×
×

Search in Mata Mata Musik

NOFX Rilis MV Animasi ‘The Big Drag’ Yang Gokil & Absurd Tapi Keren

Posted on: 07/9/21 at 12:00 pm

NOFX Rilis MV Animasi 'The Big Drag' Yang Gokil & Absurd Tapi Keren
NOFX 2021 (Foto: Jonathan Weiner).

NOFX baru saja meluncurkan MV (Music Video) animasi yang non-konvensional untuk lagu ‘The Big Drag’ dari album terbaru mereka, Single Album. Dan tentu saja, dirilis di bawah bendera the one and only Fat Wreck Chords, label rekaman independen milik Michael Burkett alias Fat Mike. Visualisasi gokil dalam video animasi tersebut digarap oleh Olya dan Vira Ishchuk kebangsaan Ukraina yang dikenal dengan panggilan Mad Twins.

Baca juga: Umumkan Album Baru, NOFX Lepas “Single Baru Rasa Lama” Fitur Avenged Sevenfold

Adegan video ini dimulai dengan para member legenda punk rock ini membereskan barang-barang di kamar Fat Mike. Vokalis merangkap bassis itu enggak bisa ditemukan di mana pun dan bikin teman satu bandnya menangis. Dari situ penonton pasti akan berasumsi bahwa Fat Mike baru saja meninggal—dalam konteks ceritanya, tentu saja.

Sisa adegan video yang rumit ini membawa pemirsa melalui banyak reinkarnasi Fat Mike, menunjukkan semua cara dirinya di masa lalu yang telah mati. Oh iya enggak lupa menyebutkan bahwa doi sempat dipukuli dengan batu dan disalibkan bersama member NOFX lainnya. Agak absurd sih, punk rock as fuck. Mengingatkan ke film jadul Holy Mountain. Selebihnya lo tonton sendiri videonya di ujung artikel ini, bray.

Fat Mike Girang Dengan Hasil Videonya

Dilansir dari situs web Fat Wreck Chords, Fat Mike mengungkapkan rasa takjubnya pada hasil videonya.

“Gue lebih merasa senang daripada… orang yang sangat senang pada video ini!” ucap Mike “Mengapa? Pertama, karena gue enggak perlu melakukan apa pun selain menulis lagu. Gue meminta si Mad Twins dari Ukraina untuk memilih lagu dari album kami untuk dibuatkan video. Mereka mengatakan lagu video itu harus ‘The Big Drag’. Dan mereka menginginkan sesuatu yang sangat gelap… Mereka menulis naskah pengerjaan untuk itu, dan gue benar-benar terpesona. Sama sekali bukan yang pernah gue pikirkan. Yah, gue memasukkan beberapa hal”.

Animasi visualnya bahkan lebih mengesankan ketika memperhitungkan fakta bahwa Olga dan Vira menyelesaikan proyek itu dengan sangat cepat di tengah situasi menghadapi dampak pandemi COVID-19 di Ukraina.

“Mereka bilang butuh enam bulan kerja 10 jam sehari untuk menyelesaikannya…” kata Mike lagi. “Mereka juga bilang, menyebalkan untuk tinggal di Ukraina selama Covid di musim dingin. Yah, mereka menyelesaikannya dalam lima bulan!!!! Dan wow!!!!! Mereka benar-benar keren!!!”.

NOFX Siap Menghajar Panggung Lagi

Ngomong-ngomong, NOFX akan sibuk manggung lagi nih. Duh asyik banget ya! Fucek! NOFX akan tampil di dua jadwal festival garapan mereka, Punk in Drublic yang akan datang. Mereka akan muncul pertama kali di Denver, Colorado, 17 Juli bersama Less Than Jake, Sick Of It All, Get Dead, Potato Pirates dan banyak lagi. Kemudian mereka akan menuju Worcester, Massachusetts, 25 September bareng Mighty Mighty Bosstones, Pennywise, dan Get Dead, di antaranya. Mereka juga akan tampil di Riot Fest pada 17 September, bersama Smashing Pumpkins dan Coheed And Cambria, dan di festival Punk in the Park pada 7 November.

Baca juga: Fat Mike (NOFX) Puji Lagu Band Pop Punk Bandung, Saturday Night Karaoke

Ya wes, kita yang di Indonesia cuma bisa gigit jari melihat kehidupan Amerika Serikat sudah kembali normal dengan dibukanya konser dengan skala penuh. Selamat menyaksikan video animasi ‘The Big Drag’, bray!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Sex Pistols

    Johnny Rotten Digugat 2 Eks-Sex Pistols Karena Blokir Lisensi Musiknya

    Johnny Rotten (Foto: Amanda Koellner). Sex Pistols bubar lebih dari 40 tahun lalu, tetapi orang-orang enggak pernah berhenti membicarakannya. Karena apa? Ya

    on Jul 16, 2021
    Mark Hoppus (Blink-182)

    Idap Kanker, Mark Hoppus Lakukan Tes Penentuan Hidup & Matinya

    Kiri: Mark Hoppus pasca kemoterapi / kanan: saat pra kanker. (dok. Blink-182). Mark Hoppus, bassis/vokalis Blink-182 belum lama ini mengumumkan berita baru

    on Jul 12, 2021
    Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold Ungkap Alasan Sebenarnya Album Baru Dirilis 2022

    A7X circa 2017. (Foto: dok. A7X). Avenged Sevenfold (A7X) mengembuskan angin segar kepada semua Deathbat Nation di mana pun berada. Pasalnya, sang vokalis,

    on Jul 8, 2021
    Section H8 hardcore band

    Section H8 Dijuluki Hardcore Terbaik 2021, Rilis Single Fitur Tim Arms...

    Section H8 (Foto: Ruben Preciado). Section H8. Baru dengar ya? Ngaku saja, iya. Kalau sudah, berarti lo memang HC Kid. Bulan Juni lalu, band hardcore kelahi

    on Jul 5, 2021