×
×

Search in Mata Mata Musik

The Hives Kembali dengan “Good Samaritan”

Posted on: 07/1/19 at 11:27 am

Lagu kedua dari album single 7” terbaru mereka di Third Man Records.

Baca Juga: The Raconteurs Kembali dengan “Help Me Stranger”

The Hives kembali dengan rilisan fisik pertama mereka dalam hampir tujuh tahun. Album single dalam format vinyl 7” dengan sisi A ganda dari Third Man Records ini sebelumnya didahului dengan “I’m Alive.” Jumat kemarin (28/6), lagu untuk sisi sebaliknya, “Good Samaritan,” resmi diluncurkan.

Seperti “I’m Alive,” lagu baru ini diproduseri oleh Dave Sardy (LCD Soundsystem, Marilyn Manson). “Good Samaritan” adalah lagu punk yang menampilkan vokalis Pelle Almqvist bernyanyi di atas iringan gitar yang kasar. “I’m not the answer to your problems/ I’m not the one to help you out,” nyanyinya di bagian chorus. “I never was the good samaritan/ I’m not the one to sort you out.

Dalam pernyataan yang penuh pertanyaan deklaratif, The Hives mengatakan tentang trek ini,

“Ini lagu tentang membantu orang membantu diri mereka sendiri dengan tidak membantu mereka? Apakah mereka sarkastis atau apakah mereka membenci orang sekarang? Apakah ini punk? Kamu tidak pernah tahu dengan Hives ini dan sudah lama sejak saya terakhir melihat mereka, jadi mari kita semua lihat mereka lagi dan cari tahu apa yang mereka bicarakan? Secara musik lebih cepat dari biasanya tetapi terjun dengan mengejutkan ke bagian chorus yang terasa seperti masuk ke ruang dengan lebih dari tiga dimensi. Sekarang tidak mengejutkan lagi. Baiklah.”

Baca Juga: Boris Umumkan Album Baru & Tur Amerika Utara

Dengarkan lagunya di bawah ini, dan dapatkan piringan hitam 7” edisi terbatasnya di Third Man Records.

“Good Samaritan” dan “I’m Alive” menjadi cuplikan dari album baru The Hives, yang akan diinformasikan lebih lanjut dalam waktu dekat. Band ini baru saja menyelesaikan tur pertama mereka di AS dalam enam tahun bersama Refused. Sekarang mereka bertolak ke Eropa untuk tampil di festival seperti Mad Cool Festival (Spanyol), Lollapalooza Stockholm (Swedia), dan Victorious Festival (Inggris).

Keterangan Foto Utama: The Hives hadirkan single kedua dari 7″ mereka di Third Man Records. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rex Orange County

Rex Orange County Hadirkan “10/10”, Single Keduanya di 2019!

Setelah menghadiahi “New House” di hari kasih sayang Februari lalu, Rex Orange County kembali melepas single barunya yang masih menuangkan rasa optimisnya.

on Sep 13, 2019
Pet Shop Boys Dreamland

Pet Shop Boys Gandeng Years & Years di “Dreamland”

“Dreamland” akan muncul dalam album baru Pet Shop Boys yang akan rilis Januari 2020. Dua generasi artis synth pop bersatu di single baru Pet Shop Boys,

on Sep 12, 2019
Kim Gordon Sonic Youth

Kim Gordon Rilis “Air BnB”, Single Kedua dari No Home

Single baru ini menyusul “Sketch Artist” yang keluar bulan lalu. Kurang lebih satu bulan lagi, Kim Gordon—mantan pentolan Sonic Youth dan ikon anak ga

on Sep 12, 2019
J Balvin & El Alfa Gabung dengan Major Lazer di “Que Calor”

J Balvin & El Alfa Gabung dengan Major Lazer di “Que Calor”

“Que Calor” merupakan lagu wajib musim panas yang menggabungkan elemen-elemen dari negara asal Balvin dan El Alfa Meskipun sempat melalui beberapa perub

on Sep 12, 2019