×
×

Search in Mata Mata Musik

Nick Lowe Luncurkan Lagu Sendu, “Trombone”

Posted on: 04/10/19 at 3:15 pm

Single ini akan hadir di EP mendatang Lowe, Love Starvation/Trombone

Nick Lowe melintasi cinta fana dan kesepian yang datang kemudian, dengan dosis observasi yang hambar di lagu barunya, “Trombone.” Dengan dukungan Los Straitjackets, lagu bernuansa brass pop tahun 60an ini akan muncul di EP mendatangnya, Starvation/Trombone, yang akan dirilis pada 17 Mei via Yep Roc.

Sementara Lowe dengan cerdik memainkan kiasan “trombon sedih,” pada intinya lagu ini membahas tema-tema pengabaian setelah kehilangan cinta. “Trombone, come play your song/ Make it the one about good love gone wrong,” nyanyinya. “My one true love has flown/ So blow something sad and slow for me, trombone.”

Baca Juga: Film Seputar Set Beyoncé di Coachella Segera Tayang di Netflix

Sesuai dengan judulnya, nada yang dipantulkan bunyi trombon yang dimainkan oleh trombonis Duane Benjamin menjadi instrumen utama lagu ini. EP mendatang Lowe terbit setelah EP  Tokyo Bay/Crying Inside (2018), yang juga menghadirkan Los Straitjackets. Love Starvation/Trombone berisi lagu yang sebelumnya pernah dirilis, “Love Starvation.”

“Selain menjadi band rock ‘n’ roll yang fantastis, mereka tahu cara memainkan banyak gaya berbeda dengan sangat baik,” tulis Lowe terkait kolaborasinya dengan Los Straitjackets, yang pertama kali bekerja sama dengannya di tahun 2012 di acara ulang tahun ke-15 label mereka, Yep Roc.

“Mereka bisa membuatkan versi dari lagu Bacharach & David ‘The Look of Love’ tanpa kesulitan sama sekali. Selain itu, kami menjalin hubungan dengan sangat baik. Dan itulah yang membuat musiknya bagus,” imbuhnya. “Ini kolaborasi. Mereka sama sekali bukan band pendukung saya. Awalnya, mereka berbaik hati mulai mempelajari album saya, dari not per not. Saya bilang ke mereka, ‘Jangan lakukan itu. Cukup pelajari akornya dan kita akan memainkannya bersama, jadi akan terdengar senatural yang kita bisa buat.’ Daripada melakukan semacam band penghormatan, kan? Dan saat itulah semuanya mulai menyenangkan dan cocok.”

Lowe dan Los Straitjackets saat ini sedang menjalani tur mereka, dan dijadwalkan tampil di Pesisir Timur pada akhir pekan ini.

Keterangan Foto Utama: Nick Lowe di The Park, Port Eliot Festival, St Germans, Cornwall pada 29 Juli 2017. (Foto: REX/Shutterstock/Michael Bowles)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Mayer

‘CVS Bag’, Guyonan Natal Ala John Mayer

John Mayer baru saja merilis lagu Natal yang sangat tidak biasa. Di saat kebanyakan lagu Natal berisi tentang suasana Natal atau mungkin urusan percintaan, Joh

on Dec 24, 2019
Kehlani

Kehlani Kolaborasi dengan Keyshia Cole di 'All Me'

Hari Minggu kemarin (22/12), Kehlani akhirnya memenuhi permintaan fans-nya dengan meluncurkan kolaborasi baru bersama Keyshia Cole, "All Me". Di single ini,

on Dec 24, 2019
Tyler, the Creator

Tyler, the Creator Hadirkan ‘Best Interest’ dan ‘Group B’

Tyler, the Creator memberikan kejutan akhir tahun untuk para fans dengan dua single barunya, ‘Best Interest’ dan ‘Group B.’ Lagu pertama hadir dengan v

on Dec 24, 2019
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019