×
×

Search in Mata Mata Musik

Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksin

Posted on: 09/15/21 at 3:00 pm

Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Persyaratan Sertifikat Vaksin
Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images).

Nicki Minaj, si ratu bokong “geal-geol”, kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestisius kaum selebriti jet set Met Gala yang digelar Senin malam, 13 September, setelah tahun lalu batal karena darurat pandemi. Banyak nama besar diperkirakan yang hadir, tetapi tidak untuk Nicki Minaj. Seperti yang diungkapkan rapper ini dalam cuitan yang diposting di Twitter sesaat sebelum Met Gala berlangsung. Doi menolak undangan dari Met Gala karena adanya persyaratan vaksinasi.

Baca juga: Nicki Minaj: 10 Peringkat Video YouTube Terpopuler Si Ratu “Geal-Geol”

“Mereka ingin gue divaksinasi untuk Met. Kalau gue divaksinasi, itu bukan untuk Met,” tweet Minaj. “Itu akan terjadi setelah gue merasa telah melakukan penelitian yang cukup. Gue sedang mengerjakannya sekarang. Sementara itu sayangku, jaga kesehatanlah. Kenakan masker dengan 2 tali yang mencengkeram kepala & wajah lo. Bukan yang longgar itu,” tulis rapper pelantun lagu ‘Tusa’ itu.

Nicki Minaj Skeptis Dengan Vaksin Covid-19

Mungkin Minaj bukan anti vaksin, melainkan doi hanya masih skeptis dengan efikasi vaksin Covid-19 ini. Deklarasi skeptisisme doi muncul sebagai bagian dari cuitannya yang panjang yang penuh dengan pernyataan. Rapper itu mengakui bahwa doi sendiri baru-baru ini dites positif Covid, dan ungkapkan kesedihannya karena tidak bisa mencium atau menggendong bayinya selama lebih dari seminggu.

Doi membenarkan keputusannya untuk tidak divaksinasi dengan mencatat bahwa Drake tetap terkena Covid meskipun telah divaksinasi, dan menderita “gejala yang sama persis dengan orang-orang dengan vaksin sialan itu”.

Dalam cuitan berikutnya, Minaj mengklaim “sepupunya di Trinidad tidak akan mendapatkan vaksin karena temannya mendapatkannya dan menjadi impoten. Testisnya menjadi bengkak. Temannya beberapa minggu lagi akan menikah, sekarang gadis itu membatalkan pernikahannya. Jadi doakan saja dan pastikan lo merasa nyaman dengan keputusan lo, bukan di-bully”.

Minaj akhirnya mengakui bahwa doi mungkin akan divaksinasi “karena gue harus pergi tur, dll,” dan bertanya kepada penggemarnya vaksin mana yang akan mereka rekomendasikan, dengan melakukan polling di Twitter.

Baca juga: Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya ‘Gila’

Yang bingung adalah: vaksin jadi syarat administrasi dengan berbagai bentuk. Padahal kata pemerintah, orang yang telah divaksin masih bisa tertular dan menularkan. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengeluarkan pernyataan, “Walau sudah divaksinasi, kita masih bisa terpapar dan tularkan Covid-19” (Antara News, 17 Maret 2021). “Vaksin tak bikin kebal, kita masih bisa tertular Covid-19”. Jadi sertifikat vaksin jadi syarat administrasi untuk apa?

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    Eric Clapton dan Brian May

    Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya 'Gila'

    Eric Clapton (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images) / Brian May (Foto: Cole Bennetts/Getty Images). Brian May, sang gitaris Queen telah mengomentari pengumu

    on Aug 8, 2021
    Madball

    Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin

    Madball circa 2018 (Foto: Gatorfood). Madball adalah salah satu dari artis dan band yang lantang bersikap berseberangan dengan arus mayoritas dunia. Veteran

    on Aug 6, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza, Festival Musik Terbesar Euforia Pasca Pandemi Covid-19

    Kerumunan padat penonton Lollapalooza 2021 diprotret dari udara menggunakan drone. Lollapalooza merupakan festival musik tahunan yang ikonik di Chicago, Ill

    on Aug 4, 2021