×
×

Search in Mata Mata Musik

YG Entertainment Angkat CEO Barunya!

Minggu lalu, YG Entertainment secara resmi angkat Hwang Bo Kyung sebagai CEO barunya. Sebelumnya dia menjabat sebagai direktur eksekutif dan CFO YG.

Salah satu dari tiga perusahaan manajemen talenta terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment telah menghadapi berbagai skandal dan kontroversi dalam beberapa bulan terakhir.

Hal ini mengakibatkan Yang Hyun-Suk, pendiri YG Entertainment, dan mantan CEO Yang Min-Suk (yang adalah saudara kandung Yang Hyun-Suk) akhirnya mengundurkan diri dari jabatan mereka masing-masing di perusahaan pada 14 Juni 2019. 

Berita ini sangat mengejutkan industri hiburan Korea Selatan karena Yang Hyun-Suk mendirikan dan memimpin perusahaan ini selama lebih dari 23 tahun. Dengan demikian, muncul pertanyaan terkait penerus Yang, dan YG Entertainment menjawab pertanyaan itu pada 20 Juni kemarin. Agensi ini membuat beberapa pernyataan, namun yang paling utama adalah pengumuman CEO baru mereka, Hwang Bo Kyung. 

Hwang sudah menjadi bagian YG Entertainment sejak tahun 2001 dan sebelumnya menjabat sebagai direktur eksekutif dan CFO perusahaan, sebelum pengangkatannya baru-baru ini. Sehubungan dengan jabatan barunya sebagai CEO, Hwang mengatakan, “Saya merasakan tanggung jawab yang besar dan rasa tanggung jawab selama masa sulit ini. Saya akan meluruskan hal-hal mendasar agar YG Entertainment bisa mengambil langkah ke depan.”

Selain pengumuman CEO baru, YG Entertainment juga mengumumkan bahwa direksi telah memutuskan untuk meluncurkan komite transformasi bisnis baru untuk memeriksa kembali beberapa proses yang dijalankan perusahaan saat ini. 

View this post on Instagram

염색 끄읕

A post shared by @ hxxsxxhee on

Yang Hyun-Suk juga mengeluarkan beberapa pernyataan publik yang membahas laporan baru-baru ini dari Dispatch yang menuduh perusahaan telah mengirim Han Seo-Hee, pelapor skandal narkoba B.I ke Amerika Serikat pada 2016. 

Pendiri YG Entertainment tersebut membahas semua laporan itu secara pribadi dengan menyatakan,

“Pertama-tama, saya sangat menyesal telah menyebabkan masalah bagi banyak orang karena kecurigaan yang terus muncul setiap hari. Termasuk laporan Dispatch, semua kecurigaan yang disampaikan hingga sekarang hanyalah klaim sepihak dari para informan dan sama sekali tidak benar.”

“YG berusaha untuk tidak mengambil tindakan media atau [merilis] pernyataan terkait masalah ini, karena kami yakin hal yang tepat dilakukan adalah mengungkapkan kebenaran yang sebenarnya secara tuntas melalui agen investigasi. Kami mengantisipasi kebenaran tentang klaim dan kecurigaan palsu yang berkelanjutan akan terungkap di kemudian hari. Kami dengan sungguh-sungguh memohon kepada semua reporter agar laporan spekulatif tidak diperbanyak secara luas.”

Hingga saat artikel ini ditulis, CEO yang baru diangkat, Hwang, masih belum mengeluarkan pernyataan apa pun mengenai laporan media dan skandal seputar YG Entertainment.  

Keterangan Foto Utama: YG Entertainment, salah satu agensi terbesar Korea Selatan. (Foto via Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Hayoung Apink Debutkan Solonya Bulan Depan!

Hayoung Apink Debutkan Solonya Bulan Depan!

Hayoung adalah personil kedua Apink yang melakukan debut solo setelah Jung Eun Ji. Hayoung Apink akan memulai debut solo resminya dalam waktu dekat! Pada

on Jul 23, 2019
Album baru EXO

Suho Bocorkan Kalau Album Baru EXO Mulai Dikerjakan!

Kabar ini dibocorkan langsung oleh Suho dalam konser EXO baru-baru ini di Seoul. Baca Juga: EXO Luncurkan Teaser Pertama Untuk Video “Love Shot” 21 Jul

on Jul 23, 2019
B-Free

Rapper B-Free Minta Maaf Karena Menjelekkan BTS 6 Tahun Lalu

Dalam sebuah wawancara, B-Free mengkritik RM dan Suga BTS karena memilih menjadi idol K-pop dan menjiplak musik Kanye West. Baca Juga: Konser Mendatang BTS d

on Jul 22, 2019
5 Lagu B-side K-Pop yang Harusnya Jadi Lagu Utama!

5 Lagu B-side K-Pop yang Harusnya Jadi Lagu Utama!

Karena sebenarnya single utama bukan berarti paling bagus di antara lagu lain yang ada di sebuah mini album atau album penuh. Terkadang, kalian dibuat jatuh

on Jul 20, 2019