×
×

Search in Mata Mata Musik

Nita Strauss Lepas Single Solonya Fitur David Draiman Jelang Tur AS

Posted on: 10/15/21 at 12:00 pm

Nita Strauss x David Draiman
David Draiman and Nita Strauss (courtesy of Cosa Nostra PR).

Nita Strauss, gitaris cewek yang tersohor di kancah hard rock/heavy metal telah berkolaborasi dengan vokalis Disturbed David Draiman. Kedua musisi tersebut bersinergi dalam lagu baru sang gitaris yang berjudul ‘Dead Inside’. Lagu ini dirilis menjelang tur solo Strauss mendatang selama musim gugur/dingin 2021 di Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Kerry King Mengaku Menyesal Bilang Slayer “Pensiun Terlalu Dini”

Lagu ‘Dead Inside’ adalah materi solo pertama dari Strauss sejak album debutnya di tahun 2018, Controlled Chaos. ‘Dead Inside’ juga menandai kolaborasi solo pertamanya dengan seorang vokalis.

Strauss, yang dikenal karena jabatannya sebagai gitaris tur Alice Cooper, juga sebelumnya dikenal sebagai gitaris The Iron Maidens. Ajakan Strauss untuk berkolaborasi pun diterima dengan baik oleh Draiman. Penyampaiannya yang dramatis sangat cocok dengan solo gitar shredding energik Strauss. Itu membuat kita bertanya-tanya apa yang bisa dilakukan oleh Strauss untuk membuat daftar bintang-bintang tamu metal lainnya untuk album keduanya yang akan datang.

Nita Strauss X David Draiman

“Ini adalah pertama kalinya gue merilis musik gue sendiri dengan seorang vokalis. Dan gue merasa terhormat untuk mengambil langkah ini bersama seorang legenda seperti David Draiman,” kata Strauss dalam pernyataan pers. “Suara David dan lirik yang kuat membawa lagu ini ke level yang enggak pernah gue bayangkan! Dan kami sangat bersemangat untuk merilis lagu ini ke dunia”.

David Draiman menambahkan: “Keberuntungan bisa sangat keren. Kami sudah berteman selama bertahun-tahun. Nita mengirimi gue lagu itu… Gue enggak punya waktu untuk mengerjakannya segera… kemudian dalam beberapa hari, saat menghabiskan waktu di Santa Monica, semuanya datang bersamaan. Sangat bangga dengan hasilnya dan merasa terhormat menjadi bagian darinya”.

Video musik penampilan untuk lagu baru ini menunjukkan seperti apa konsernya jika frontman Disturbed itu muncul di salah satu jadwal tur Strauss yang akan datang. Tur AS Strauss yang bertajuk “Winter Wasteland” dimulai pada 10 November di New Orleans dan berakhir pada 18 Desember di Angola, Indiana. Silakan melihat daftar lengkap jadwal tur pada poster di bawah ini.

Baca juga: Knocked Loose Rilis EP “A Tear in the Fabric of Life” Dan Film Animasinya

Nantikan pembaruan untuk album Strauss yang akan datang. Sambil menunggu albumnya, mari kita simak video musik ‘Dead Inside’.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021