×
×

Search in Mata Mata Musik

Noel Gallagher Akan Dianugerahi Piala BMI President’s Award 2019

Posted on: 09/27/19 at 1:30 pm

BMI London Awards akan berlangsung pada 21 Oktober 2019 di London.

Baca Juga: Noel Ancam Akan Gugat Liam Gallagher Perkara Rekaman Oasis?

Broadcast Music, Inc. (BMI) resmi menunjuk Noel Gallagher sebagai penerima piala BMI President’s Award di ajang BMI London Awards tahun ini sebagai bentuk pengakuan atas pengaruhnya pada penulisan lagu dalam industri musik. Ajang ini akan digelar di Savoy Hotel London pada 21 Oktober dan akan dipandu oleh Presiden & CEO BMI, Mike O’Neill.

Noel Gallagher mengikuti jejak penerima terdahulu (Jay Kay, Kenny Chesney, P!NK, Willie Nelson, Adam Levine, Gloria & Emilio Estefan) yang dianugerahi BMI President’s Award atas kontribusi mereka dalam seni musik dan telah memberikan pengaruh yang signifikan pada industri hiburan.

Gallagher telah berkarier di dunia musik selama seperempat abad bersama mantan bandnya, Oasis, dan dengan bandnya saat ini, High Flying Birds, sejak 2011. Baru-baru ini dia juga memenangkan Q Award 2018 untuk Outstanding Contribution To Music dan Best Solo Artist.

Selain President’s Award, dalam upacara tahun ini BMI juga akan memberikan penghormatan pada penyanyi-penulis lagu pop RAYE sebagai penerima pertama BMI Impact Award.

RAYE ikut terlibat dalam penulisan lagu-lagu milik Beyoncé, Charlie XCX, Major Lazer, Little Mix, Khalid, Ellie Goulding, John Legend dan banyak lainnya. Dia telah mengantongi lebih dari 1 miliar streams di seluruh dunia berkat lagu hitnya sendiri.

Baca Juga: Noel Gallagher’s High Flying Birds Rilis Lagu Pertama dari EP Baru

Gala tahunan ini juga akan memberikan penghormatan kepada penulis lagu dan penerbit dari Britania Raya dan Eropa yang telah memproduksi lagu-lagu yang paling banyak diputar dalam setahun terakhir di radio dan televisi AS dari repertoar BMI yang berisi hampir 15 juta karya musik. Million-Air Awards, Song of the Year, dan penghargaan untuk Pop, Film, Television dan Cable Television Music juga akan disajikan di acara ini. Ed Sheeran, Liam Payne, Tinie Tempah, James Arthur, dan penulis lagu Caroline Ailin dan Johnny McDaid menjadi bagian dari daftar pemenang BMI London Awards tahun lalu.

Keterangan Foto Utama: Noel Gallagher akan membawa pulang BMI President’s Award di ajang BMI London Awards tahun ini. (Foto via Music Connection)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Noel Gallagher dan Corey Taylor

Anti-Masker, Noel Gallagher: Gue Nggak Peduli! Pro-Masker, Corey Taylo...

Noel Gallagher (Foto: Mitch Ikeda) / Corey Taylor (Foto: Scott Dudelson, Getty Images). Noel Gallagher memang terkenal blak-blakan dalam menyampaikan pendap

on Sep 16, 2020
Noel Gallagher

Noel Gallagher Ungkap Alasan Dia Berhenti Pakai Kokain Di Era 1990-an

Noel Gallagher saat tampil di konser May Day dengan High Flying Birds di Roma, Italia pada tahun 2019. (Foto: CP Images). Noel Gallagher baru-baru ini membu

on May 16, 2020
Noel Gallagher

Noel Gallagher Rilis ‘Don’t Stop’, Demo Lagu Oasis Yang Hilang

Noel Gallagher. (Foto: PlanetRadio). Noel Gallagher telah menggali dan merilis demo lagu Oasis yang sudah lama hilang berjudul ‘Don’t Stop’. Baca j

on May 1, 2020
Liam Gallagher

Liam Gallagher Memohon Kepada Noel Agar Oasis Bereuni Untuk Konser Ama...

Liam Gallagher (Foto: Instagram.com/@liamgallagher). Liam Gallagher kembali meminta kakaknya, Noel untuk menggelar reuni Oasis. Kali ini dengan tujuan konse

on Mar 21, 2020