×
×

Search in Mata Mata Musik

Norah Jones Lepas “Take It Away” Ft. Tarriona Tank Ball

Posted on: 07/30/19 at 2:51 pm

“Take It Away” adalah rilisan terbaru dalam rangkaian single yang sangat terkenal, yang dirilis oleh penyanyi-penulis lagu pemenang Grammy ini dalam dua tahun terakhir.

Norah Jones melanjutkan rangkaian rilisan single-nya yang terkenal dengan “Take It Away,” kolaborasinya bersama Tarriona Tank Ball dari Tank and The Bangas.

Lagu ini diproduseri oleh Norah Jones dan Thomas Bartlett, di mana dirinya mengisi bagian vokal dan piano, Tank Ball di vokal, Bartlett di keyboard/synthesizer, dan Karriem Riggins di drum.

“Saya menonton penampilan Tarriona dan The Bangas di New Orleans pada 2016 dan saya sangat terpukau,” ungkap Jones. “Tak lama setelah itu saya menghubungi Tarriona dan kami mulai berteman. Ini adalah kesempatan yang sangat menyenangkan bisa berkreasi bersama di studio. Dia adalah salah satu orang yang saya suka pemikirannya.”

Menyusul perilisan Day Breaks di 2016—dan kegiatan promosi yang ekstensif serta tur dunia yang melengkapinya—Jones diam-diam kembali ke studio dengan niat utama mengikuti alur kreatifnya tanpa ekspektasi atau batasan apa pun. Menikmati kegembiraan dan spontanitas membuat musik dengan semangat keterbukaan sejati, Jones bertemu dengan berbagai rekan musisi untuk mengadakan sesi singkat yang sebagian besar adalah hasil improvisasi untuk berkolaborasi dan bereksperimen.

“Saya merasa terinspirasi untuk merekam dan mencoba hal-hal yang berbeda,” kata Jones, dan menambahkan bahwa dia berusaha menjadikan sesi tersebut “cepat, menyenangkan, mudah dan tanpa tekanan. Ini adalah cara yang bagus untuk berkolaborasi dengan orang lain. Hanya satu atau tiga hari di studio dan hanya itu saja.”

“Saya mencoba memulai dengan beberapa klip ide memo suara untuk mendapatkan titik awal,” jelas Jones. “Di setiap sesi, ide-ide kecil itu pasti dikembangkan dengan memikirkan musisi-musisi tertentu, tetapi harapannya adalah selalu menciptakan sesuatu secara spontan dan di setiap sesi ada lagu yang muncul begitu saja. Saya sangat terbuka dan dari segi arah saya tidak berharap apa-apa, tetapi setiap sesi sukses melebihi ekspektasi saya. Ini sangat menyenangkan dan saya merasa sangat terinspirasi sekarang dan suka dengan semua arah yang berbeda ini.”

Single yang mulai dirilis Jones musim panas lalu berkisar dari eksperimen musik elektronik yang memukau hingga lagu ballad folk akustik sampai lagu-lagu soul yang sarat permainan organ dan instrumen tiup.

Tujuh dari lagu-lagu itu belum lama ini dirangkum dalam Begin Again, kumpulan single beragam yang direkam bersama beberapa kolaborator seperti Bartlett, Jeff Tweedy, dan Brian Blade di mana Consequence of Sound menuliskan, “Ada sesuatu yang sangat menggetarkan dari lagu-lagu di Begin Again… Sebuah mahakarya yang memamerkan batas-batas musiknya yang meresap dan keahlian lintas genre… Jones menghadirkan keanggunan khusus pada penulisan lagu yang memungkinkannya untuk beradaptasi dengan hampir mulus ke bentuk baru. Begin Again bersuka ria dalam penjelajahan, membuktikan tidak ada wilayah yang tidak dapat diakses oleh Jones.”

Keterangan Foto Utama: Norah Jones rilis single baru “Take It Away” bersama Tarriona Tank Ball. (Foto: Clay Patrick McBride)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Coldplay

Mendarat di Yordania, Coldplay Rilis 2 Lagu Baru

Dua hari lagi, Coldplay akan menyiarkan langsung dua konsernya dari kota Amman, Yordania. Itu berarti, band ini sedang sibuk menjalani latihan terakhir sebelum

on Nov 21, 2019
Ben Sihombing

Ben Sihombing Hadirkan Nuansa Era '80an di "Nafasku"

Pada September kemarin, Ben Sihombing meluncurkan single bertajuk "Sebegitunya." Dan sekarang, musisi kelahiran tahun 1995 ini kembali dengan single barunya be

on Nov 18, 2019
Harry Styles SNL

Harry Styles Lepas “Watermelon Sugar” Usai Jadi Host SNL

Harry Styles baru saja merilis single terbarunya, “Watermelon Sugar,” setelah perdana membawakan lagu tersebut di Saturday Night Live pada Sabtu malam (1

on Nov 18, 2019
KSHMR

KSHMR & Marnik Kembali Kolaborasi di "Alone"

KSHMR kembali dengan kolaborasi terbarunya. Musisi asal California ini bekerja sama dengan duo asal Italia, Marnik, dalam menyuguhkan lagu baru yang seru denga

on Nov 17, 2019