×
×

Search in Mata Mata Musik

YG Janji Bantu Anak-Anak Nipsey Hussle

Posted on: 06/5/19 at 10:00 am

Rapper asal LA ini akan menyumbangkan persentase penjualan album barunya untuk anak-anak mendiang Nipsey Hussle.

Baca Juga: Rapper YG Terlibat Kasus Perampokan di Tempat Kasino Las Vegas

Sudah lebih dari dua bulan berlalu sejak rapper asal LA, Nipsey Hussle dibunuh di depan toko pakaiannya, Marathon. Anggota komunitas musik meratapi kematiannya dengan berbagai cara. YG berencana membuat dampak yang kekal pada warisan Nipsey dengan menyumbangkan sebagian dari penjualan lagunya dari album barunya 4Real 4Real yang rilis 24 Mei kemarin kepada anak-anak mendiang rapper tersebut.

YG duduk bareng dengan pembawa acara radio veteran dari LA, Big Boy, untuk membahas album barunya dan bagaimana kematian Nipsey memengaruhi dirinya. Dia menjelaskan rencana amalnya: “Saya memasukkan ‘In Loving Memory of Nip’ di album karena saya akan memberi anak-anaknya persentase dari setiap lagu di album. Jadi, saat mereka menginjak usia 18 tahun, dari saya, mereka akan punya bekal.”

Rapper “Go Loko” ini mengatakan kematian Nipsey menyebabkan dia menunda perilisan album, yang sebelumnya telah dia umumkan dalam sebuah tweet.

Kepada Big Boy YG mengatakan dirinya masih khawatir dengan perilisan album itu, tetapi keluarga Nipsey meyakinkannya itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. “Itu aneh, tapi saya berpikir, saya masih harus merilisnya. Maratonnya harus dilanjutkan,” kata YG. “Saya berbicara dengan keluarga Nipsey, seperti Blacc Sam dan lainnya, ketika itu terjadi. Seperti, ‘Bro, saya bahkan tidak bisa mengeluarkan musik ini. Saya merasa aneh dan tidak enak.’ Mereka bilang, ‘Nipsey ingin kamu mengeluarkan musik dan sukses.’”

Baca Juga: Nipsey Hussle Tewas Setelah Ditembak

Tonton cuplikan wawancara Big Boy dengan YG.

View this post on Instagram

🙏🙏🙏

A post shared by Newinflux (@newinflux) on

Keterangan Foto Utama: YG tampil di Coachella 2019 pada 21 April 2019 di Indio, California. (Foto: Getty Images for Coachella/Timothy Norris)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lizzo

Lizzo Lagi-Lagi Kena Tuduhan Plagiarisme, Kali Ini untuk Lagu “Juice...

Setelah dituduh menjiplak lirik “Truth Hurts,” Lizzo kini diklaim melakukan pelanggaran hak cipta atas single milik CeCe Peniston dari 1992, “Finally.”

on Oct 22, 2019
Liam Payne

Liam Payne Bocorkan Detail Album Solo Debutnya, LP1

Album pertama dari Liam Payne ini akan menampilkan semua single yang dirilis sejak 2017. Baca juga: Noel Gallagher Akan Dianugerahi Piala BMI President’s

on Oct 22, 2019
Tomorrow X Together TXT

TXT ‘Menyihir’ Lewat Album Debut The Dream Chapter: MAGIC

Beberapa bulan sejak debut dengan EP The Dream Chapter: Star, Tomorrow X Together (TXT) hadirkan album perdana mereka dengan lagu utama yang terinspirasi dari

on Oct 22, 2019
BTS comeback

BTS Konfirmasi Album Baru, ARMY Prediksi Rilis Tahun Depan

Para ARMY sudah tidak sabar menantikan album baru BTS. Namun sepertinya, sudah waktunya kita sadar kalau ini adalah dunia BTS dan kita hanya numpang di dalamny

on Oct 21, 2019