×
×

Search in Mata Mata Musik

Nicky Jam Dan Daddy Yankee Bersatu Kembali Dalam Soundtrack 'Bad Boys For Life'

Posted on: 01/9/20 at 1:43 pm

Nicky Jam X Daddy Yankee (Foto: Yahoo)

Para raksasa Reggaeton menghidupkan kembali duo legendaris mereka dalam lagu baru yang akan ditampilkan dalam film Bad Boys For Life mendatang.

Nicky Jam dan Daddy Yankee, duo maut dalam scene reggaeton ini telah mengatasi perseteruan lama mereka untuk merilis musik baru sekali lagi di bawah bendera Los Cangris. Dirilis malam Selasa (7/1/2010), lagu baru mereka, ‘Muévelo’, menghidupkan kembali percikan ‘bad boys’ mereka saat pertama kali bekerjasama 20 tahun yang lalu.

Baca juga: Konser Daddy Yankee Tetap Berlangsung Setelah Penembakan di Coliseo de Puerto Rico

Diproduksi oleh duo bersaudara pemenang Grammy, Juan dan Oscar Salinas, yang lebih dikenal sebagai Play-N-Skillz, ‘Muévelo’ mengangkat chorus ‘na-na-na’ dari lagu reggae klasik tahun 1994 karya Kamoze, ‘Here Comes the Hotstepper’. Lagu tersebut memiliki chorus yang sangat simple tapi khas, dengan hanya mengulang kata “muévelo” seperti mantra.

Dalam video yang disutradarai oleh Marlon Peña tersebut, Nicky Jam dan Daddy Yankee memimpin gaya berdansa intens perreo yang menantang melalui jalan-jalan di pusat kota Miami. Adegan penari berhadapan dengan polisi anti huru hara, yang pada perisai pertahanannya terpampang kata “SILENCE”, mengingatkan penonton kembali pada masa ketika reggaeton dan penciptanya dikriminalisasi di Puerto Rico.

Dan mengenai bubarnya Los Cangris pada masa lalu, hal-hal yang dapat disimpulkan dengan cukup sederhana: Ketika Daddy Yankee memilih untuk bekerja lebih keras, Nicky Jam memilih untuk bermain lebih keras dan menjalani gaya hidup yang ‘druggy’. Maka dimulailah pertempuran Nicky dengan kecanduan narkoba, yang ia ceritakan dalam seri Netflix 2018-nya, El Ganador. “Yankee adalah saudara eratku,” kata Nicky Jam dalam sebuah pernyataan. “Masa lalu tidak menentukan siapa kita hari ini, dan membuat penggemar kita bahagia adalah pendorong utama kolaborasi ini”.

“Kami ingin kembali, dan kami ingin melakukannya dengan besar-besaran. Memberikan penggemar kami sebuah singel baru yang eksplosif,” tambah Daddy Yankee.

Baca juga: Daddy Yankee Buka Museum Reggaeton di Puerto Rico

Lagu baru tersebut hanyalah salah satu dari banyak perkembangan karir yang dialami Nicky Jam akhir-akhir ini. Setelah merilis album Intimo pada November 2019, artis itu menandatangani kontrak bernilai jutaan dollar dengan Sony Music Latin. Dia juga dijadwalkan untuk memainkan peran penjahat dalam film Bad Boys For Life, yang dibintangi oleh Will Smith dan Martin Lawrence. ‘Muévelo’ akan tampil dalam soundtrack asli film tersebut, yang akan rilis 17 Januari mendatang.

Yow check this out, man, this is dope, y’all gonna dig this shit!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

UN DÍA (ONE DAY)

Single ‘UN DÍA (ONE DAY)’, Sinergi Kreatif Dua Lipa, J Balvin, Ba...

Dua Lipa (Foto: Ben Kaye), J Balvin (Foto: Heather Kaplan), and Bad Bunny (Foto: Instagram). Seperti yang diperlihatkan oleh album keduanya, Future Nostalgi

on Jul 25, 2020
Karo G

Karol G Konfirmasi Bahwa Dia Positif Terjangkit Virus Corona, Macacih?

Karol G saat menghadiri Billboard Latin Music Awards 2019 di Mandalay Bay Events Center pada 25 April 2019 di Las Vegas. (Foto: Gabe Ginsberg/WireImage). Bi

on Jul 14, 2020
Steve Aoki

Steve Aoki Luncurkan Sub-Label Spesial Musik Latin Bernama Dim Mak En ...

Steve Aoki. (Foto: via MixMax Asia). DJ/produser musik EDM bernominasi Grammy, Steve Aoki, pendiri dari label musik Dim Mak Records telah mendirikan sub-lab

on Jul 10, 2020
Bad Bunny

Bad Bunny Ukir Sejarah Sebagai Model Sampul Digital Pertama di Majalah...

Bad Bunny. (Foto: STILLZ for Playboy). Superstar musik Latin, Bad Bunny mungkin sedang hiatus dari media sosial tetapi itu tidak menghentikannya dari lagi-l

on Jul 9, 2020