×
×

Search in Mata Mata Musik

Noel Gallagher Ungkap Alasan Dia Berhenti Pakai Kokain Di Era 1990-an

Posted on: 05/16/20 at 9:00 am

Noel Gallagher.
Noel Gallagher saat tampil di konser May Day dengan High Flying Birds di Roma, Italia pada tahun 2019. (Foto: CP Images).

Noel Gallagher baru-baru ini membuka tentang pengalaman masa kelamnya dengan kokain di era 1990-an dan bagaimana bubuk laknat itu mendaratkan dirinya di rumah sakit.

Baca juga: Noel Gallagher Rilis ‘Don’t Stop’, Demo Lagu Oasis Yang Hilang

“Saya memang harus memeriksakan diri ke rumah sakit sekali,” kata penulis lagu dan gitaris Oasis ini saat berbicara podcast Matt Morgan’s Funny How?. “Bayangkan memiliki psikosis dan harus pergi ke rumah sakit. Mereka tidak mengerti kata-kata yang saya ucapkan karena aksen tidak karuan saya dan saya yang seperti, ‘Saya pikir saya sedang dalam perjalanan keluar’ (mati)”.

Dia juga menambahkan bahwa beberapa “serangan panik yang brutal juga memotivasinya untuk berhenti menggunakan kokain. Noel Gallagher berbicara tentang usahanya untuk “bersih” pada tahun 1998 setelah istirahat selama sebulan di Thailand bersama istrinya yang dulu, Meg Matthews.

Dan sekarang, Noel Gallagher merasa bahwa orang yang mengkonsumsi kokain adalah orang yang “membosankan”.

“Kamu baru tahu bahwa ketika kokain berreaksi, malam harimu akan berubah,” katanya kepada Irish Independent tahun lalu. “Itu selalu seperti kesenangan dan permainan dan begitu seseorang mendapatkan kokain maka tiba-tiba itu akan seperti, ‘Ya, sudah waktunya bagi saya untuk tetap enyah dari sini karena kecanduan ini sekarang membosankan'”.

Baca juga: Liam Gallagher Optimistis Reuni Oasis Akan Terjadi Segera

Belum lama ini, Noel Gallagher meluncurkan demo lagu Oasis berjudul ‘Don’t Stop’ yang sempat lama hilang yang ia temukan di sebuah CD yang tidak berlabel saat berada di rumahnya selama masa karantina wabah Covid-19.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Noel Gallagher

    Noel Gallagher Tolak 'Rp 2 T' Agar OASIS Reuni? Ini Fakta & Alasannya

    Oasis sampai detik ini belum pernah memainkan pertunjukan sejak mereka membubarkan diri pada tahun 2009. Bubarnya band Britpop terbesar di eranya itu merup

    on May 26, 2021
    Noel Gallagher dan Corey Taylor

    Anti-Masker, Noel Gallagher: Gue Nggak Peduli! Pro-Masker, Corey Taylo...

    Noel Gallagher (Foto: Mitch Ikeda) / Corey Taylor (Foto: Scott Dudelson, Getty Images). Noel Gallagher memang terkenal blak-blakan dalam menyampaikan pendap

    on Sep 16, 2020
    Noel Gallagher

    Noel Gallagher Rilis ‘Don’t Stop’, Demo Lagu Oasis Yang Hilang

    Noel Gallagher. (Foto: PlanetRadio). Noel Gallagher telah menggali dan merilis demo lagu Oasis yang sudah lama hilang berjudul ‘Don’t Stop’. Baca j

    on May 1, 2020
    Liam Galagher.

    Liam Gallagher Umumkan Konser Gratis Untuk Para Pekerja Medis Inggris

    Liam Galagher. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP). Di seluruh dunia, ribuan dokter, perawat, dan pengasuh telah terinfeksi oleh Covid-19 atau virus Corona,

    on Apr 13, 2020