×
×

Search in Mata Mata Musik

TXT Luncurkan Versi Bahasa Inggris “Cat & Dog”

Posted on: 05/6/19 at 11:14 am

Video musik ini dirilis menjelang tur mereka di AS.

Baca Juga: Tiffany, Mantan Girls’ Generation Hadirkan Dokumenternya

TOMORROW X TOGETHER (TXT) adalah bintang K-pop baru yang terlahir dari rumah manajemen Big Hit Entertainment (perusahaan yang sama yang melambungkan nama BTS).

Saat mereka merilis The Dream Chapter: STAR di bulan Maret silam, EP tersebut mendarat di peringkat No. 140 tangga lagu Billboard, menjadi album debut dengan peringkat tertinggi dari pendatang baru di genre K-pop. Sekarang, seminggu sebelum tur mendatang mereka di AS, mereka meluncurkan versi Bahasa Inggris dari lagu di EP itu, “Cat & Dog.”

Menerjemahkan lirik terkadang bukan urusan yang gampang, karena suku kata dan makna bisa berubah dratis antarbahasa. Misalnya, hook ini: “I don’t wanna be just friends/ It’s no coincidence/ It’s a kitty-incidence.” Bagian konyol itu sepertinya tidak ada di versi aslinya, di mana “It’s a kitty-incidence” sebenarnya adalah baris Bahasa Inggris yang berbeda, “Can I be your pet?

Baca Juga: MONSTA X Akan Gelar Tur di Inggris & Eropa

Tampaknya, lebih mudah menyisipkan Bahasa Inggris ke lirik dalam Bahasa Korea daripada langsung menerjemahkan Bahasa Korea ke Bahasa Inggris.

Tetapi setidaknya, penggemar yang tidak bisa berbahasa Korea sekarang bisa sedikit lebih memahami liriknya. Versi baru ini hadir dengan video musik yang sebagian besar sama dengan video yang diluncurkan sebelumnya untuk versi asli “Cat & Dog.”

Beberapa cuplikan close-up diambil ulang, meskipun animasi telinga hewan masih dimasukkan. Putar video baru TXT di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Tomorrow X Together/TXT. (Foto: BigHit Entertainment via COS)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021
    Adison Rae

    Adison Rae Beri Bocoran Lagu Terbarunya Berjudul 'I Got It Bad'

    Sang Ratu TikTok. Adison Rae adalah penari yang menjadi superstar dalam menggeluti ranah aplikasi TikTok. Dan Adison dinobatkan oleh Forbes sebagai konten k

    on Sep 27, 2021