×
×

Search in Mata Mata Musik

“Tinggalkan di Sana,” Lagu Religi yang Tak Religius

Posted on: 06/11/19 at 3:35 pm

Hindia kembali lepas single baru bersama ketiga kawannya

Baskara Putra, vokalis dari .Feast yang berkarya secara solo di bawah nama Hindia kembali melepas single baru. Kali ini menyambut musim libur lebaran, Hindia melepas sebuah single tentang hari besar Umat islam tersebut, dari sudut pandang orang yang tak merayakannya.

Mengajak ketiga kawannya yang lain, Natasha Udu, Dikisahkan, dan Wisnu Ihsantama Wicaksana, single ini dikerjakan cukup instan dan spontan.

View this post on Instagram

Lagu ini baru kepikiran untuk ditulis kira-kira tiga-empat hari lalu, akibat ngobrol dengan @meidianatahir perihal lagu-lagu lebaran. Saya jadi sadar bahwa (mungkin, CMIIW) belum pernah ada lagu lebaran dari sudut pandang orang yang gak mudik, dan gak lebaran. Walau kami turut senang dengan teman-teman yang berbahagia merayakan Idul Fitri, bagi sebagian dari kami lebaran tak lebih dari Jakarta yang kosong, toko-toko yang tutup, dan sedikit waktu untuk bernafas di tengah kejamnya pekerjaan sehari-hari. — Satu-satunya yang bikin lebaran tahun ini unik untuk saya adalah karena Ia berdempet-dempetan dengan pemilu, dengan demo di Bawaslu yang matiin jaringan WhatsApp se-Indonesia, dan dengan orang-orang yang lupa untuk jadi orang saat belain pilihan masing-masing. Semoga setelah selesai mudik, semuanya bisa kembali ke kota dan waras lagi menanggapi segala sesuatunya; gak cuma perihal politik, namun juga perihal perbedaan pendapat, dan perihal perbedaan identitas. — Pembuatan lagunya sangat kilat; lirik saya tulis tanggal 2 Juni, lagu ini baru mulai direkam tanggal 3 Juni pukul 23.00 WIB, dan selesai pukul 3 pagi tadi. Chordnya baru selesai dibikin pukul 12 tadi malam. Kebetulan sorenya saya diajak olahraga bareng @ninonirmolo dan @natasharosanie, maka mereka berdua saya todong untuk ikut rekaman sampai subuh, kebetulan mau. Jadilah lagu bersama ini. Videonya menggunakan foto-foto analog milik @meidianatahir. — ‘Tinggalkan Di Sana’ sudah tersedia di YouTube dan IGTV. Semoga lagu ini dapat menjadi pelengkap untuk teman-teman yang berada di perjalanan pulang kampung, di kampung, di perkotaan yang kosong, atau di perjalanan kembali menemukan kehidupan di perkotaan akhir pekan lebaran nanti. Selamat menikmati dan selamat Idul Fitri!

A post shared by Baskara Putra / Hindia (@wordfangs) on

Lagu ini baru kepikiran untuk ditulis kira-kira tiga-empat hari lalu, akibat ngobrol dengan Meidiana Tahir perihal lagu-lagu lebaran. Saya jadi sadar bahwa belum pernah ada lagu lebaran dari sudut pandang orang yang nggak mudik dan nggak lebaran. Walau kami turut senang dengan teman-teman yang berbahagia merayakan Idul Fitri, bagi sebagian dari kami, lebaran tidak lebih dari Jakarta yang kosong, toko-toko yang tutup dan sedikit waktu untuk bernapas di tengah kejamnya pekerjaan sehari-hari.” Tulis baskara di postingan Instagram-nya mengenai rilis single “Tinggalkan di Sana”

Meidiana tahir sendiri adalah seorang fotografer yang karyanya dimasukkan menjadi materi di dalam video lirik di single “Tinggalkan di Sana”.

Keterangan Foto Utama: Baskara Putra kembali rilis single baru di bawah nama Hindia. (Foto: Baskara Putra/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

KPR vs .Feast

Turnamen Babak 1 – Side A: Kelompok Penerbang Roket Vs .Feast. Vote ...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Aug 5, 2020
Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia 2020

Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 Untuk 1 Lagu Juara

Hello Musik Mania, kami kembali hadirkan permainan seru untuk menentukan satu lagu pemenang alias Sang Juara dari 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 sejau

on Aug 5, 2020
.Feast

Setelah Viral Kontroversi, .Feast Rilis Single Baru, 'Di Padang Lumpuh...

.Feast rilis single di tengah momentum yang pas. (Foto: Facebook .Feast). .Feast, band rock yang lahir dari rahim komunitas musik indie di Jakarta belakanga

on May 4, 2020
RAN dan Hindia

'Si Lemah' Single RAN dan Hindia Jadi Penutup Omne Trium Perfectum: Th...

RAN bersama Hindia dalam video musik 'Si Lemah'. Masih dalam rangkaian Omne Trium Perfectum: The Series, sebuah konsep proyek terbaru RAN yang berarti, “E

on May 4, 2020