×
×

Search in Mata Mata Musik

TXT Luncurkan Versi Bahasa Inggris “Cat & Dog”

Video musik ini dirilis menjelang tur mereka di AS.

Baca Juga: Tiffany, Mantan Girls’ Generation Hadirkan Dokumenternya

TOMORROW X TOGETHER (TXT) adalah bintang K-pop baru yang terlahir dari rumah manajemen Big Hit Entertainment (perusahaan yang sama yang melambungkan nama BTS).

Saat mereka merilis The Dream Chapter: STAR di bulan Maret silam, EP tersebut mendarat di peringkat No. 140 tangga lagu Billboard, menjadi album debut dengan peringkat tertinggi dari pendatang baru di genre K-pop. Sekarang, seminggu sebelum tur mendatang mereka di AS, mereka meluncurkan versi Bahasa Inggris dari lagu di EP itu, “Cat & Dog.”

Menerjemahkan lirik terkadang bukan urusan yang gampang, karena suku kata dan makna bisa berubah dratis antarbahasa. Misalnya, hook ini: “I don’t wanna be just friends/ It’s no coincidence/ It’s a kitty-incidence.” Bagian konyol itu sepertinya tidak ada di versi aslinya, di mana “It’s a kitty-incidence” sebenarnya adalah baris Bahasa Inggris yang berbeda, “Can I be your pet?

Baca Juga: MONSTA X Akan Gelar Tur di Inggris & Eropa

Tampaknya, lebih mudah menyisipkan Bahasa Inggris ke lirik dalam Bahasa Korea daripada langsung menerjemahkan Bahasa Korea ke Bahasa Inggris.

Tetapi setidaknya, penggemar yang tidak bisa berbahasa Korea sekarang bisa sedikit lebih memahami liriknya. Versi baru ini hadir dengan video musik yang sebagian besar sama dengan video yang diluncurkan sebelumnya untuk versi asli “Cat & Dog.”

Beberapa cuplikan close-up diambil ulang, meskipun animasi telinga hewan masih dimasukkan. Putar video baru TXT di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Tomorrow X Together/TXT. (Foto: BigHit Entertainment via COS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

William DuVall Umumkan Album Solo Perdana, One Alone

William DuVall Umumkan Album Solo Perdana, One Alone

Album solo perdana salah satu anggota Alice In Chains ini bertajuk One Alone akan keluar awal Oktober 2019. Rilisan solo perdana William DuVall yang rencan

on Jul 23, 2019
Hayoung Apink Debutkan Solonya Bulan Depan!

Hayoung Apink Debutkan Solonya Bulan Depan!

Hayoung adalah personil kedua Apink yang melakukan debut solo setelah Jung Eun Ji. Hayoung Apink akan memulai debut solo resminya dalam waktu dekat! Pada

on Jul 23, 2019
Album baru EXO

Suho Bocorkan Kalau Album Baru EXO Mulai Dikerjakan!

Kabar ini dibocorkan langsung oleh Suho dalam konser EXO baru-baru ini di Seoul. Baca Juga: EXO Luncurkan Teaser Pertama Untuk Video “Love Shot” 21 Jul

on Jul 23, 2019
B-Free

Rapper B-Free Minta Maaf Karena Menjelekkan BTS 6 Tahun Lalu

Dalam sebuah wawancara, B-Free mengkritik RM dan Suga BTS karena memilih menjadi idol K-pop dan menjiplak musik Kanye West. Baca Juga: Konser Mendatang BTS d

on Jul 22, 2019