×
×

Search in Mata Mata Musik

Nicki Minaj Nyatakan Mundur dari Panggung Musik!

Posted on: 09/9/19 at 4:29 pm

Pengumuman ini dilontarkan rapper berusia 36 tahun kelahiran Trinidad tersebut di akun Twitter-nya.

Baca Juga: Nicki Minaj Daratkan “Megatron” Minggu Depan?

Bintang rap Nicki Minaj mengumumkan akan meninggalkan industri musik lantaran ingin menjadikan kehidupan keluarganya sebagai prioritas utama.

Rapper kelahiran Trinidad berusia 36 tahun ini—yang besar di New York dan terkenal dengan setelannya yang nyentrik, dan alter ego yang aneh—mengumumkan berita pensiunnya di Twitter pada Kamis pagi waktu setempat.

Dalam tweet yang sekarang sudah dihapus, Minaj menuliskan: “Saya memutuskan untuk pensiun & membangun keluarga saya. Saya tahu kalian sudah senang sekarang.

“Untuk para fans saya, teruslah mewakili saya, sampai saya mati.”

Nicki Minaj Nyatakan Mundur dari Panggung Musik!-2
Cuitan Minaj soal rencana pensiunnya.

Belum jelas apakah Minaj akan benar-benar berhenti total atau hanya rehat sejenak dari kariernya.

Nicki Minaj
Nicki Minaj mengatakan dia “memutuskan untuk pensiun & membangun keluarga saya.” (Foto: AP)

Sepanjang kariernya selama satu dekade terakhir, Minaj telah meraih 10 nominasi Grammy, satu Guinness World Record di 2017 untuk entri Billboard Hot 100 terbanyak oleh artis wanita solo dan membawa pulang lima piala MTV Video Music Awards.

Tahun ini, Recording Industry Association of America (RIAA) menobatkan Minaj sebagai rapper wanita pertama yang resmi menjual 100 juta album dan single.

Setelah meneken kontrak rekaman dengan label bentukan Lil Wayne, Young Money Entertainment, pada 2009, Minaj merilis album studio pertamanya, Pink Friday, yang di tahun berikutnya meraih posisi puncak di berbagai tangga lagu. Album keduanya, Pink Friday: Roman Reloaded, juga sukses mencapai No 1.

Beberapa album berikutnya juga mencatatkan angka penjualan yang baik. Penyanyi bernama asli Onika Tanya Maraj ini juga melebarkan sayapnya ke dunia perfilman, termasuk menjadi pengisi suara di film animasi Ice Age: Continental Drift dan muncul di televisi sebagai juri American Idol.

Baca Juga: Nicki Minaj dan Trina Luncurkan “BAPS”

The New York Times pernah menyebut Minaj “rapper yang bersinar dengan aksen komik dan pergantian frase yang tak terduga. Dia adalah perwujudan dari kata berlebihan, dengan suara, kepribadian dan penampilan yang besar. Dan dia berevolusi dengan cepat, membuang gaya lama semudah mengadopsi gaya baru.”

Nicki Minaj Nyatakan Mundur dari Panggung Musik!-4
Nicki Minaj pernah digambarkan sebagai “perwujudan dari kata berlebihan, dengan suara, kepribadian dan penampilan yang besar.” (Foto: AP)

Namun jika Minaj memang benar-benar pensiun, dia akan dikenang karena adaptasinya yang aneh dari bahasa gaul cockney Inggris yang berima ala Queens, New York.

“Ketika saya mulai nge-rap, orang-orang berusaha menjadikan saya seperti rapper khas New York, tetapi saya tidak seperti itu,” katanya kepada Billboard.

“Tidak bermaksud menyinggung rapper asal New York, tapi saya tidak ingin orang-orang mendengar saya dan tahu persis dari mana saya berasal.”

Tekniknya menggabungkan rap dan nyanyian dipadukan dengan alter ego-nya dari Inggris, Roman Zolanski, dan karakter dari Jepang, Harajuku Barbie, ke dalam penampilannya.

Sebelum dia memasukkan kegilaan dalam penampilannya, dia pernah menjelaskan kalau dirinya hanya “menjadi diri sendiri.”

Minaj menerangkan: “Saya hanya melakukan rap yang terdengar biasa agar bisa didengar dan dikenali siapa saja. Tapi begitu saya mulai melakukan semua hal-hal aneh itu – saya tidak kesal karena itu menarik perhatian semua orang.”

Keterangan Foto Utama: Onika Tanya Maraj alias Nicki Minaj menyatakan rencana pensiunnya untuk membangun keluarga. (Foto: AP)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj: 10 Peringkat Video YouTube Terpopuler Si Ratu "Geal-Geol"

    Nicki Minaj termasuk dalam deretan atas artis internasional melalui goyangan musik hip hop-nya. Cewek berbokong besar ini tercatat telah menjual lebih dari

    on May 17, 2021
    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Blow Up

    Mari Kita Sambut Blow Up: Konspirasi Rock Pas Band, Dewa 19, Purpose, ...

    Blow Up. (Foto: dok. Blow Up). Empat musisi dari band rock yang berperan penting pada genre spesifiknya masing-masing, berkonspirasi untuk mengibarkan bende

    on Jan 28, 2021
    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Rilis "Killing In Thy Name", Film Dokumenter ...

    Rage Against The Machine. (Foto: dok. band). Musik Rage Against The Machine (RATM) telah menjadi latar yang sangat pas untuk peristiwa sosial-politik yang g

    on Jan 16, 2021