×
×

Search in Mata Mata Musik

Norah Jones Akan Rilis Koleksi Singlenya!

Posted on: 02/24/19 at 12:15 pm

Koleksi tersebut berisi tujuh lagu dengan gaya beragam yang direkam bersama beberapa kolaborator seperti Thomas Bartlett dan Jeff Tweedy dari Wilco.

Oleh: Tim Peacock. (uDiscover Music)

Norah Jones akan merilis Begin Again, koleksi single yang terdiri dari tujuh lagu pilihan yang direkam Jones dalam setahun terakhir bersama kolaborator seperti Jeff Tweedy dan Thomas Bartlett.

Norah Jones Akan Rilis Koleksi Single Begin Again
Sampul album koleksi single Norah Jones, Begin Again. (Foto via uDiscover Music)

Begin Again, yang akan diluncurkan melalui label jazz legendaris, Blue Note pada 12 April, akan dirilis dalam format 12” vinyl, CD, dan digital. Sebelumnya, Jones merilis lagu baru, “Just A Little Bit,” yang diproduseri oleh Jones dan menampilkan dirinya di bagian vokal, piano, dan organ bersama Brian Blade di drum, Christopher Thomas di bass, Dave Guy di trompet, dan Leon Michels di tenor saksofon.

Tahun lalu, menyusul perilisan albumnya di 2016, Day Breaks—dan kegiatan promosi ekstensif dan tur dunia yang menyertai album itu—Jones diam-diam kembali ke studio dengan tujuan utama mengikuti renungannya di jalur kreatif tanpa harapan atau batasan. Dalam kegembiraan dan spontanitas membuat musik dengan semangat keterbukaan sejati, Jones mengundang beberapa temannya di sesi singkat yang sebagian besar diimprovisasi untuk berkolaborasi dan bereksperimen.

Baca Juga: Devin Townsend Luncurkan Lagu Baru!

“Saya merasa terinspirasi untuk merekam dan mencoba hal-hal yang berbeda,” ucap Jones, yang menambahkan bahwa ide di balik koleksi ini adalah untuk membuatnya “cepat, menyenangkan, seru, mudah dan tanpa tekanan. Ini cara yang bagus untuk berkolaborasi dengan orang lain. Hanya satu atau tiga hari di studio dan selesai.”

“Saya mencoba memulai dengan beberapa klip ide memo suara agar ada titik awal,” jelasnya. “Di setiap sesi, ide-ide kecil itu tentunya dengan memikirkan musisi tertentu, tetapi harapannya adalah untuk selalu menciptakan langsung dan di setiap sesi ada lagu yang murni dibuat dari awal. Saya sangat terbuka dan tidak punya harapan nyata terkait arah, tetapi setiap sesi telah melampaui ekspektasi saya. Sangat menyenangkan dan saya merasa sangat terinspirasi sekarang dan suka dengan semua arah berbeda yang ada di sini.”

Single yang mulai dirilis Jones sejak musim panas lalu menunjukkan eksperimen electronic hingga ballad folk akustik sampai lagu soul yang didominasi bunyi organ dan instrumen tiup. Dengan tambahan tiga lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, Begin Again menyajikan tujuh bagian kreativitas dari salah satu musisi dunia yang paling fleksibel dan menarik secara konsisten.

Selain itu, Jones telah mengumumkan jadwal tur musim panas di Amerika Utara setelah tur di Australia dan New Zealand pada bulan April. Putaran pertama tur Amerika Utara akan dimulai di Pesisir Timur di Pittsburgh pada 18 Juni dan termasuk penampilan di festival jazz di kota Ottawa, Toronto, Montreal, dan Saratoga Springs. Untuk tiket dan informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resmi Norah Jones.

Begin Again keluar pada 12 April 2019 dan beli albumnya di sini.

Daftar lagu Begin Again
1. My Heart is Full.
2. Begin Again.
3. It Was You.
4. A Song with No Name.
5. Uh Oh.
6. Wintertime.
7. Just a Little Bit.

Keterangan Foto Utama: Norah Jones. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Norah Jones Lepas “Take It Away” Ft. Tarriona Tank Ball

Norah Jones Lepas “Take It Away” Ft. Tarriona Tank Ball

“Take It Away” adalah rilisan terbaru dalam rangkaian single yang sangat terkenal, yang dirilis oleh penyanyi-penulis lagu pemenang Grammy ini dalam dua ta

on Jul 30, 2019
Norah Jones Cari Awal Baru di Begin Again

Norah Jones Cari Awal Baru di Begin Again

Norah Jones menghadirkan album ketujuhnya, Begin Again yang merupakan kumpulan lagu ciptaanya dari 2018 sampai dengan 2019. Norah Jones bertanya-tanya apa

on Apr 15, 2019
Echo in The Canyon, Dokumentasi Panggung Musik Laurel Canyon

Echo in The Canyon, Dokumentasi Panggung Musik Laurel Canyon

Echo in The Canyon, sebuah dokumenter yang merekam perkembangan panggung musik di sebuah daerah di Hollywood Hills, Lauren Canyon pada pertengahan 60an. D

on Apr 6, 2019