<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Nile Rodgers: “Banyak Orang Menghampiri Saya dan Berkata ‘Lihat, itu Daft Punk!’”

Posted on: 06/27/18 at 3:04 am

Sumber: http://mixmag.net/read/nile-rodgers-a-lot-of-people-come-up-to-me-and-say-oh-look-its-daft-punk-news

Posted on June 26, 2018

nile-rodgers-banyak-orang-menghampiri-saya-dan-berkata-lihat-itu-daft-punk

Legenda hidup ini berbagi cerita tentang bekerja sama dengan para raksasa industri musik

Oleh Cameron Holbrook (Mixmag)

Saat hadir di sebuah acara baru-baru ini di Apple Music’s Beats 1 with Matt Wilkinson, produser legendaris Nile Rodgers menggali ingatannya untuk menceritakan banyak kisah tentang kolaborasinya dengan Daft Punk, Madonna, Avicii, George Michael dan masih banyak lagi.

Kehadirannya di acara radio tersebut terjadi tidak lama setelah turunnya berita tentang perilisan proyek album yang telah lama dinantikan dari Nile Rodgers dan CHIC, yang lucunya diberi judul It’s About Time, yang akan keluar pada 7 September via Virgin EMI. Album tersebut menampilkan berbagai macam kolaborator, termasuk rapper asal California Anderson .Paak, Craig David, Stefflon Don dan Vic Mensa dari Roc Nation.

Dalam obrolan yang berlangsung selama dua jam itu, Rodgers banyak mengeluarkan cerita yang mengejutkan sewaktu dia bekerja sama dengan para raksasa industri musik. Salah satu cerita ini adalah saat dia membuat musik dengan Madonna, seorang artis yang Rodgers sebut sebagai “si pekerja paling keras yang pernah bekerja bersama saya dalam hidup saya.”

Dia menceritakan lebih lanjut perihal sesi studio di mana mereka seharusnya melakukan rekaman untuk lagu hit ‘Material Girl.’ “Kami sedang asyik mengonsumsi obat-obatan dan orang-orang band tidak datang dan hanya ada saya di sana. Dia bertanya ‘di mana semuanya’ dan saya harus berpura-pura seperti kami tidak sedang mabuk, jadi saya bilang ‘Astaga! Hubungi polisi mungkin mereka mengalami kecelakaan.’ Dia membalas dengan, ‘waktu adalah uang dan uang adalah milik saya. Kamu Nile Rodgers, jadi mainkan keyboard-nya.’ Jadi ya… itu saya yang memainkan keyboard di lagu itu,” ucapnya pada Wilkinson.

Pasca kolaborasi terkenalnya dengan duo elektronik asal Perancis Daft Punk untuk album mereka Random Access Memories untuk membantu membuat lagu utama “Get Lucky”, Rodgers bercerita lebih lanjut terkait hubungan dekatnya dengan Daft Punk. “Saya pertama kali bertemu mereka di pesta perilisan album mereka Da Funk. Mereka berdua memberitahu saya seberapa sering mereka menggunakan sample Chic di album-album mereka dan kalau album Da Funk mereka adalah penghormatan dan penghargaan untuk partner saya Bernard Edwards. Kami mencoba untuk terus berhubungan dan membuat album bersama.”

Rodgers lanjut bercerita tentang bagaimana mereka bertemu untuk menciptakan Random Access Memories, “Mereka menelepon saya dan mereka bilang ‘Man, kami ingin mampir dan memainkan beberapa demo untuk kamu, kami punya ide untuk album baru’ dan mereka datang ke apartemen saya dan saya benar-benar tidak ingat apakah mereka memainkan demonya atau tidak, yang mereka lakukan hanya memberitahu saya konsep yang mereka punya. Mereka bilang ‘Kami ingin membuat album yang seolah internet tidak pernah ada’ dan saya langsung ‘Ok, saya ikut.’”

Rodgers juga memberitahu Wilkinson kalau kesuksesannya dengan lagu Daft Punk “Get Lucky” sering menimbulkan kebingungan di antara para penggemar. “Sangat lucu bagi saya karena banyak anak-anak muda yang tidak tahu Daft Punk sebelum [album] itu berpikir kalau Pharell dan saya adalah Daft Punk dan robot-robotnya hanya properti saja. Ini terjadi setiap saat, banyak orang menghampiri saya dan berkata ‘Lihat, itu Daft Punk!’”

Simak obrolan mereka di Apple Beats 1 Radio di sini.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Loudness

Eksklusif: Mata Mata Musik Ngobrol Bareng dengan Loudness

Band heavy metal legendaris asal Jepang, Loudness, baru saja mampir ke Jakarta untuk menggelar konser di Hard Rock Café Jakarta pada hari Selasa kemarin (12/1

on Nov 14, 2019
Dua Lipa

Dua Lipa Beri Cuplikan Single Baru “Don’t Start Now”

Dua Lipa janji musik barunya akan “segera hadir”. Dan sebagai perkenalan, cuplikan dari lagu barunya sudah dibagikan. Awal bulan ini, pelantun “N

on Oct 24, 2019

Vokalis Lamb Of God Bahas Kondisi Musik di 2019

Menurut vokalis Lamb of God, Randy Blythe, “Kalau kamu duduk di belakang komputer untuk mencela dan menghakimi orang lain, itu bertentangan dengan segala ses

on Oct 21, 2019
Zico

Zico Mengaku Pernah Alami Rambut Rontok Karena Stres

Zico buka-bukaan tentang musik dan kekhawatirannya saat menjadi tamu di acara Kim Shin Young‘s Hope Song At Noon pada 8 Oktober kemarin. Baca juga: Crush

on Oct 10, 2019