×
×

Search in Mata Mata Musik

NOAH Dedikasikan Lagu-Lagu Syahdu Untuk BCL Saat Tampil Di Love Fest 2020

Posted on: 02/22/20 at 11:26 am

NOAH saat membawakan lagu 'Mencari Cinta' dengan latar layar LED video BCL.
NOAH saat membawakan lagu ‘Mencari Cinta’ dengan latar layar LED video BCL.

Band pop rock ikonik Tanah Air NOAH tampil syahdu dan sukses bikin “baper” ribuan penonton pada saat penampilan live-nya di Love Fest 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at (21/2/2020) malam. Dibesut oleh promotor Berlian Entertainment.

Baca juga: Bunga Citra Lestari Masih Berduka, NOAH Gantikan Penampilannya Di Love Fest 2020

Pasalnya, band kelahiran Bandung yang dimotori Ariel ini langsung memancing emosi penonton dengan lagu ‘Tak Ada Yang Abadi’. Dan kali ini, lagu ini diiringi oleh tiupan saxophone, bukan seperti versi rekaman yang diiringi oleh dentingan lembut piano.

Mengenakan pakaian serba hitam, vokalis kharismatik itu muncul dan mendekati bibir panggung yang spontan disambut sorakan histeris dan bahana sing along penonton yang membuat suasana venue Istora Senayan menjadi seperti menggetarkan dan menggores jiwa.

Ariel NOAH di Love Fest 2020 Day 1

Usai lagu itu, penonton semakin terbawa emosinya ketika band yang dulu memiliki nama Peterpan itu memainkan lagu ciptaan mendiang penyanyi legendaris Chrisye, ‘Kisah Cintaku’. Seluruh penghuni Istora Senayan pun melakukan karaoke massal di saat lagu memasuki bagian refrain yang liriknya:

“Mengapa terjadi kepada diriku… Aku tak percaya kau telah tiada… Haruskah kupergi tinggalkan dunia… Agar aku dapat berjumpa dengan mu”.

Setelah lagu itu selesai, Ariel menyapa penonton dengan mengatakan bahwa ia akan melanjutkan aksi panggungnya dengan menyanyikan sebuah lagu duetnya dengan Bunga Citra Lestari (BCL).

“Kita akan berkolaborasi dengan teman kita yang seharusnya memilki slot di sini. Tetap, dia akan bernyanyi,” ujar Ariel kepada penonton.

Seperti yang kita tahu, BCL batal manggung di Love Fest dan digantikan oleh NOAH karena sedang dilanda duka mendalam sejak suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) lalu.

NOAH lantas mengumandangkan lagu ‘Mencari Cinta’, sebuah lagu NOAH dari album Keterkaitan Keterikatan yang menghadirkan duet Ariel dan BCL. Nuansa panggung juga langsung berubah menjadi hitam dan putih.

NOAH di Love Fest 2020 Day 1

Latar layar LED panggung menayangkan video BCL yang sedang bernyanyi.

Terlihat penonton ikut mengiringi Ariel bernyanyi bersama BCL dalam lagu tersebut. Benar-benar suasana yang mengharukan. Tak sedikit penonton perempuan yang meneteskan air mata.

Baca juga: 98 Degrees Telah Menunda Jadwal Tur Seluruh Asia Termasuk Di Love Fest 2020

Kemudian Ariel pun melantunkan ‘Tak Lagi Sama’. Selesainya, Ariel pun mengambil gitar dan juga bunga untuk dilempar ke tengah penonton. Ariel pun melempar bunga tersebut dan langsung tersenyum. “Dipegang pakai perasaan ya,” kata Ariel sambil melambaikan tangan.

Ariel kemudian mengembalikan emosi penonton masuk ke jiwa yang lebih dalam dengan membawakan ‘Semua Tentang Kita’. Alunan lagu yang bertempo lambat namun begitu emosional.

NOAH di Love Fest 2020 Day 1

Konser NOAH di Love Fest ini ditutup oleh lagu pamungkas, ‘Separuh Aku’ yang sangat klimaks. Yang diakhiri oleh tembakan confetti dari bibir panggung.

Selain NOAH, line-up yang tampil di Love Fest 2020 hari pertama yang berjalan sukses ini ada Sun Rai (Australia), Four Twnty, Rossa, Tulus, Nithya Shamdasani dan North To East.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi
Reporter & Foto-Foto: Elisabeth Rompis

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Turnamen Lagu Pop Indonesia

Inilah Sang Juara Turnamen 32 Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020!

Diagram Turnamen 32 Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020 dari Babak 1 hingga Babak Final. Ok guys, tibalah saatnya pengumuman sang juara Turnamen 32 Lagu Pop Ind

on Aug 1, 2020
Stars and Rabbit Vs BCL & Ariel Noah

Turnamen Babak Final: Stars and Rabbit Vs BCL & Ariel Noah. Vote Sekar...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Jul 30, 2020
Turnamen Lagu Pop Indonesia

Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020 Babak Final Battle!

Diagram Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020. Babak Final. Babak Final Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020: Versus Vote Sang Juara Tu

on Jul 30, 2020
BCL & Ariel Noah Vs Noah

Turnamen Babak 4 – Side B: BCL & Ariel Noah Vs Noah. Vote Sekarang!

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Jul 29, 2020