×
×

Search in Mata Mata Musik

Nickelback Tidak Rela Videonya Muncul di Postingan Donald Trump

Posted on: 10/7/19 at 9:00 am

Nickelback bukan sekadar band rock. Mereka adalah malaikat penjaga, pelindung, dan Ksatria Kegelapan kita yang siaga melawan penyalahgunaan hak cipta yang merajalela di feed Twitter Donald Trump. Ini bukan pertama kalinya Donald Trump ‘dilaporkan’ oleh musisi.

Beberapa hari lalu, dalam upaya menjatuhkan rival politik utamanya, Joe Biden, Trump memposting foto Biden dan putranya bermain golf bersama seorang eksekutif gas asal Ukraina, yang mana foto tersebut diselipkan ke dalam video lagu “Photograph” milik Nickelback.

Baca Juga: “Rodeo” Milik Lil Nas X & Cardi B Dituduh Melanggar Hak Cipta

Namun keesokan harinya, video tersebut sudah tidak bisa lagi dilihat dalam tweet Trump, “sebagai tanggapan atas laporan dari pemegang hak cipta.”

Ini bukan pertama kalinya feed Twitter Trump ‘dilaporkan’ oleh sebuah band. Sebelumnya, R.E.M. mengajukan laporan pelanggaran hak cipta terhadap presiden ke-45 Amerika Serikat itu setelah dia memasukkan lagu “Everybody Hurts” ke salah satu videonya.

Tapi karena ini Nickelback, warga Twitter pastinya tidak akan membiarkan hal ini berlalu begitu saja. Lihat beberapa reaksinya berikut ini.

Keterangan Foto Utama: Upaya gagal Donald Trump dalam membuat meme Nickelback. (Foto: Twitter)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Alkemirasa

Lewat Single 'Tiga Puluh Dua Derajat', Alkemirasa Refleksikan Arti Keh...

Alkemirasa. Alkemirasa, band shoegaze rock yang berdomisili di Jakarta dengan formasi Akel (vokal/gitar), Fiqo (vokal/gitar), Akbar (dram), Edho (bass) kemb

on Sep 18, 2020
Sang Juara Turnamen Lagu Rock Indonesia 2020

Inilah Sang Juara Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020!

Saturia. (Foto: dok. Saturia). Ok guys, tibalah saatnya pengumuman sang juara Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 persembahan MataMata Musik yang d

on Aug 31, 2020
Saturia vs Morfem

Turnamen Babak Final – Side A: Saturia Vs Side B: Morfem. Vote Sekar...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Aug 30, 2020