×
×

Search in Mata Mata Musik

Noel Gallagher Temukan Albumnya yang Hilang dan Belum Pernah Dirilis di Laci Kaos Kaki!

Posted on: 08/29/18 at 10:30 am

Sumber: https://www.telegraph.co.uk/music/news/noel-gallagher-finds-lost-unreleased-album-sock-drawer/
Posted on August 29, 2018
Focus keyword: Noel Gallagher Oasis

Noel mengatakan, “Versi aslinya belum dimusnahkan – tapi album itu tidak akan dirilis dalam waktu dekat.”

Oleh (Telegraph)

Di tahun 2011, mantan bintang Oasis ini mengerjakan rekaman album space-rock dengan nama Amorphous Androgynous bersama duo musik elektronik, The Future Sound of London, Garry Cobain dan Brian Dougans.

Dalam wawancara terbarunya dengan komedian Matt Morgan, Gallagher, 51, mengatakan, “Saya menemukan salinan album tersebut baru-baru ini di laci kaos kaki.” 

Dua lagu dari album Amorphous Androgynous yang tidak terselesaikan – The Right Stuff dan The Mexican – dirilis di Chasing Yesterday, album kedua Noel Gallagher’s High Flying Birds yang dirilis di 2015.

Lagu lainnya dari proyek yang tertinggal ini, Shoot A Hole Into The Sun, muncul sebagai B-side untuk single Gallagher di 2012, Dream On.

Gallagher sebelumnya mengklaim bahwa album tersebut telah dimusnahkan untuk selamanya. “Tidak ada salinan bajakan karena saya punya versi aslinya dan sudah saya hancurkan,” ucapnya di 2015. “Manajer saya bahkan belum mendengarnya. Saya tidak mau memutarnya. Album itu sangat mengecewakan bagi saya sampai saya tidak pernah memutarkannya ke siapa pun.

“Saya tidak akan mengeluarkan album untuk menyenangkan orang dan imajinasi mereka, kemudian mereka mendengarkannya dan berpikir ‘Sebenarnya, album ini sedikit jelek’. Saya tahu itu jelek. Itulah mengapa saya tidak mengeluarkannya, dan keputusan itu sudah final.”

Meski begitu, saat berbicara dengan Morgan, Gallagher tampaknya telah mengubah pikirannya terkait proyek tersebut. Saat ditanya apa yang salah dengan album itu, dia mengatakan: “Saat itu rasanya kurang tepat.”

Gallagher melanjutkan: “Mungkin menyenangkan bisa kembali dan mendengarkannya lagi dalam beberapa tahun ke depan, karena Shoot A Hole Into The Sun sangat luar biasa dan mungkin akan ada lagu lain seperti itu di dalamnya. Saya pikir lebih baik memberikannya sedikit jarak.”

Apakah album itu akan diterbitkan? Sangat mungkin.

 

Keterangan foto utama: Noel Gallagher di Hungaria, 2016. (EPA)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Oasis

Bulan Ini, Oasis Rayakan 25 Tahun Definitely Maybe

Konten orisinal dari era album ini akan dirilis sepanjang bulan ini. Baca Juga: Trailer Pertama Liam Gallagher: As It Was Sudah Hadir Oasis, yang resmi bub

on Aug 9, 2019
Liam Gallagher Kembali Hadir dengan “The River”

Liam Gallagher Kembali Hadir dengan “The River”

Cuplikan terbaru dari album mendatang alt-rocker asal Inggris ini, Why Me? Why Not. Liam Gallagher akan kembali dengan album solo keduanya, Why Me? Why Not.

on Jun 30, 2019
“Shockwave” Dari Liam Gallagher!

“Shockwave” Dari Liam Gallagher!

Liam Gallagher lepaskan single solo pertamanya di tahun ini. Setelah melakukan debut solonya lewat album As You Were di tahun 2017, Liam disibukan oleh bebe

on Jun 9, 2019
Noel Gallagher’s High Flying Birds Rilis Lagu Pertama dari EP Baru

Noel Gallagher’s High Flying Birds Rilis Lagu Pertama dari EP Baru

Band ini akan meluncurkan EP Black Stars Dancing pada 14 Juni Baca Juga: Travis Rayakan 20 Tahun Album The Man Who Noel Gallagher’s High Flying Birds

on May 5, 2019