×
×

Search in Mata Mata Musik

The Flaming Lips Hadirkan “Giant Baby” Bareng Mick Jones

Posted on: 05/28/19 at 12:07 pm

Mick Jones, Gitaris The Clash berperan sebagai narator di single terbaru The Flaming Lips ini.

Baca Juga: The Flaming Lips Cover Lagu Natal David Bowie!

Di bulan April kemarin, The Flaming Lips meluncurkan
King’s Mouth: Music And Songs, album ke-15 mereka, eksklusif untuk Record Store Day dalam jumlah 4.000 salinan vinyl emas terbatas. Tetapi pada 19 Juli nanti, album tersebut akan dirilis lebih luas—yang berarti akan bisa dinikmati di layanan streaming dan sebagainya.

Untuk merayakan rilisan di bulan Juli ini, The Flaming Lips merilis lagu space pop dari album itu berjudul “Giant Baby.” Lagu ini menampilkan gitaris The Clash, Mick Jones, yang memberikan narasi tentang bayi raksasa. Lagu ini dilengkapi dengan video lirik, jadi kamu bisa mengikuti kisah dongeng yang dibawakan Jones.

“Giant Baby” adalah trek sederhana. Alih-alih menghadirkan kesan berlebihan, The Flaming Lips memperlambat segalanya untuk memberi ruang bagi gitar akustik dan drum elektronik untuk membawamu pergi.

Terlepas dari intro yang singkat dan aneh—yang penuh dengan bunyi bip yang ramai, yang lebih terdengar seperti percakapan yang lembut antara band progressive Mew dan Wall-E—ini adalah lagu damai yang terdengar seperti lagu di Yoshimi Battles the Pink Robots.

Di tengah-tengah itu semua, ada Jones yang menarasikan banyak hal. Dengarkan “Giant Baby” di bawah ini.

Ini bukan lagu pertama yang kita dengar dari King’s Mouth. Bulan lalu, band ini merilis “All for the Life of the City,” lagu seperti dongeng yang mendetailkan banyak plot album ini. Burung-burung berkicau, seruling bersiul, dan perkusinya ‘menampar’ (secara literal). Itu lagu yang sangat bagus, meksipun rasanya agak terlalu digital.

Pada musim panas ini, The Flaming Lips akan menjalankan tur bersama The Claypool Lennon Delirium. Turnya dimulai pada 18 Juli 2019 di Utah dan berakhir di Kentucky pada 20 September 2019. Particle Kid akan membuka konser mereka di sejumlah kota.

Keterangan Foto Utama: The Flaming Lips. (Foto: George Salisbury)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Joe Strummer & Fender

    Joe Strummer (The Clash) Dihormati Fender Dengan 2 Gitar Signature

    Joe Strummer (Lex van Rossen MAI Redferns, courtesy of Fender) / Joe Strummer Guitars (via Fender). Perusahaan gitar Fender memberikan penghormatan kepada s

    on Apr 2, 2021
    The Flaming Lips video

    Video Live The Flaming Lips ‘Assassins of Youth' Dengan Gelembung An...

    Demi bisa meraih izin menggelar konser normal di hadapan penonton di tengah pandemi ini, The Flaming Lips memiliki ide dengan tampil menggunakan gelembung

    on Oct 28, 2020
    Vinyl Revival

    Vinyl Revival: Akhirnya Mengalahkan Penjualan CD Sejak 34 Tahun Silam ...

    Foto: Andrey Danilovich/Getty Images/iStockphoto. Setelah vinyl sempat lama punah digantikan oleh CD dan kemudian semua album rekaman fisik tersebut tergeru

    on Sep 11, 2020
    The Flaming Lips

    Cek Imajinasi The Flaming Lips Dalam MV ‘You n Me Sellin’ Weed’,...

    Anjay... The Flaming Lips pakai kostum ala geng "Clockwork Orange", keren! The Flaming Lips telah kembali dengan sebuah lagu baru berjudul ‘You n Me Selli

    on Jul 26, 2020