×
×

Search in Mata Mata Musik

Nominasi Rock Hall of Fame 2019!

Posted on: 10/11/18 at 10:00 am

Selain The Cure, Radiohead, RATM dan Janet Jackson, masih banyak musisi lain yang masuk nominasi Rock Hall of Fame tahun depan!

Oleh: Evan Minsker. (Pitchfork)

 

Janet Jackson (Foto: Getty Images/LISA O’CONNOR/AFP), Thom Yorke – Radiohead (Foto: WireImage/Daniele Venturelli/Daniele Venturelli), Zack de la Rocha – Rage Against the Machine (Foto: Getty Images for The Meadows Music & Arts Festival/Taylor Hill), Robert Smith – The Cure (Foto: Getty Images/John Rogers)

 

Daftar panjang nama-nama yang masuk nominasi Rock & Roll Hall of Fame 2019 baru saja dirilis. Dari Radiohead, Rage Against the Machine, Janet Jackson sampai dengan MC5, Rufus & Chaka Khan, dan The Zombies sekali lagi hadir dalam daftar tersebut tahun ini.

Sementara itu, Devo, Roxy Music, Stevie Nicks, Todd Rundgren, John Prine, dan Def Leppard ikut masuk untuk pertama kalinya. Para penggemar dapat memilih nominasi favorit mereka di situs Rock Hall.

Baca Juga: Deadmau5 Umumkan Hiatus Untuk Psikoterapi 

Tidak ada artis yang memenuhi syarat untuk pertama kalinya tahun ini mendapat nominasi. OutKast, Beck, Fugees, Jeff Buckley, the Roots, Snoop Dogg, dan Dave Matthews Band adalah nama-nama yang masih berada di tahun pertama persaingan (yang berarti album komersial pertama mereka dirilis pada 1993). Nominasi tahun sebelumnya yang menghilang dari daftar tahun ini di antaranya Kate Bush, Nine Inch Nails, the Smiths, the Replacements, Depeche Mode, Bad Brains, Eric B. & Rakim, Jane’s Addiction, Eurythmics, dan Gram Parsons.

Sebelum dinominasikan tahun lalu, Radiohead menggelar sebuah wawancara di mana mereka membahas ketidaktertarikan mereka akan kemungkinan memulai Rock Hall. “Saya tidak peduli,” ucap Jonny Greenwood. “Mungkin ini adalah budaya yang tidak benar-benar saya pahami. Maksud saya, dari luar ini terlihat seperti… profesi yang cukup egois. Dan apa pun yang membesar-besarkan profesi ini membuat saya merasa semakin tidak nyaman.” Sementara Thom Yorke, Philip Selway, dan Ed O’Brien juga terdengar apatis, Colin Greenwood mengatakan, “Saya akan merasa bersyukur kalau kami bisa ikutan.”

Artis-artis yang ditunjuk di Rock & Roll Hall of Fame 2018 meliputi Nina Simone, Dire Straits, Bon Jovi, the Cars, the Moody Blues, dan Sister Rosetta Tharpe. Simone memperoleh penghormatan dari the Roots and Lauryn Hill; Brittany Howard dari Alabama Shakes memberikan penghormatan kepada Tharpe.

 

Keterangan foto utama: Rock and Roll Hall Of Fame 2019. (Foto: Rock Hall)

Sumber: https://pitchfork.com/news/rock-and-roll-hall-of-fame-2019-nominees-radiohead-rage-janet-jackson-the-cure-more/
Posted on October 10, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Vokalis The Cars, Ric Ocasek Bergabung dengan SESAC

Vokalis The Cars, Ric Ocasek Bergabung dengan SESAC

SESAC merupakan organisasi hak-kinerja di Amerika Serikat. Ric Ocasek, member Rock & Roll Hall of Fame dan artis rekaman yang lebih dikenal sebagai voka

on Aug 2, 2019
Full Cream Tampilkan Foto Langka dari Legenda Rock Cream-1

Full Cream Tampilkan Foto Langka dari Legenda Rock Cream

Buku ini ditulis oleh putri tertua Ginger Baker, Nettie, dan kata pengantar oleh Tony Palmer, sutradara film Cream's Farewell Concert. Full Cream, sebuah an

on Jun 29, 2019
Thom Yorke Turunkan Lagu Baru “Gawpers”

Thom Yorke Bawakan Single Baru di Philharmonie de Paris

Vokalis Radiohead ini juga perdana bawakan karya klasik terbarunya “Don’t Fear the Light” Thom Yorke mangkir dari induksi Radiohead ke Rock & Rol

on Apr 9, 2019
Robert Smith Album Baru The Cure Sudah Rampung

The Cure Selesaikan Rekaman Album Baru

Robert Smith mengkonfirmasi The Cure sudah selesai rekaman album terbaru mereka dan rekaman mereka ini akan menjadi yang pertama untuk kurun waktu lebih dari s

on Mar 21, 2019