×
×

Search in Mata Mata Musik

Tycho Akan Hadirkan Album Baru!

Tycho baru saja mengumumkan album barunya, Weather, lengkap dengan daftar lagu dan tanggal rilisnya.

Selain mengumumkan album barunya, Tycho juga meluncurkan single “Pink & Blue” yang diambil dari album barunya tersebut.

Single tersebut sedikit berbeda dari trilogi Dive, Awake dan Epoch. Permainan gitar, synth dan perkusi sebagian besar masih ada di lagu, tetapi lebih disesuaikan dengan template indie rock organik.

Instrumentalnya memberi ruang di bagian vokal bagi Saint Sinner yang bernyanyi tentang masa ketika dia memacari laki-laki dan perempuan, sambil mengeksplorasi seksualitasnya.

“Baris ‘Oh, pink and blue, you know I look good on you,’ awalnya berasal dari waktu saya berhubungan dengan seorang pria dan wanita secara bersamaan, untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Itu adalah momen yang menentukan bagi saya. Saya beralih dari seorang anak muda yang religious yang mengira dia akan menikahi seorang pria menjadi seorang wanita muda yang menyadari rasanya cintanya pada wanita,” jelas Saint. 

“Saya sekarang merasa berada di tengah-tengah, tapi lebih condong menyukai wanita. ‘Pink & Blue’ adalah lagu cinta untuk semua orang, untuk diri saya sendiri, sekaligus bukan untuk siapa-siapa. Ini adalah pengingat yang manis untuk semua pecinta yang mempertahankan cinta mereka dengan tangan terbuka; untuk tidak takut dengan segala jenis cinta dan untuk tidak takut kehilangan cinta mereka. Cinta tidak pernah hilang.”

Untuk kalian yang ingin mendengar lagu Tycho tanpa iringan vokal, dia juga merilis versi instrumentalnya. Versi ini terdengar seperti lagu-lagu Tycho biasanya, tetapi jelas ada pertumbuhan dari tiga album terakhirnya.

Weather akan dirilis pada 12 Juli 2019 via Mom+Pop/Ninja Tune. Album ini bisa kalian pre-order dalam berbagai bundel yang mencakup versi vinyl, digital dan CD, plus artwork khusus, foto yang ditandatangan dan merchandise lainnya. Dia sebelumnya merilis “Easy” di bulan April kemarin.

Daftar Lagu Weather

:
1. Easy
2. Pink & Blue
3. Japan
4. Into the Woods
5. Skate
6. For How Long
7. No Stress
8. Weather

Selain album ini, Tycho akan menggelar tur ke 16 negara di penghujung tahun ini sampai awal tahun 2020. Poolside dan Chrome Sparks akan hadir sebagai pendukung dalam turnya. Tiket akan dijual mulai Jumat, 17 Mei 2019 pukul 10:00 waktu setempat. Informasi lebih lanjut kunjungi situs resmi mereka!

Keterangan Foto Utama: Scott Hansen akan hadirkan album baru Tycho Juli mendatang. (Foto: via Purple Sneakers)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Band Baru Igor Cavalera, Petbrick, Umumkan Album Baru!

Band Baru Igor Cavalera, Petbrick, Umumkan Album Baru!

Petbrick adalah duo baru yang dibentuk mantan drummer Sepultura, Igor Cavalera, bersama Wayne Adams (Big Lad dan Death Pedals). Setelah merilis mini albumny

on Jul 21, 2019
Ceremony Kembali dengan Lagu Barunya, “In the Spirit World Now”

Ceremony Kembali dengan Lagu Barunya, “In the Spirit World Now”

Album keenam mereka akan mendarat bulan depan Bulan depan album keenam dari Ceremony, In the Spirit World Now akan resmi dirilis. Ini akan menjadi album pe

on Jul 19, 2019
Julien Baker Rilis Versi Digital “Red Door” dan “Conversation Piece”

Julien Baker Rilis Versi Digital “Red Door” dan “Conversation Pi...

Kedua lagu ini sebelumnya dirilis dalam format vinyl 7” untuk Record Store Day. Dua tahun setelah melepas album keduanya, Turn on the Light, yang juga mer

on Jul 19, 2019
Twin Peaks Kembali Dengan Lookout Low September Ini-1

Twin Peaks Kembali Dengan Lookout Low September Ini

Band indie rock asal Chicago ini juga memperpanjang tur musim gugur mereka di Amerika Utara. Twin Peaks mengumumkan album studio keempat mereka dan yang per

on Jul 19, 2019