×
×

Search in Mata Mata Musik

NOAH Rilis Versi Mellow Lagu Hit Lawas Chrisye ‘Kala Cinta Menggoda’

Posted on: 06/20/20 at 8:00 am

NOAH - Kala Cinta Menggoda.
NOAH – Kala Cinta Menggoda. (Foto: Musica Studio’s).

Band superstar pop Tanah Air NOAH mengcover ulang lagu yang hits di tahun 1990-an yang dipopulerkan oleh almarhum penyanyi legendaris Chrisye berjudul ‘Kala Cinta Menggoda’. Lagu ini menjadi single terbaru NOAH yang dirilis pada hari Jum’at (19 Juni) secara digital.

Baca juga: NOAH Dedikasikan Lagu-Lagu Syahdu Untuk BCL Saat Tampil Di Love Fest 2020

Lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra yang dirilis tahun 1997 ini mendulang kesuksesan dan meraih banyak penghargaan. Dengan lagu ini, Chrisye meraih Asia Viewer’s Choice Award di ajang MTV Video Music Awards 1998. Serta ajang Anugerah Musik Indonesia Awards, memenangkan kategori Best Album and Best Producer.

Ariel dan kawan-kawan pun mengaku terinspirasi dari Chrisye dan Guruh Soekarno Putra dan ingin mendulang kesuksesan yang sama. Untuk itu, NOAH mengaransemen ulang lagu hit tersebut agar terdengar lebih segar di telinga para pendengar masa kini.

“Lagu ‘Kala Cinta Menggoda’ kami buat konsepnya beda dari versi aslinya, karena lirik lagunya menurut saya bisa mewakili dua keadaan perasaan yang berbeda. Jadi, kami ubah nuansa lagunya lebih fresh karena lagu itu sudah pernah hits,” kata Ariel dalam siaran pers yang diterima MataMata Musik, Jum’at (19 Juni). 

Jika pada versi milik Chrisye lagu yang kental dengan langgam Jawanya ini bernuansa ceria, NOAH akan membawakan lagu ‘Kala Cinta Menggoda’ ini dengan versi yang lebih mellow.

“Biasanya lagu yang pernah hits itu akan susah mengulang kesuksesan kalau dalam format yang sama. Kalau sebelumnya lagu ini dikemas lebih ceria, kali ini kami buat lagunya lebih mellow,” ujar Ariel. (Pintar juga lo, Riel, hehe).

Baca juga: Konser NOAH – Mencari Cinta Di Livespave SCBD (Recap Video)

Selain dari segi musik, NOAH juga bekerja sama dengan Upie Guava untuk membuat video klip dengan tema yang tak biasa. Seluruh pembuatan video klip akan dilakukan secara virtual dari rumah masing-masing.

Lagu yang masuk dalam album Puspa Ragam Karya Guruh Soekarno Putra ini juga akan bisa dinikmati secara serempak di portal musik digital hingga YouTube sejaka Jum’at, 19 Juni 2020.

Yuk, mari kita menikmati karya legendaris yang dihidupkan kembali oleh superstar pop bangsa ini, NOAH.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021