenangkan Songwriters of the Year dan Best Contemporary Song, sementara Ben Howard dan Idles meraih penghargaan besar lainnya.

Baca Juga: Matthew Healy Dari The 1975 Minta Maaf!

The 1975 menerima dua piala paling bergengsi di ajang penulisan lagu Ivor Novello tahun ini.

Band ini memenangkan Songwriters of the Year, untuk lagu-lagu dari album mereka yang menduduki posisi No. 1 di tangga lagu Inggris, A Brief Inquiry Into Online Relationships, yang membahas segalanya mulai dari kencan online hingga Donald Trump, quarter life crisis, dan kecanduan heroin. Mereka juga menerima Best Contemporary Song untuk “Love It If We Made It.”

Ivor Novellos menyebut mereka “berani, rentan, dan jujur ​​secara sembrono… gambaran jelas tentang modernitas. Lagu-lagu ini adalah potret klasik dari kompleksitas emosional kehidupan di sini dan sekarang, tetapi dengan semua ciri khas dari sebuah karya yang akan bertahan sepanjang masa.”

Penghargaan untuk Best Song secara musikal atau lirik diberikan kepada Ben Howard, untuk lagu “Nica Libres at Dusk,” yang diambil dari albumnya, Noonday Dream. Howard, yang sebelumnya sudah dua kali mendapat nominasi, menggambarkan lagu sedih itu sebagai “beberapa ide mengambang yang tidak memiliki jawaban.”

Best Album diberikan untuk Joy As An Act of Resistance, LP terobosan dari band punk asal Bristol, Idles—para juri menggambarkan album ini “sangat mendalam sehingga tidak mungkin diabaikan”.

Jonny Greenwood, gitaris Radiohead, memenangkan penghargaan Ivor Novello keenamnya untuk scoring-nya di film karya Paul Thomas Anderson, Phantom Thread. Natasha Khan, alias Bat For Lashes, memenangkan penghargaan keduanya untuk soundtrack-nya di drama produksi BBC/Netflix, Requiem, yang dikomposeri bersama Dominik Scherrer; Robin Beanland memenangkan penghargaan Best Video Game Score untuk Sea of ​​Thieves.

Baca Juga: Tonton Video Absurd Terbaru dari The 1975

Selain penghargaan untuk musik yang dirilis dalam setahun ini, Ivor Novellos juga menampilkan serangkaian penghargaan yang mengakui karya musik secara penuh. Mariah Carey dianugerahi PRS For Music Special International Award, sementara International Achievement diberikan kepada Deep Purple Mark II.

Richard Ashcroft dianugerahi PRS For Outstanding Contribution to British Music karena penulisan lagunya baik solo maupun dengan The Verve, sementara Dido diberikan Outstanding Song Collection—dia baru-baru ini merilis album pertamanya dalam enam tahun dan yang kelima secara keseluruh, Still on My Mind.

Richard Ashcroft bawa pulang PRS For Outstanding Contribution to British Music dari Ivor Novellos 2019. (Foto: Google Images)

Django Bates memenangkan The Ivors Jazz Award, sementara rapper dan produser Wiley memenangkan The Ivors Inspiration Award, yang diberikan kepada artis-artis yang menginspirasi teman sesama artis—dia secara luas dipuji karena membantu mendefinisikan dan mengembangkan musik grime sebagai gaya musik Inggris yang unik, membuka jalan untuk musisi seperti Stormzy.

Keterangan Foto Utama: Matty Healy dari The 1975 saat tampil di AS tahun ini. (Foto: Getty Images/Jeff Hahne)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

album adele

Album Adele Jadi Album Terlaris Abad 21 Versi Official Charts

Adele dan Ed Sheeran mencatatkan dua album mereka dalam daftar Top 10 album studio dengan penjualan terbanyak di abad ke-21 menurut Official Charts Inggris. Da

on Oct 14, 2019
Jonny Greenwood

Jonny Greenwood Sebut Kritikus Perubahan Iklim ‘Idiot’

Gitaris/keyboardist Radiohead tersebut menanggapi kritik yang ditujukan pada aktivis perubahan iklim dan musisi dalam wawancara terbaru. Baca juga: Radiohea

on Oct 10, 2019
Barasuara

Barasuara Jadi Pembuka Konser The 1975

Digelar pada 29 September di Helipad Parking Ground, Gelora Bung Karno, Jakarta. Baca Juga: Barasuara Umumkan Tanggal Rilis Album Terbaru Mereka Salah

on Sep 26, 2019
The 1975

The 1975 & The xx Gabung dengan Kampanye Perubahan Iklim Darurat

Kampanye tersebut sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari 2.000 tanda tangan. Baca Juga: Estetika Panggung The 1975 Terinspirasi dari Nine Inch Nails The

on Sep 19, 2019