×
×

Search in Mata Mata Musik

Thom Yorke Akan Hadirkan ANIMA!

Posted on: 06/21/19 at 4:03 pm

Thom Yorke juga dijadwalkan akan meluncurkan film pendek garapan Paul Thomas Anderson di Netflix.

Thom Yorke bocorkan detail album solo “distopia” terbarunya, ANIMA, yang akan hadir 27 Juni via XL. Thom Yorke menulis dan memproduseri ANIMA bersama Nigel Godrich. Lihat daftar lagunya di bawah. Edisi vinyl ANIMA berisi trek bonus “Ladies & Gentlemen, Thank You for Coming.”

Bersamaan dengan LP ini, Yorke akan merilis film one-reeler, yang dibuat bersama kolaborator langganannya, Paul Thomas Anderson. Dalam teaser-nya, Yorke menjelaskan sebagai “film, khususnya kartun atau komedi, berdurasi 10-12 menit dan disimpan dalam satu gulungan (one reel) film; yang terutama populer di era film bisu.”

Menurut rilisan pers, film tersebut akan berlatar tiga lagu dari LP ini. Film pendek ANIMA akan tayang di Netflix pada 27 Juni 2019.

Yorke akan merilis ANIMA dalam berbagai format digital, CD, dan dua edisi vinyl berbeda. Edisi double vinyl standar hadir dalam dua piringan hitam seberat 140 gram dan mencakup trek ke-10 (“Ladies & Gentlemen, Thank You for Coming”). Yorke juga akan merilis edisi double vinyl deluxe, lengkap dengan buku lirik hard-cover yang berisi gambar-gambar karya Stanley Donwood dan Dr. Tchock, dua piringan oranye seberat 180 gram, serta lagu tambahan “Ladies & Gentlemen, Thank You for Coming.”

Penggemar yang jeli akan melihat masuknya lagu berjudul “Dawn Chorus” di daftar lagu ANIMA. Itu adalah judul lagu yang dimiliki Yorke dan teman-temannya di Radiohead selama bertahun-tahun, tetapi tidak pernah dirilis dalam album. Band ini mengubah nama perusahaan yang mereka bentuk sebelum perilisan A Moon Shaped Pool di 2016.

Pengumuman dari Yorke ini menyusul serangkaian musik baru. Di bulan April, dia perdana membawakan dua komposisi baru (“Gawpers” dan “Don’t Fear the Light”) di konser “Minimalist Dream House” di Philharmonie de Paris.

LP studio terakhir Yorke sebagai artis solo, Tomorrow’s Modern Boxes, rilis pada 2014. Tahun lalu, dia mengomposeri scoring untuk remake film karya Luca Guadagnino, Suspiria. Sebentar lagi, Yorke akan menggelar turnya.

Daftar lagu ANIMA
01 Traffic
02 Last I Heard (…He Was Circling the Drain)
03 Twist
04 Dawn Chorus
05 I Am a Very Rude Person
06 Not the News
07 The Axe
08 Impossible Knots
09 Runwayaway

Keterangan Foto Utama: Thom Yorke, vokalis Radiohead yang akan merilis album solo terbarunya akhir bulan ini. (Foto: Alex Lake)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lagu Anyar Liam Payne Dituding Lecehkan Perempuan Biseksual

Liam Payne/ Getty Images Salah satu lagu dalam album perdana Liam Payne "LP1" bertajuk "Both Ways" menuai hujan kritik dari sejumlah kalangan. Usut punya us

on Dec 8, 2019
BTS

Nama Suga BTS Muncul di Album Halsey, ARMY Heboh!

Saat Halsey mengumumkan daftar lagu untuk album mendatangnya, Manic, ia memicu pertanyaan besar di kalangan fandom BTS, ARMY. Baca juga: Ingin Streamin

on Dec 4, 2019
Dua Lipa

Dua Lipa Umumkan Album Baru & Jadwal Tur Eropa 2020

Dua Lipa baru saja mengumumkan album baru, Future Nostalgia. Mendarat tahun depan, album kedua dari penyanyi asal Inggris ini masih belum memiliki tanggal ri

on Dec 3, 2019
Travis Scott Bakal Rilis Album Baru "Jack Boys"

Travis Scott Bakal Rilis Album Baru, Jack Boys

Travis Scott telah mengumumkan proyek berikutnya, yaitu kompilasi bernama Jack Boys. Catatan ini menandai album studio pertama Scott pada label Cactus Jack-ny

on Nov 30, 2019