×
×

Search in Mata Mata Musik

U2 Perpanjang The Joshua Tree 30th Anniversary Tour Ke Australia dan Asia!

Posted on: 06/3/19 at 1:37 pm

U2 berikan kepastian akan perpanjang The Joshua Tree 30th Anniversary Tour 2017 mereka di kuartal terakhir 2019 ke Australia, New Zealand, Jepang, Korea Selatan dan Singapura.

Baca Juga: Bono dan The Edge U2 Hibur Tunawisma Kota Dublin di Malam Natal

Ketika di tahun 2017, U2 mengadakan tur ke Amerika Utara, Eropa dan Amerika Latin untuk merayakan 30 tahun albumnya, The Joshua Tree. Tur tersebut berjalan selama kurang lebih enam bulan, bertempat di 50 stadion dan berhasil mendatangkan total 2,7 juta penggemarnya, serta berhasil menjadi tur dengan pendapatan kotor tertinggi di 2017.

Beberapa waktu lalu, lewat akun media sosialnya, U2 secara resmi mengumumkan perpanjangan turnya ke beberapa titik di kawasan Asia Pasifik ini. The Joshua Tree 30th Anniversary Tour 2019 akan dimulai 8 November 2019 di Auckland, dan beberapa kota lainnya di Australia sebelum akhirnya ke Jepang, Korea Selatan dan akan berakhir di Singapura.

Bono mengatakan, “Perlu 30 tahun bagi saya untuk akhirnya bisa menyanyikan lagu-lagu ini dengan benar. Penggemar kami sudah memberikan ‘kehidupan’ baru untuk The Joshua Tree di rangkaian tur ini. Ini adalah hal yang istimewa sekaligus emosioanl bagi kami. Mulai dari kenyataan bahwa lagu-lagu ‘gelap’ kami tersebut masih relevan sampai sekarang, kebahagiaannya, dan kembali bersenang-senang di atas panggung. Dan sekarang, kami bisa mengulangi semua itu lagi. Auckland, Brisbane, Melbourne, Adelaide, Perth, Sydney, Tokyo, Seoul dan Singapura, kita akan segera bertemu!”

U2 perpanjang rangkaian tur 30 tahun album The Joshua Tree ke Australia dan Asia. (Foto: Island Records)
https://www.youtube.com/watch?v=XmSdTa9kaiQ

The Joshua Tree merupakan album kelima U2 yang diproduseri oleh Daniel Lanois dan Brian Eno, dirilis 9 Maret 1987 di bawah Island Records. Disebut sebagai salah satu album terbesar sepanjang masa, Joshua Tree berhasil boyong Album of the Year dan Best Rock by a Duo or Group di perhelatan Grammy Awards 1988.

Paul McGuinness mengatakan kalau album ini berangkat dari hubungan romansa U2 dengan Amerika Serikat yang muncul selama mereka melakukan tur di Negara tersebut pada awal 1980. Semakin ditunjang dengan koleksi bacaan Bono yang didominasi buah karya penulis Amerika, seperti Norman Mailer dan Flannery O’Connor.

Jadwal tur The Joshua Tree 30th Anniversary Tour 2019
8/11 – Auckland, New Zealand – Mt. Smart Stadium
12/11 – Brisbane, Australia – SunCorp Stadium
15/11 – Melbourne, Australia – Marvel Stadium
19/11 – Adelaide, Australia – Adelaide Oval
22/11 – Sydney, Australia – Sydney Cricket Ground
27/11 – Perth, Australia – Optus Stadium
4/12 – Tokyo, Jepang – Saitama Super Arena
5/12 – Tokyo, Jepang – Saitama Super Arena
8/12 – Seoul, Korea Selatan – Gocheok Sky Dome
*Singapura, TBC.

Keterangan Foto Utama: U2 perpanjang The Joshua Tree 30th Anniversary Tour ke Australia dan Asia. (Foto: Island Records)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Bono & The Edge (U2)

    Tonton ‘Stairway to Heaven’ Led Zeppelin Versi Akustik Bono dan Th...

    Duo U2, Bono dan The Edge. (Foto: YouTube). Konser musik live tidak akan kembali dalam waktu dekat, setidaknya tidak dengan cara yang tradisional seperti du

    on Jul 29, 2020
    U2

    Album ‘Zooropa’, 27 Tahun Silam Hampir Menghancurkan Karier U2

    U2 di era album Zooropa. (Foto: Getty Images). Sebagian dari kita mungkin masih ingat, dan terutama penggemar berat U2 pasti ingat ketika sang vokalis karis

    on Jul 21, 2020
    Bono

    Bono (U2) Sebut ‘Black Skinhead’ Kanye West Sebagai Lagu Penyelama...

    Bono dan Kanye West. (Foto: CoS). Untuk ulang tahunnya yang ke-60, pentolan band rock U2, Bono membuat daftar "60 Lagu yang Menyelamatkan Hidupku". Sebagai

    on May 19, 2020
    Bono U2

    Bono (U2) Nyanyikan Lagu Baru Untuk Dukung Pasien Virus Corona di Ital...

    Bono, pentolan U2 saat tampil selama tur Experience and Innocence di SSE Arena Belfast pada 27 Oktober 2018 di Belfast, Irlandia Utara. (Foto: Charles McQuilla

    on Mar 19, 2020