×
×

Search in Mata Mata Musik

Nicki Minaj dan Tekashi 6ix9ine Kembali Rilis Lagu Kolab, Kali Ini Untuk Amal

Posted on: 06/12/20 at 7:30 am

Nicki Minaj dan Tekashi 6ix9ine.
Nicki Minaj dan Tekashi 6ix9ine.

Nicki Minaj telah kembali berpartisipasi dalam kerja sama yang berpotensi menghasilkan lagu hit besar berikutnya – to the point saja lah ya.. rapper “Toge Pasar” ini punya lagu kolaborasi baru bareng Tekashi 6ix9ine, si rapper rajanya “caper”.

Kedua rapper asal New York, Amerika Serikat (AS) itu baru saja mengungkapkan bahwa mereka akan kolaborasi bersama di sebuah lagu yang berjudul ‘Trollz’, yang menurut Nicki Minaj akan dirilis Kamis tengah malam waktu setempat. Dia menambahkan bahwa sebagian keuntungan dari hasil lagu Nicki Minaj dan Tekashi 6ix9ine – termasuk hasil keuntungan merchandise – akan diberikan kepada organisasi The Bail Project Inc.

Nicki Minaj dan Tekashi 6ix9ine telah akrab lumayan lama selama sekian tahun sampai sekarang, dan sebelumnya pernah berkolaborasi pada lagu hit ‘FEFE’ milik Tekashi 6ix9ine pada bulan Juli 2018, yang menampilkan Nicki Minaj. Tampaknya artwork untuk lagu ‘Trollz’ memiliki tema yang mirip dengan konsep lagu kolaborasi terakhir mereka… seperti yang terlihat di toko online milik Tekashi 6ix9ine.

Satu-satunya perbedaan pada artwork lagu ‘FEFE’ adalah bahwa mereka hanya beralih sisi… dan mengganti obyek es krim dengan permen lolipop.

Tentu saja, Nicki Minaj sempat dikecam netizen setelah berani tampil dalam lagu ‘FEFE’ dan terus mendukung Tekashi 6ix9ine ketika dia ditangkap pada November 2018 lalu dengan tuduhan pemerasan dan berlanjut untuk mengadu alias “cepu” terhadap mantan anggota gengnya – bersama dengan membawa-bawa nama Cardi B selama kesaksiannya – demi mendapatkan keringanan dalam masa hukumannya.

Ternyata aksi ngadunya itu berhasil, dan Tekashi 6ix9ine bahkan dibebaskan lebih awal untuk menjadi tahanan rumah karena kekhawatiran terhadap penyebaran Covid-19. Dia kemudian sesuai strategi karier rap-nya, segera kembali mencari sensasi di media sosial… dengan membuat kesal banyak rapper beken di dunia hip-hop, terutama Meek Mill dan Snoop Dogg.

Jadi, sepertinya kolaborasi terbaru Nicki Minaj bersama Tekashi 6ix9ine tidak akan mendapatkan mereka teman baru atau menyelesaikan masalah lama… tapi itu mungkin bukan sesuatu yang dikhawatirkan oleh tim ‘Trollz’ (btw, trolls artinya adalah orang yang berbuat iseng di internet) tersebut.

Dan juga, Nicki Minaj bukanlah satu-satunya artis yang masih mau bekerjasama dengan Tekashi 6ix9ine. Ikon pop internasional, Akon (singkatan dari Anak Kon…) juga sedang dalam proses membuat lagu bareng rapper berambut pelangi itu.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eminem

    Eminem Menghantam 'Cancel Culture' Via Video Animasi 'Tone Deaf'

    Eminem. (Foto: Kathy Hutchins/Shutterstock.com). Sang rapgod, Eminem merilis video musik lagu barunya pada hari Jum'at, 5 Maret lalu yang sekaligus untuk me

    on Mar 8, 2021
    Mental Trip x Ayronikz

    Mental Trip Rilis Single 'Antigen Netizen' Angkat Kesadaran Bullying &...

    Mental Trip berkolaborasi dengan rapper pendatang baru Ayronikz, merilis lagu berjudul 'Antigen Netizen' pada 5 Maret 2021. Lagu ini mengangkat tema yang c

    on Mar 7, 2021
    Wiesa Tamin X Zoe Levana

    WTXZL: Wiesa Tamin X Zoe Levana Debutkan 'FRIENDS:)', Single Hip Hop C...

    Zoe Levana dan Wiesa Tamin. (Foto: dok. WTXZL). WTXZL merupakan nama inisial untuk kolaborasi "Wiesa Tamin X Zoe Levana" yang mewakili dua generasi pengusun

    on Mar 5, 2021
    Djenks

    Djenks & Barisan Lintas Genre Tampil Di Album Kompilasi Soundemic Vol....

    Seperti halnya menggarap sebuah album musik, membuat album kompilasi juga memiliki tantangan tersendiri. Apalagi jika konten album tersebut memuat banyak l

    on Mar 4, 2021