×
×

Search in Mata Mata Musik

Niat Hanya Tribute, Action Figure Riley Gale (Power Trip) Menuai Peminat Besar

Posted on: 09/23/20 at 8:30 am

Niat Hanya Tribute, Action Figure Riley Gale (Power Trip) Menuai Peminat Besar
Riley Gale. (Foto: The Photo Access).

Riley Gale, menjelma sebagai sosok musisi karismatik yang mati muda di tengah menanjaknya karier Power Trip, band thrash metal-nya yang kian bersinar di blantika musik cadas internasional. Menyusul kematian tragisnya bulan lalu, dunia rock dan metal terus memberikan penghormatan kepada mendiang vokalis yang memiliki gaya panggung atraktif ini. Seperti dilansir dari Metal Injection, bahkan salah satu fansnya, mempersembahkan sebuah karya yang kreatif sekaligus selangkah lebih jauh, yaitu membuat mainan action figure Riley Gale yang keren, walau sayangnya bukan untuk diperjual-belikan, melainkan untuk koleksi pribadinya.

Baca juga: Tuai Tribute Pasca Riley Gale Wafat, Album Power Trip Melonjak #1 Di Apple Music

Mr. Cooke Customz, nama Instagram penggemar Power Trip yang kreatif tersebut, menampilkan beberapa foto unggahan karyanya. Doi memang telah beberapa kali membuat memorabilia yang mengesankan dan unik, tetapi action figure Riley Gale ini benar-benar salah satu yang terbaik dari semua karya yang pernah doi buat, menampilkan figur Riley yang terlihat begitu “bad-ass” mengenakan topi dan kaos long sleeve Obituary World Demise yang sudah lusuh. Dan dikemas dalam box berlatar foto Riley saat beraksi di panggung mengenakan kaos favoritnya yang sama.

Mr. Cooke dengan rendah hati menyebut karyanya dengan “No-frills customs, bootlegs, knockoffs and tat”, tapi dilihat dari banyaknya para fans Power Trip yang menginginkan agar action figure Riley Gale diproduksi secara layak dan massal, Mr. Cooke menolak permintaan mereka secara halus. Mungkin belum saatnya menjadikan kematian Riley yang belum lama ini menjadi suatu komoditas.

Selain itu, belum lama ini, Trivium juga memberikan penghormatan kepada Riley Gale dengan memainkan lagu cover Power Trip ‘Executioner’s Axe (Swing Of The Axe)’ secara live streaming. Power Trip pernah menjalani tur bareng Trivium dan hubungan antara para personil kedua band ini memang akrab.

“Gue merasa Power Trip adalah salah satu dari sedikit band yang nggak ‘lebih baru’, tetapi mereka lebih (dianggap) baru di kancah dunia dan gue rasa mereka memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menjadi salah satu band metal/crossover thrash/hardcore terbesar di planet ini,” ujar komandan Trivium, Matt Heafy.

Baca juga: Langit Thrash Metal Berubah Gelap, Vokalis Power Trip, Riley Gale Meninggal

“Gue tahu bahwa mereka (para personil Power Trip yang tersisa -Ed.) masih bisa bekerja sama dan gue berharap mereka masih bisa bersatu dan melakukan apa yang mereka lakukan. Riley akan sangat dirindukan. Semua orang mengingatnya sebagai vokalis luar biasa yang nggak bisa disangkal memiliki suara yang nggak terdengar seperti orang lain”.

“Gue rasa Power Trip melakukan sesuatu yang sangat berbeda yang nggak dilakukan orang lain dan benar-benar keren sih mereka bisa membawa begitu banyak fans dari berbagai genre ke dalam satu band”.

Yup, Power Trip memang digemari oleh banyak fans yang bukan hanya dari scene thrash metal, tapi juga dari punk rock, hardcore, death metal, grindcore, dan masih banyak lagi. Hail Riley Gale and Power Trip!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Alex Skolnick

WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis...

Alex Skolnick (Testament). (Foto: Kid Logic Media). Gitaris virtuoso Testament, Alex Skolnick sejak lama dianggap sebagai salah satu gitaris thrash metal te

on Oct 14, 2020
Kuasa

Selain Eksplorasi Secara Massif, Album KAUSA "Una In Perpetuum" Bertam...

Sebagai band yang berbasis heavy metal dan punk rock, KAUSA termasuk band yang gemar berpetualang secara musikal. Dan kini mereka menganalogikan diri merek

on Oct 13, 2020
Riley Gale

Nama Riley Gale (Power Trip) Dipakai Oleh Perpustakaan dan Restoran Bu...

Riley Gale saat Power Trip tampil di festival akbar di Jerman, Rock am Ring, 2019. (Foto: Andreas Lawen/Wikimedia Commons). Meninggalnya pentolan dan vokali

on Oct 3, 2020
Cliff Burton

Legenda Cliff Burton Akan Terus Hidup Di Hati Fans Metallica Selamanya

Foto yang menjadi cover depan buku otobiografi "To Live Is to Die: The Life and Death of Metallica's Cliff Burton" oleh penulis Joel McIver dan dipublikasikan

on Sep 28, 2020