×
×

Search in Mata Mata Musik

Dokumenter Langka Ozzfest 1999 Beredar di YouTube

Posted on: 07/17/19 at 11:45 am

We Sold Our Souls For Rock N’ Roll sekarang bisa kalian nikmati di YouTube

Dokumenter The Decline Of Western Civilization dari akhir tahun ’80-an dan ’90-an telah menjadi bagian dari leksikon musik alternatif. Tiga film yang berfokus pada kancah musik Los Angeles di berbagai titik, mulai dari kaum gutter punk hingga glam metal. Namun pada tahun 1999, sutradara Decline Penelope Spheeris ditunjuk untuk membuat film dokumenter tentang Ozzfest.

Film berjudul We Sold Our Souls For Rock N’ Roll ini dirilis pada tahun 2001, dan memenangkan titel Most Popular Documentary di Melbourne International Film Festival pada tahun yang sama. Dokumenter berdurasi 90 menit ini menampilkan wawancara dan cuplikan langsung yang kacau dengan Slipknot, Static-X dan System Of A Down, lengkap dengan begitu banyak aksi candid di belakang layar.

Seperti yang diperkirakan, film ini banyak berfokus pada Black Sabbath karena Ozzfest 1999 disebut-sebut sebagai penampilan terakhir mereka di Amerika Serikat. Yang tentu saja ternyata tidak demikian.

Tonton keseluruhan filmnya di bawah ini untuk merasakan kembali puncak heavy metal di akhir tahun ’90-an ketika nu-metal menjadi raja dan poster festival dapat mempromosikan ‘puting bertindik yang eksotis’ sebagai taktik pemasaran.

https://youtu.be/y5ED7rZwmfk

Meskipun Sabbath sekarang sudah pensiun, Ozzfest masih terus melaju. Setelah pernah bekerja sama dengan Knotfest milik Slipknot di masa lalu, edisi terbarunya digelar pada 31 Desember 2018 di The Forum, Los Angeles.

Jadwal Tur Ozzy Osbourne di Britania Raya dan Eropa 2020

Januari

31 Nottingham, UK Motorpoint Arena

Februari

02 Dublin, IE 3Arena
05 Manchester, UK Manchester Arena
07 Newcastle, UK Utilita Arena
10 London, UK The O2
12 Glasgow, UK SSE Hyrdo
14 Birmingham, UK Resorts World Arena
17 Dortmund, DE Westfalenhalle
20 Helsinki, FI Hartwell Arena
22 Stockholm, SE Friends Arena
24 Berlin, DE Mercedes-Benz Arena
26 Vienna, AT Stadhalle
29 Prague, CZ O2 Arena

Maret

03 Hamburg, DE Barclaycard Arena
05 Munich, DE Olympianhalle
07 Mannheim, DE SAP Arena
10 Bologna, IT Unipol Arena
13 Madrid, ES Wizink Arena
16 Zurich, CH Hallenstadion

Keterangan Foto Utama: Poster Ozzfest ’99 yang kisahnya terangkum dalam dokumenter We Sold Our Souls For Rock N’ Roll. (Foto via Kerrang!)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021