×
×

Search in Mata Mata Musik

Nikki Sixx Siap Rilis Buku Memoar Baru Kehidupan ‘Pra-Rockstar’nya

Posted on: 06/17/21 at 10:00 am

Nikki Sixx Siap Rilis Buku Memoar Baru Kehidupan 'Pra-Rockstar'nya
Nikki Sixx (Foto: via Rock Celebrities).

Nikki Sixx, founder dan bassis Mötley Crüe kembali merilis buku memoar baru yang berjudul The First 21: How I Became Nikki Sixx. Sebuah kumpulan catatan-catatan selama tahun-tahun awal kehidupan sang rockstar yang nampak awet muda ini. Buku tersebut akan dirilis pada 19 Oktober 2021 melalui Hachette Books.

Baca juga: L.A. Rats (Rob Zombie, Nikki Sixx, John 5) Rilis Lagu OST “The Ice Road”

“Lo sudah mendengar cerita-cerita tentang pesta pora (kami) yang eksesif dan bejat,” kata Sixx dalam siaran pers. “Semua titik puncak dan jurang yang terdapat bersama ketenaran rock and roll dan hidup gue di salah satu band terbesar di dunia. Ini adalah cerita yang belum lo dengar. Suatu hal yang mengarah ke cerita-cerita itu”.

Doi melanjutkan, “Ini adalah kisah pribadi yang intim tentang bagaimana seorang anak petani Idaho yang lugu dengan mimpi dan hasrat yang membara — untuk musik, untuk cinta, dan untuk ketenaran — menjadi Nikki Sixx yang terkenal kejam. Gue percaya 21 tahun pertama kami memiliki banyak hubungannya dengan membentuk siapa kami yang akan datang. Ini adalah 21 pertama gue, dan harapan gue bahwa cerita-cerita ini dapat menggetarkan dan menginspirasi lo untuk berinvestasi dalam impian terbesar lo sendiri”.

Sinopsis Buku The First 21: How I Became Nikki Sixx

Penerbit memberikan deskripsi yang merinci lebih lanjut tentang buku ini:

Franklin Carlton Feranna yang lahir pada 11 Desember 1958. Frankie muda ditinggalkan oleh ayahnya dan sebagian dibesarkan oleh ibunya. Seorang wanita yang lebih maju dalam beberapa hal dan sangat bermasalah dalam hal lain. Frankie akhirnya tinggal bersama kakek-neneknya, berpindah-pindah dari pertanian ke pertanian dan negara bagian ke negara bagian. Dia adalah seorang anak Amerika — berburu, memancing, mengejar gadis, dan bermain sepak bola. Tetapi di balik itu semua, ada hasrat yang lebih membara, dan itu adalah musik. Dia akhirnya membawa Greyhound menuju Hollywood.

Di Los Angeles, Frank tinggal bersama bibi dan pamannya — presiden Capitol Records. Tetapi tidak ada jalan pendek menuju puncak. Dia segera sendirian. Ada pekerjaan buntu: mencelupkan papan sirkuit, juru tulis di toko minuman keras dan toko kaset, menjual bola lampu bekas, dan bergegas untuk bertahan hidup. Namun pada malam hari, Frank mengasah keahliannya. Bergabung dengan Sister, sebuah band yang dibentuk oleh sesama veteran hard rock Blackie Lawless. Dan membentuk grupnya sendiri: London, pendahulu dari Mötley Crüe. Menolak tawaran untuk bergabung dengan band Randy Rhoads, Frank mengubah namanya menjadi Nikki London, Nikki Nine, dan, akhirnya, Nikki Sixx”.

The Heroine Diaries dan The Dirt

Nikki Sixx sebelumnya mendokumentasikan pertempurannya dengan kecanduan narkoba dalam bukunya The Heroin Diaries. Sementara pesta pora begajulan Mötley Crüe yang terkenal dicatat dalam buku The Dirt, yang kemudian ditransformasikan ke dalam film biopik di Netflix pada 2019.

Penerbit Hachette Mary Ann Naples menjelaskan bahwa The First 21: How I Became Nikki Sixx memiliki lebih banyak daya tarik universal yang membawa pembaca kembali ke masa lalu. “Apakah Anda penggemar Mötley Crüe dan Nikki Sixx atau bukan, jika Anda mencari memoar yang membawa Anda kembali ke tahun 1970-an dan awal 1980-an, dan itu — bagi mereka yang menjalaninya — akan mengenalkan Anda kembali koleksi vinyl yang dibuang orang tua Anda di tahun 1990-an, maka ini adalah buku Anda,” katanya. “Dan tema yang lebih besar untuk mengenal siapa Anda dan mengendalikan identitas Anda pasti beresonansi sekarang di tahun 2020-an yang masih baru”.

Menuju Tur Mendatang Mötley Crüe

The First 21: How I Became Nikki Sixx akan tersedia dalam edisi hardcover, eBook, dan audio. Lo juga sudah bisa pre-order melalui Amazon. Lihat versi besar sampul bukunya di bawah ini.

The First 21: How I Became Nikki Sixx

Baca juga: Nikki Sixx (Motley Crue) Jual Hak Lagu-Lagu Ciptaannya Ke Hipgnosis Songs

Nikki Sixx telah terkonfirmasi akan reuni dengan Mötley Crüe untuk tur stadion di Amerika Serikat bareng Def Leppard, Poison tahun lalu. Tur awalnya ditunda hingga tahun ini karena pandemi, sebelum dijadwal ulang untuk 2022. Mari kita berdoa semoga pemerintah Indonesia bisa cepat mencabut status darurat Covid-19 agar konser kembali dibuka. Dan ada promotor yang sanggup menarik tur mega hard rock tersebut ke Indonesia. Dijamin bakal pecah sepecah-pecahnya, bray!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dusty Hill

    Dusty Hill, Bassis ZZ Top Meninggal Dunia Di Usia 72 Tahun

    Dusty Hill (Foto: Gaelle Beri/Redferns). Dusty Hill, bassis ZZ Top, meninggal dunia di usia 72 tahun. Obituari di kancah musik internasional muncul selama t

    on Jul 29, 2021
    Joey Jordison

    Joey Jordison, Mantan Dramer dan Pendiri Slipknot Tutup Usia

    Joey Jordison (Foto: Chelsea Lauren/Wireimage, Mick Hutson/Redferns). Joey Jordison. Oh No! Not again. Damn. Satu per satu musisi metal dipanggil oleh Yang

    on Jul 28, 2021
    Mike Howe

    Mike Howe, Vokalis Metal Church, Meninggal Di Usia 55 Tahun

    Mike Howe (Foto: Gonzales Photo/Terje Dokken/PYMCA/Avalon/Universal Images Group via Getty Images). Mike Howe, vokalis band veteran heavy metal Metal Church

    on Jul 27, 2021
    Megadeth

    Dave Mustaine Kasih Bocoran Album Baru Megadeth, Judul & Lagunya

    Foto: David Wolff - Patrick/Redferns - Getty Images. Dave Mustaine telah mengonfirmasi bahwa album baru Megadeth akan berjudul The Sick, The Dying And The D

    on Jul 26, 2021